Merasa tidak puas dengan hasil pekerjaan yang kamu lakukan? Wah, perasaan yang satu ini memang seringkali dialami – biasanya, bakal makin terasa, apalagi kalau sudah mengorbankan banyak waktu dan tenaga dalam pengerjaannya.

Tapi, tak bisa dipungkiri, tidak semua tidak semua hal bisa berjalan sesuai ekspektasi. Benar, kan? Jadi, wajar saja kalau kamu pernah merasa tidak puas dengan hasil kerja, meskipun sudah berusaha keras.

Rasa tidak puas tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti kamu merasa kurang persiapan, atau kurangnya sumber daya yang dibutuhkan dalam menyelesaikan pekerjaan. Selain itu, adapula pekerja yang merasakan hal serupa, karena tidak menyukai atasan, atau tidak punya work life balance.

Intinya, ketidakpuasan dapat terjadi karena berbagai faktor – dan, pastinya harus segera diatasi, sebab rasa tak puas yang berlarut bisa memengaruhi produktivitas, serta berdampak pada kesehatan mental, lho. Seperti, kamu menjadi rendah diri, atau merasa tidak punya kemampuan yang mumpuni.

Lantas, bagaimana sih cara tepat untuk mengatasi perasaan yang satu ini? Yuk, silahkan simak ulasan lengkapnya sampai habis ya!

 

 

Tetapkan Tujuan yang Ingin Dicapai

Credit Image - smart-money.co

Langkah pertama, pastikan kamu sudah menetapkan tujuan yang ingin dicapai. Menurut Glints, tujuan merupakan bagian penting dari hasil. Jadi, menetapkan goals dalam jenjang karir, merupakan hal yang harus dilakukan, sehingga hasil kerja pun memuaskan.

Dalam menentukan tujuan, pastikan juga kamu memang bisa mencapainya ya – alias, bersikaplah realistis! Namun, tujuan juga harus menantang nih, agar dapat mendorongmu lebih semangat dalam mengerjakannya.

 

Cari Orang yang Mendukungmu Ya!

Sudah menetapkan tujuan? Sekarang, saatnya kamu mulai berusaha untuk mencapai tujuan yang sudah dimiliki tersebut. Eitss! Tapi, sebelumnya cari dahulu orang yang dapat mendukung dalam proses mencapai goals ya.

Perlu diketahui, pendukung di sini bukanlah orang yang hanya dapat memberikan motivasi saja, lho. Melainkan, supporter yang mampu memberikan sumber daya yang kamu perlukan, sehingga mampu menyelesaikan tugas dengan maksimal – tentunya, hal ini bisa mempermudah pencapaian target.

 

Buatlah Rencana Untuk Menyelesaikan Pekerjaan

Credit Image - merdeka.com

Ingin hasil kerja yang lebih memuaskan? Maka, kamu memerlukan proses perencanaan. Poin yang satu ini tak boleh terlewatkan ya! Dalam mencapai tujuan, diperlukan rencana yang matang, sehingga pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik.

Hal ini juga termasuk manajemen waktu, yang sangat membantu proses penyelesaian pekerjaan secara tepat waktu. Kalau sudah memilikinya, maka rasa tidak puas terhadap pekerjaan pun semakin bisa diminimalisir, lho.

Dilansir dari ProofHub, pengorganisasian, perencanaan, dan pembuatan prioritas – merupakan bagian penting dalam menyelesaikan pekerjaan. Jadi, siapkan rencana yang disusun dari tugas terpenting terlebih dahulu.

 

Pantau Selalu Progres Kerjamu

Selanjutnya, yang perlu dilakukan untuk mengatasi rasa tidak puas dengan hasil kerja, yaitu dengan teratur memantau progresnya. Hal yang satu ini perlu dilakukan agar pekerjaan yang dilakukan tidak melenceng dari rencana awal yang sudah dibuat.

Selain itu, manfaat lain dari selalu memantau progres kerja – membuatmu mampu menilai apakah pekerjaan tersebut sudah dikerjakan dengan maksimal atau belum. Jadi, misalkan hasilnya kurang memenuhi harapan, maka bisa segera diperbaiki.

 

Tetap Jaga Komunikasi Juga Penting

Credit Image - pintek.id

Agar pekerjaan yang kamu lakukan dapat memberikan hasil maksimal serta memuaskan, maka jangan ragu untuk meminta saran dari orang lain ya! Pipefy menjelaskan bahwa komunikasi dengan atasan atau rekan kerja yang lain harus tetap berjalan dengan baik.

Jadi, saat ada kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan sebaiknya jangan ragu untuk meminta pendapat dari orang lain, termasuk atasan maupun rekan kerja. Nah, saran dari mereka bisa menjadi kunci yang bisa membuat hasil kerjamu lebih baik dan memuaskan, lho.

 

Mencapai hasil kerja yang maksimal tentu saja membutuhkan energi yang cukup, sehingga kamu pun semakin fokus dalam melakukannya. Setuju, kan? Untuk itu, pastikan sudah memenuhi kebutuhan nutrisi, termasuk vitamin – salah satunya dengan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah.

Dan pastinya, kandungan Vitamin C dalam Enervon Active mampu menjaga daya tahan tubuh kamu agar tidak gampang terserang berbagai macam penyakit ya.

 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu masih sering merasa kurang puas dengan hasil pekerjaan? Yuk, coba terapkan 5 tips di atas untuk bantu mengatasinya!

 

 

Featured Image - cermati.com