Tak bisa dipungkiri, mendapatkan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara untuk membantu memutus mata rantai penularan virus, sekaligus mempercepat pembentukan herd immunity – sehingga, pandemi dapat segera berakhir.

Apakah kamu sudah mendapatkan vaksin? Jika belum, yuk jangan ditunda lagi dan segera dapatkan vaksinasi Covid-19. Jangan ragu, sebab ada sejumlah manfaat vaksin yang perlu dipahami untuk melawan segala kekhawatiran, maupun keraguan yang dimiliki.

Sebenarnya, kamu tak perlu khawatir kok tentang vaksinasi virus corona, karena pemerintah pun telah menjamin vaksin yang diberikan masyarakat aman, serta memberi banyak dampak baik. Jadi, sudahkah kamu mengetahui sejumlah manfaat vaksin Covid-19?

Kali ini, Enervon bakal kasih tau setidaknya 4 manfaat vaksin, lho. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

 

Manfaat Vaksin Covid-19: Bantu Kurangi Risiko Berat

Credit Image - kompas.com

Dalam dokumen Frequently Asked Question (FAQ) Seputar Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 – yang diunggah dalam laman resmi Direktorat Jendral Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Kementerian Kesehatan RI, dijelaskan bahwa vaksin memang tidak membuat 100 persen kebal dari virus corona.

Namun, manfaat vaksin dapat berdampak baik ketika kamu tertular Covid-19, yaitu risiko mengalami gejala berat dapat diminimalisir. Vaksinasi merupakan proses di dalam tubuh, di mana seseorang menjadi lebih terlindungi dari suatu penyakit, sehingga kalau terinfeksi, maka tidak timbul gejala, maupun hanya mengalami sakit ringan.

Untuk itu, agar perlindungan tetap maksimal, meskipun sudah divaksin, kamu direkomendasikan untuk tetap menjalani protokol kesehatan yang meliputi memakai masker ketika bepergian, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menghindari bepergian kecuali untuk urusan mendesak.

 

Dapat Melindungi Orang Lain

Manfaat vaksin berikutnya, yakni dapat mencegah seseorang menyebarkan virus corona ke orang lainnya. Jika cakupan vaksin sudah tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok – atau disebut juga herd immunity.

Kekebalan kelompok merupakan situasi di mana sebagian besar masyarakat terlindung atau kebal terhadap penyakit tertentu, sehingga menimbulkan dampak tidak langsung – yaitu, turut terlindunginya kelompok masyarakat yang rentan dan bukan merupakan sasaran vaksinasi.

Tetapi, kondisi ini hanya dapat tercapai dengan cakupan vaksin yang tinggi dan merata ya. Sebagian besar ahli percaya, setidaknya membutuhkan 70 persen dari populasi untuk divaksin demi mencapai herd immunity.

 

Membantu Menghentikan Penyebaran Covid-19

Credit Image - enviroxclean.com

Sebenarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya untuk memutus rantai penularan penyakit, serta menghentikan wabah saja, lho. Melainkan, manfaat vaksin juga dapat berpengaruh dalam jangka panjang dengan mengeliminasi – atau, bahkan memusnahkan penyakit tersebut.

Nah, manfaat vaksin yang satu ini juga ditujukan untuk membantu mengurangi angka kasus penularan virus corona, sekaligus diharapkan dapat menghentikan penyebaran virus. Dengan demikian, pandemi Covid-19 pun dapat segera dihentikan.

 

Mampu Melindungi Generasi Selanjutnya

Dilansir dari Mayo Clinic, manfaat vaksin berikutnya adalah dapat mencegah virus corona menyebar dan bereplikasi – yang memungkinkannya bermutasi terus-menerus, sehingga menjadi lebih kebal terhadap vaksin yang tersedia.

Dengan menurunkan laju infeksi Covid-19 dan memutus mata rantai penularan, kamu pun sudah berperan dalam melindungi generasi selanjutnya dari bahaya infeksi penyakit tersebut. Manfaat vaksin yang satu ini pun sudah terbukti dari catatan sejarah yang pernah terjadi.

Dahulu, banyak sekali penyakit yang disebabkan oleh virus dan dapat menyebabkan risiko kematian. Tapi, dengan adanya vaksin, maka penyakit pun dapat dikendalikan. Jadi, kamu termasuk generasi yang hidup dari perjuangan vaksinasi generasi sebelumnya, lho. Apakah kamu sudah tahu hal yang satu ini?

 

Untuk Maksimalkan Perlindungan, Konsumsi Suplemen Habis Vaksin Sangat Dianjurkan!

Credit Image - eatthis.com

Usai mendapatkan vaksinasi, menerapkan pola hidup sehat, seperti olahraga teratur dan mengonsumsi makanan sehat bergisi seimbang – tapi, kamu juga masih perlu mengonsumsi suplemen. Dengan demikian, manfaat vaksin untuk perlindungan tubuh pun bisa dirasakan secara maksimal.

Adapun suplemen yang baik dikonsumsi setelah vaksin, yaitu suplemen jenis imunomodulator – merupakan jenis yang dapat membantu meningkatkan pembentukan sistem imun, atau menahan laju pembentukan sistem imun ketika tubuh merasa sudah terbentuk sistem imun dalam jumlah cukup.

Kamu direkomendasikan untuk  Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent – dengan kandungan 1000 mg Vitamin C yang dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh!

Atau, bisa juga minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

 

Jadi, sekarang kamu sudah tahu ya manfaat vaksin Covid-19? Nah, tunggu apa lagi? Kini, kamu sudah tak perlu lagi ragu untuk mendapatkannya, yuk segera vaksin – dan bantu untuk menghentikan pandemi virus corona!

 

 

Featured Image - globalnews.ca