Untuk mendapatkan penghasilan demi bertahan hidup, manusia memang harus bekerja. Dalam bekerja semua orang pasti berharap agar bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion yang dimiliki. Ini karena jika kamu mengerjakan suatu hal yang kamu sukai, bekerja akan terasa lebih menyenangkan.

Bekerja sesuai dengan passion dapat membuat hati lebih tenang

Credit: Tribunnews

Meskipun banyak orang yang menginginkan bekerja sesuai dengan passion mereka, tetapi hal ini sedikit sulit untuk diwujudkan. Bukan karena skill yang tidak mumpuni, tetapi karena lapangan pekerjaan yang cukup terbatas yang jadi penghambat keinginan seseorang untuk bisa bekerja sesuai dengan passionnya masing- masing.

Setelah bekerja cukup lama, banyak sekali karyawan yang memutuskan untuk resign. Ini karena mereka merasa tidak nyaman dalam mengerjakan pekerjaan yang bukan passionnya. Tetapi, di sisi lain tidak sedikit orang yang masih bertahan karena mencari kerja tidaklah mudah.

Gaji memang dibutuhkan, tapi passion lebih penting lagi

Credit: Entrepreneur.co.uk

Dengan bekerja sesuai passion, akan banyak sekali hal yang bisa didapatkan. Yang pertama dan terpenting adalah hati yang bahagia. Saat kamu mencintai pekerjaan yang dijalani, maka semua tugas akan terasa lebih ringan, dan kamu pun bekerja dengan hati yang bahagia. Kamu memang butuh waktu singkat untuk menyesuaikan diri di tempat, tetapi dengan adanya kesamaan passion maka kamu akan lebih nyaman bahkan akrab dengan teman- teman kerja dan atasan.

Semua jenis pekerjaan pasti membuat jenuh, lelah, dan terkadang bisa jadi penyebab kamu jatuh sakit. Tapi bekerja sesuai passion tidak akan membuatmu menyalahkan pekerjaan jika kamu sedang lelah atau jenuh.

Pikiranmu akan selalu positif jika bekerja sesuai dengan passion

Credit: Sunlife.co.id

Seseorang yang bekerja sesuai dengan passion akan menyelesaikan tugasnya dengan senang dan tanpa merasakan beban sedikitpun. Energi positif yang ada dalam diri seseorang akan membuat hasil pekerjaan semakin maksimal. Peluang kerja akan semakin bagus dan prestasi pun lebih mudah diraih.

Tidak bisa dipungkiri bahwa orang memang bekerja karena gaji. Tetapi gaji yang tinggi jika pekerjaan tidak sesuai passion rasanya tidak akan memuaskan. Selain itu, kamu akan sering merasa kurang. Berbeda dengan ketika kamu bekerja sesuai passion, berapapun gaji yang diterima, ini akan lebih dihargai karena bekerja dilakukan dengan sepenuh hati.

Orang yang bekerja sesuai passion pun hasil kerjanya akan lebih stabil. Ini karena kamu akan jarang mengalami stress yang berlebihan seperti saat kamu bekerja tanpa passion. Sudah tidak menyukai pekerjaannya, ditambah lagi dengan banyaknya tekanan. Kemudian, stress pun akan menumpuk dan akhirnya kamu membenci pekerjaan yang dilakukan.

Banyak orang yang mengatakan bahwa bekerja sesuai passion bisa membawa kebahagiaan

Credit: IDN Times

Bekerja sesuai passion akan membuat seseorang lebih bahagia dan hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang. Banyak sekali yang mengatakan bahwa bekerja sesuai dengan apa yang disukai benar- benar bisa membawa kebahagiaan.

Bukan gaji saja yang membuat bahagia, tetapi keseharian di tempat yang disukai pasti dapat membuat hati lebih terasa nyaman dan tentram. Seberat apapun pekerjaanmu, tetapi jika kamu sudah mencintai pekerjaan yang sesuai dengan passion, semua rintangan dapat dilewati dengan mudah.

 

Featured Image - Her World