Bagi sebagian orang, menjalani berbagai melakukan beragam kegiatannya di luar rumah, termasuk berkumpul dengan keluarga maupun teman, seperti sekedar makan bersama.

Namun, hal tersebut sebaiknya dihindari terlebih dahulu, lho. Sebab, virus corona telah bermutasi dan memunculkan beragam varian baru yang sudah ditemukan di Indonesia, yaitu varian Alpha, varian Beta, dan varian Delta – yang disebut lebih menular dibanding jenis yang lainnya.

Tentu saja, varian Delta menjadi kekhawatiran tersendiri ya? Bahkan, varian yang satu ini disebut dapat menular hanya dengan berpapasan saja – tapi, hal ini masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut. Lantas, apa yang bisa dilakukan dalam menghadapi ancaman varian Delta?

Yuk, simak ulasannya di bawah ini, dan jangan lupa diterapkan ya!

 

 

Tetap Jalani Protokol Kesehatan: Jadi Langkah Utamanya

Credit Image - pharmeasy.in

Cara paling utama yang bisa dilakukan untuk menghindari paparan virus corona, termasuk varian Delta, yaitu dengan tetap menjalani protokol kesehatan 5M, berupa memakai masker – dianjurkan juga pakai masker ganda, rutin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menghindari bepergian – jika bukan untuk urusan yang mendesak.

Selain itu, ketika kamu berada di dalam ruang yang tertutup, pastikan ruangan tersebut sudah memiliki ventilasi yang baik – sehingga, risiko penularan virus melalui udara dapat diminimalisir. Nah, sejumlah langkah pencegahan tersebut masih harus diterapkan, meskipun nantinya kamu sudah mendapatkan vaksinasi, setidaknya sampai herd immunity di Indonesia sudah dapat tercapai – dan, ketika pandemi terbukti sudah bisa dikendalikan.

 

Belum Vaksinasi Covid-19? Yuk, Segera Dapatkan!

Perlu diketahui, varian Delta bisa menjadi ancaman yang memiliki risiko berbahaya, terutama bagi masyarakat yang belum divaksinasi. Bahkan, varian Delta pun dapat menginfeksi anak-anak – yang dikhawatirkan bisa berisiko tinggi.

Sejauh ini, varian Delta merupakan jenis virus yang paling menular sepanjang pandemi berlangsung. Tapi, kabar baiknya, dari sejumlah penelitian dan data yang ada, vaksinasi dapat membantu melindungi dari penularan varian ini, lho.

Jadi, jika kamu sudah mendapatkan kesempatan untuk divaksinasi – dan, dalam kondisi kesehatan yang memungkinkan, yuk segera vaksin, jangan ditunda! Dengan mendapat vaksin, kamu sudah berkontribusi dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

 

Tapi, Dosis Tambahan Vaksin Masih Belum Dibutuhkan Ya

Credit Image - health.detik.com

Saat ini, vaksinasi yang diberikan pada masyarakat terdiri dari dua dosis. Tanpa diragukan, vaksin yang sudah ada pun terlihat bagus, mampu bertahan lama, dan tentunya membantu meminimalisir risiko terinfeksi virus. Sehingga, dosis tambahan belum dibutuhkan tahun ini, termasuk dalam menghadapi varian Delta.

Meski demikian, memperhatikan data dan situasi untuk menentukan kapan booster vaksin dibutuhkan tetap penting, lho. Jika data menunjukkan bahwa mulai ada lebih banyak infeksi, maka dosis vaksin tambahan mungkin diperlukan.

 

Koordinasi Global Untuk Menghadapi Pandemi Covid-19

Dilansir dari Kompas, ada berbagai hal yang sudah dipelajari mengenai pandemi Covid-19, dan beragam cara untuk mencegahnya. Dari pandemi, bisa dipelajari bahwa vaksin dapat dikembangkan secara cepat, jika komunitas ilmiah bekerja sama.

Sayangnya, keadilan untuk mendapat vaksin belum dapat dirasakan di seluruh bagian dunia. Untuk mengatasi pandemi global – diperlukan lebih banyak lagi koordinasi yang dilakukan bersama-sama. Sebab, tanpa hal ini, pandemi global pun lebih sulit untuk diatasi.

 

Tetap Jaga Imunitas: Juga Jadi Kunci Utamanya!

Credit Image - klikdokter.com

Selain menerapkan protokol kesehatan, sekaligus mendapatkan vaksin – jangan lupa, tetap jaga imunitas tubuh yang menjadi “senjata” utama dalam melawan berbagai macam penyakit, termasuk infeksi virus corona.

Untuk memperoleh imun tubuh yang kuat, kamu disarankan menerapkan kebiasaan hidup sehat, seperti rutin melakukan kegiatan relaksasi.

Selain itu, optimalkan pula kekuatan imunitas tubuh dengan rutin mengonsumsi multivitamin lengkap – kaya akan vitamin yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan! Untuk itu, kamu direkomendasikan minum Enervon-C setiap harinya, lho.

Multivitamin Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat  yang berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C yang lebih tinggi, serta mampu memberikan perlidungan ekstra terhadap tubuh!

Tapi, apapun pilihan kamu, kedua jenis multivitamin Enervon-C tersebut – sama baiknya, dan tentunya memiliki manfaat baik untuk daya tahan tubuh ya.

 

Mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun selama pandemi, memang penting untuk meminimalisir risiko penularan virus, termasuk varian Delta. Yuk, tetap patuhi langkah pencegahan yang ada – agar diri dan keluarga tetap terlindungi!

 

 

Featured Image - woodtv.com