Mangga, buah manis bewarna oranye ini pasti sudah dikenal hampir seluruh masyarakat, khususnya Indonesia. Tentu saja, buah yang memiliki bentuk unik – dengan rasa yang manis bukanlah hal yang asing lagi, bahkan banyak sekali orang yang menggemari buah satu ini.

Tak hanya karena rasa yang nikmat – manis dan pastinya segar, mangga juga memiliki berbagai kandungan vitamin sehat di dalamnya lho, tak terkecuali Vitamin C yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi Covid-19.

Selain mangga yang sudah matang, namun mangga yang belum matang pun tetap menjadi primadona bagi masyarakat untuk dicoba, serta diolah menjadi kreasi makanan yang unik – mulai dari dijadikan jus, topping hidangan, atau dikonsumsi begitu saja. Nah, mangga pun dapat dijadikan sebagai ide sarapan yang tak kalah unik, lho.

Penasaran, apa saja sih menu sarapan dengan bahan dasar mangga yang bisa dihasilkan? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini ya!

 

Oats, Mango, and Yogurt Breakfast Parfait

Credit Image - yummytoddlerfood.com

Ingin menikmati mangga sebagai salah satu menu sarapan? Nah, kalau begitu, kamu bisa mencoba oats, mango, and yogurt sebagai menu sarapan andalan. Tenang, kamu tak perlu repot-repot untuk membuatnya kok!

Dengan penambahan mangga sebagai bahan utama lainnya, tentu rasa dari oats yang satu ini akan semakin terasa manis dan segar untuk dinikmati pada pagi hari. Segarnya yogurt, manisnya mangga, dan gurihnya oats akan menyatu menghasilkan cita rasa yang berbeda. Hmm…terdengar nikmat, ya?

 

Coconut Mango Breakfast Cake

Credit Image - bbc.co.uk

Untuk kamu yang sedang bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, wah patut mencoba menu sarapan dengan bahan dasar mangga yang satu ini! Olahan mangga tersebut juga bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif lainnya, lho.

Kue lezat berbalut taburan kelapa dan mangga sebagai topping -nya ini mampu mencerahkan harimu dengan berbagai kelezatan cita rasa di dalamnya. Tentu satu gigitan saja tidak akan cukup untuk menikmatinya – bikin ketagihan!

 

Black Bean Breakfast Burrito with Plantains and Mango Salsa

Credit Image - jamiecooksitup.net

Ingin menikmati burrito unik dengan cita rasa yang berbeda dari isiannya? Tentu saja bisa dong! Olahan burrito yang satu ini cocok dijadikan sebagai menu sarapan – yang pastinya bisa mengenyangkan dan memberi energi untuk beraktivitas.

Tak perlu khawatir, menu sarapan ini mudah dan praktis untuk dibuat kok! Burrito ini memiliki isian kacang hitam, sejenis pisang tanduk, dan tentunya mangga sebagai bahan utama lainnya. Kombinasi dari berbagai bahan ini akan menghasilkan sesuatu yang unik dan berbeda.

 

Grilled Mahi Mahi with Mango, Red Pepper, and Lime Salsa

Credit Image - andrewzimmern.com

Menu sarapan dengan bahan dasar mangga selanjuntya, yaitu Grilled Mahi Mahi with Mango, Red Pepper, and Lime Salsa bisa dijadikan pilihan untukmu yang bosan dengan kombinasi mangga pada umumnya. Mungkin memberi tambahan nasi bisa membuat menu sarapan ini menjadi sesuatu yang menarik.

Selain nasi sebagai bahan pokok, tetapi ada juga daging ikan yang telah dipanggang terlebih dahulu sehingga menghasilkan konsistensi lembut. Tambahan potongan paprika, mangga yang manis, dan jeruk nipis mampu menjadi suatu kombinasi yang luar biasa. Rasa yang dihasilkan tentu akan sangat beragam.

 

Raspberry-Peach-Mango Smoothie Bowl

Credit Image - aheadofthyme.com

Tak bisa dipungkiri, smoothie merupakan menu sarapan yang paling umum – dan pastinya sering dicicipi oleh banyak orang. Belum lagi, olahan makanan yang satu ini memiliki berbagai kandungan nutrisi, serta cita rasa yang lezat.

Mangga bisa menjadi sesuatu yang unik untuk dijadikan komposisi pokok membuat smoothie yang nantinya akan disajikan bersama dengan buah peach, raspberry, dan kacang yang telah dipotong-potong. Rasa gurih, manis, dan asam akan menyatu dalam mulut.

 

Selain mengonsumsi sejumlah menu sarapan di atas, asupan Vitamin C juga dapat dipenuhi dengan rutin minum suplemen setiap harinya, lho. Lantas, apa suplemen yang direkomendasikan?

Kamu disarankan untuk mengonsumsi Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum EEnervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg dan dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh.

Dan, untukmu yang punya aktivitas padat, direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi energi – yang lebih tahan lama. Jadi, bisa bikin kamu semakin produktif seharian nih!

 

Wah, itulah menu sarapan dengan bahan dasar mangga – buah yang kaya akan Vitamin C. Jadi, dari 5 olahan di atas, kamu ingin mencoba yang mana dahulu nih?

 

 

Featured Image - archanaskitchen.com