5 Benda Esensial yang Perlu Dibawa Selama Masa Wabah Penyakit. Jangan Tertinggal!

5 Benda Esensial yang Perlu Dibawa Selama Masa Wabah Penyakit. Jangan Tertinggal!

font size A Ǎ

Menjaga kesehatan tubuh agar sistem imunitas tetap optimal merupakan hal yang tidak boleh disepelekan, terutama di masa wabah penyakit. Ya, seperti diketahui – pandemi Covid-19 masih terus berlangsung, sehingga memiliki kekebalan yang baik dapat bantu meminimalisir risiko infeksi.

Ketika sistem pertahanan tubuh sudah baik, maka individu akan tak mudah terserang berbagai macam penyakit, termasuk virus corona – maupun sejumlah penyakit lainnya yang kerap menyerang selama musim pancaroba.

Menjaga kesehatan – sehingga daya tahan tubuh kuat selama masa wabah penyakit dapat dilakukan dengan berbagai cara sederhana. Salah satunya, yaitu menerapkan pola makan bergizi seimbang – seperti memilih asupan makanan yang sehat.

Meski demikian, ada hal lainnya yang tak boleh dilupakan, lho. Ketika nantinya kamu harus bepergian kembali ke luar rumah, jangan lupakan sejumlah benda esensial – yang dapat melindungi tubuh dari paparan virus di tempat publik.

Lantas, apa saja sih benda yang sebaiknya dibawa selama bepergian di tengah wabah penyakit? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

 

Masker Untuk Melindungi Bagian Wajah

5 Benda Esensial yang Perlu Dibawa Selama Masa Wabah Penyakit. Jangan Tertinggal!

Credit Image - cnnindonesia.com

Seperti diketahui, penggunaan masker sangat dianjurkan selama masa wabah penyakit, seperti pandemi Covid-19. Masker digunakan untuk melindungi bagian wajah, terutama hidung dan mulut – yang bisa menjadi tempat masuknya virus ke dalam tubuh.

Penggunaan masker pun menjadi penting, sebab penularan virus dapat terjadi melalui udara. Saat ini, kamu pun direkomendasikan untuk menggunakan masker ganda – yang terdiri dari masker medis di bagian dalam, kemudian masker kain untuk lapisan luarnya. Tapi ingat, hindari merangkap dua masker medis ya.

Dan, ketika beraktivitas di luar rumah, sebaiknya bawa masker cadangan, untuk berjaga-jaga ketika masker sudah tidak layak pakai.

 

Alat Makan Pribadi Juga Tak Kalah Penting

Ketika kamu sudah dapat beraktivitas di luar rumah, membawa alat makan pribadi juga tidak kalah pentingnya, lho. Misalnya, saat kamu pergi ke kantor – perlu disadari bahwa virus bisa saja menempel di benda-benda tertentu, seperti alat makan.

Nah, bisa saja alat makan yang tersedia sudah terkontaminasi virus, kemudian saat kamu sentuh – virus pun dapat berpindah dan menginfeksi tubuhmu. Jadi, tidak ada salahnya untuk membawa alat makan sendri. Lebih baik mencegah daripada mengobati, apalagi di masa wabah penyakit seperti ini. Setuju, kan?

 

Membawa Alat Ibadah Pribadi

5 Benda Esensial yang Perlu Dibawa Selama Masa Wabah Penyakit. Jangan Tertinggal!

Credit Image - wowkeren.com

Saat ini, banyak yang merekomendasikan untuk selalu membawa alat ibadah pribadi, misalnya membawa sajadah sendiri – maupun mukena yang bisa digunakan ketika kamu melakukan aktivitas di luar rumah.

Bukan tanpa alasan, sama seperti alat makan – virus bisa saja menempel di barang-barang tertentu, tak terkecuali alat ibadah yang digunakan bersama-sama. Untuk mencegahnya, disarankan membawa alat ibadah pribadi ya.

 

Hand Sanitizer Sebagai Alternatif Cuci Tangan

Jangan sampai terlewatkan! Selalu membawa hand sanitizer untuk membersihkan tangan selama masa wabah penyakit juga sama pentingnya – seperti sejumlah poin sebelumnya. Barang yang satu ini sangat diperlukan, dan pastinya mudah dibawa kemana-mana. Hal ini berguna untuk membantu membunuh virus dan kuman yang mungkin menempel di tangan.

Apalagi, jika kondisi tidak memungkinkan untuk mencuci tangan, maka kamu perlu menggunakan hand sanitizer. Pasalnya, seringkali orang tidak menyadari sudah menyentuh apa saja, lho. Poin yang satu ini pun bisa bantu meminimalisir risiko kontaminasi virus.

 

Membawa Suplemen Vitamin Juga Penting!

5 Benda Esensial yang Perlu Dibawa Selama Masa Wabah Penyakit. Jangan Tertinggal!

Credit Image - 2bstronger.com

Demi menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman, kamu memerlukan suatu “tameng” yang berperan untuk melindungi tubuh dari ancaman virus – serta tidak mudah jatuh sakit. Salah satunya, mengonsumsi vitamin yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh tetap prima.

Ingat lho, vitamin tidak boleh dilupakan ketika kamu harus beraktivitas di tengah kondisi wabah penyakit. Apalagi, vitamin juga merupakan elemen penting yang juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh tidak mudah lelah.

Adapun asupan vitamin yang penting dipenuhi, yaitu Vitamin C dan Vitamin B Kompleks – kombinasi keduanya ampuh menjaga sistem imunitas tubuh agar tidak mudah sakit, lho. Tapi, kira-kira suplemen seperti apa yang direkomendasikan?

Direkomendasikan untuk minum multivitamin Enervon-C maupun Enervon Active – yang punya kandungan lengkap, sekaligus bermanfaat untuk kesehatan!

Multivitamin Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat  yang berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C yang lebih tinggi, serta mampu memberikan perlidungan ekstra terhadap tubuh!

Atau, kamu juga dapat mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal.

 

Nah, itulah kelima benda esensial yang perlu dibawa ketika kamu harus beraktivitas di luar rumah selama masa wabah penyakit. Jangan lupa, tetap patuhi protokol kesehatan – untuk bantu mengurangi risiko infeksi virus ya!

 

 

Featured Image - bioscreen.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!