Orangtua mana yang tak menginginkan buah hatinya tetap aktif bergerak.

Selain itu, di masa pandemi, orangtua pun semakin rutin untuk memberikan Si Kecil suplemen multivitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan – sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya. Jadi, tak hanya orangtua saja, tetapi anak-anak pun juga membutuhkan asupan vitamin tambahan untuk mengoptimalkan kesehatan, serta proses tumbuh kembangnya.

 

 

Konsumsi Multivitamin pada Anak Dapat Perkuat Imunitasnya

Credit Image - circulaire-en-ligne.ca

Saat ini, ada berbagai macam suplemen vitamin yang bisa diperoleh dengan mudah. Sebenarnya, vitamin merupakan nutrisi mikro yang diperlukan oleh tubuh, terutama di masa pandemi Covid-19. Secara mudah, vitamin harian anak bisa diperoleh dari asupan makanan sehat bergizi.

Sesuai anjuran Kementerian Kesehatan, asupan makanan bergizi terdiri karbohidrat, lauk pauk, buah-buahan, dan sayuran, dalam satu piring. Kemudian lengkapi dengan asupan cairan minimal dua liter air mineral sehari.

Meski demikian, asupan vitamin yang diperoleh dari makanan, terutama sayur yang diolah – belum tentu bisa mencukupi kebutuhan vitamin anak, apalagi jika sumber makanann dimasak dengan cara yang kurang tepat. Seperti, direbus dalam waktu yang lama, sehingga kandungan vitaminnya berkurang, dan asupan tidak bisa terpenuhi secara lengkap.

Untuk itu, memberikan suplemen vitamin tambahan memang diperlukan. Hal ini pun menjadi penting ketika anak sedang sakit – atau kurang napsu makan.

 

Apa Saja Vitamin yang Wajib Dipenuhi Anak Setiap Harinya?

Credit Image - economictimes.indiatimes.com

Setidaknya ada tiga vitamin yang paling penting dipenuhi oleh Si Kecil setiap harinya. Ketiga asupan vitamin ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak, sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi selama masa tumbuh kembangnya.

Vitamin yang pertama, yaitu Vitamin C, yang umumnya dapat membantu Si Kecil melawan flu lebih cepat – atau, meredakan gejala pilek jika dikonsumsi sebelum jatuh sakit.

Selain itu, Vitamin C dapat membantu mengurangi peradangan – seperti, peradangan paru-paru yang merupakan gejala Covid-19 berat. Ingat, kondisi tersebut dapat menyebabkan gangguan pernapasan, bahkan kematian.

Yang tak kalah penting – Vitamin C merupakan nutrisi penting bagi otak yang memiliki peran dalam pembentukan neurotransmiter yang penting dalam membantu aktivitas otak dan kecerdasan anak.

Selanjutnya, ada pula Vitamin B6. Untuk itu, pastikan anak mendapatkan cukup asupan Vitamin B Kompleks setiap harinya. Asupan ini bisa diperoleh dengan mudah, termasuk dengan memberikan suplemen multivitamin.

Tentu saja, selain meningkatkan kekebalan – vitamin anak ini dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga sumber makanan yang dikonsumsi dapat diubah menjadi energi. Dengan demikian, anak memiliki energi yang cukup untuk melakukan aktivitas hariannya, tanpa perlu takut mudah jatuh sakit.

Dan terakhir, ada Vitamin D yang berperan dalam menjaga daya tahan tubuh Si Kecil. Sebenarnya, fungsi vitamin anak yang satu ini adalah membantu tubuh mempertahankan kadar kalsium dan fosfor dalam darah yang optimal. Vitamin D bisa diperoleh melalui paparan sinar matahari, makanan yang dikonsumsi, maupun suplemen.

Tak hanya itu, mendapatkan asupan Vitamin D yang cukup juga dapat melindungi anak dari infeksi saluran pernapasan. Dilansir dari Hai Bunda – suplementasi Vitamin D secara signifikan mengurangi kemungkinan infeksi saluran pernapasan, hal ini berdasarkan studi klinis yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology and Pharmacotherapeutics.

 

Penuhi Kebutuhan Vitamin Si Kecil, Ini Rekomendasi Multivitaminnya!

Credit Image - enervon.co.id

Sejumlah vitamin anak yang disebutkan di atas dapat diperoleh dan dipenuhi dengan mengonsumsi sumber makanan. Seperti buah jeruk, berries, mangga, nanas – untuk asupan Vitamin C, kemudian daging sapi, ikan salmon, maupun susu – yang merupakan sumber Vitamin B Kompleks.

Selain itu, ada pula hati sapi, jamur, kuning telur, maupun minyak ikan yang merupakan sumber dari Vitamin D. Namun, terkadang dari makanan saja belum tentu dapat memenuhi kebutuhan vitamin anak, lho.

Untuk itu, moms direkomendasikan memberikan Enervon-C Plus Sirup secara rutin untuk bantu memenuhi kebutuhan vitamin anak. Multivitamin andalan ini memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit, menjaga anak tetap aktif selama masa pertumbuhan, meningkatkan napsu makan, sekaligus dapat membantu pembentukan tulang dan gigi.

 

Jadi, dapat disimpulkan bahwa memberikan asupan suplemen vitamin pada anak memang penting, terutama untuk menunjang daya tahan tubuhnya di masa pandemi Covid-19. Yuk, pastikan kebutuhan vitamin Si Kecil sudah terpenuhi, sehingga kondisi kesehatannya tetap prima!

 

 

Featured Image - haibunda.com