Menjalani bisnis, termasuk yang dilakukan secara online merupakan salah satu pilihan tepat untuk memperoleh penghasilan. Jangan salah, pekerjaan yang satu ini – sedang digandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk anak muda.

Apakah kamu yang termasuk berminat untuk memperoleh penghasilan yang cukup tinggi.

Meskipun penjualan dan peluang usaha rata-rata hadir pada bulan Ramadhan, tapi tidak ada salahnya kalau kamu ingin memulai usaha setelah lebaran. Tenang, masih banyak peluang bisnis pasca hari raya – yang dapat ditemukan, lho. Bahkan, kamu bisa memulainya dengan menggunakan uang THR sebagai modal.

Nah, untukmu yang tertarik memulai usaha pasca hari raya Idul Fitri – yuk, simak sejumlah peluangnya yang dapat dilakukan. Simak ulasannya sampai habis ya!

 

 

Jasa Online: Menjadi Pilihan Tepat Untuk Memulai Usaha

Credit Image - liputan6.com

Pilihan pertama yang dapat kamu lakukan, yaitu menyediakan jasa online. Perlu diketahui, bisnis jasa merupakan salah satu peluang usaha – yang paling diminati, termasuk setelah lebaran. Apa saja jasa yang dapat disediakan? Seperti membuat kerajinan tangan, atau membuat karikatur.

Selain itu, kamu juga dapat menyediakan berbagai jasa lainnya – yang sesuai dengan kemampuanmu, lho. Intinya, manfaatkan peluang tersebut untuk memulai bisnis jasa online pasca lebaran, yang pastinya minim modal. Jadi, apakah kamu tertarik memulai usaha di bidang ini?

 

Bisnis Kuliner yang Tak Ada Matinya

Kamu pasti setuju kalau berbagai bisnis yang berbau kuliner – pasti tidak ada matinya. Benar, kan? Memulai usaha di bidang yang satu ini merupakan pilihan yang tepat, lho. Mulai dari menyediakan makanan berat, makanan ringan, bahkan hingga catering. Umumnya, jenis usaha ini cukup melejit setelah lebaran.

Selain karena para asisten rumah tangga yang biasanya membantu memasak – masih belum aktif bekerja, hal ini dikarenakan konsumen membutuhkan sesuatu yang baru dalam urusan kuliner setelah bulan Ramadhan. Tentunya, memulai usaha kuliner usai Idul Fitri bisa jadi peluang yang baik untukmu ya!

 

Berjualan Gadget Juga Menjadi Pilihan Menarik

Credit Image - tribunnews.com

Selanjutnya, kamu juga dapat memulai usaha dibidang gadget, lho. Seperti diketahui, salah satu tradisi lebaran yang pastinya ditunggu banyak orang, yaitu pemberian uang THR. Nah, dengan adanya dana tersebut – tentu, banyak yang ingin menggunakan uang untuk berbelanja barang secara online, termasuk gadget.

Ya, seperti diketahui gadget memang punya kaitan erat dengan kaum milenial masa kini. Kamu dapat menjual berbagai macam benda berbau gadget – tapi, tidak membutuhkan modal yang besar, seperti powebank, kabel charger, dan lainnya.

 

Mainan dan Barang Koleksi yang Banyak Diburu

Selain menggunakan dana THR lebaran untuk memberi berbagai pernak-pernik gadget, tak sedikit pula orang yang ingin menghabiskan uangnya – dengan membeli berbagai macam permainan, atau barang-barang koleksi, seperti action figure, dan diecast.

Kamu pasti sudah tahu kalau berbagai barang tersebut – cukup banyak diburu banyak orang ya. Jangan-jangan, kamu juga salah satunya? Nah, memulai usaha di bidang mainan dan barang koleksi – juga bisa menjadi pilihan tepat, baik sekedar menjadi reseller, atau mendistribusikan barang sendiri.

 

Bisnis Oleh-Oleh Untuk yang Rindu Kampung Halaman

Credit Image - jurnal.id

Pilihan usaha pasca lebaran selanjutnya, yaitu bisnis oleh-oleh. Usaha yang satu ini sepertinya masih jarang dilakukan – terutama sehabis lebaran ya. Umumnya, oleh-oleh diberikan kepada seseorang yang mungkin pada momen lebaran – belum sempat dikunjungi untuk bersilaturahmi. Usaha ini cocok dilakukan selama pandemi nih!

Dengan menjual berbagai oleh-oleh, baik dalam bentuk souvenir maupun makanan asal kampung halaman – tentunya, dapat mengobati rasa rindu bagi para pembeli ya. Apakah kamu tertarik memulai usaha yang satu ini?

 

Selain untuk memperoleh penghasilan – memulai usaha usai lebaran juga menambah produktivitas, lho. Nah, biar makin produktif – jangan lupa tetap penuhi kebutuhan nutrisi harian, seperti mengonsumsi multivitamin.

Kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat jaga daya tahan tubuhmu.

Yang pasti, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon Active dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi sumber energi. Dijamin, kamu bakal makin produktif, dan aktif sepanjang hari!

 

Itulah kelima peluang usaha yang dapat kamu lakukan setelah lebaran. Dengan berbagai rekomendasi di atas – kamu sudah mendapat inspirasi mengenai bisnis apa yang ingin dilakukan, ya?

 

 

Featured Image - uprint.id