Tahun ini merupakan kedua kalinya masyarakat Indonesia harus merayakan hari kemerdekaan di rumah saja. risiko penularan virus corona.

Tapi, jangan bersedih, sebab ada berbagai lomba virtual yang bisa kamu ikuti – dan pastinya membuat perayaan 17 Agustus makin meriah. Sejumlah lomba dapat kamu lakukan bersama anggota keluarga, teman, maupun rekan kerja, ya!

Sudah menjadi kebiasaan kalau setiap hari kemerdekaan, pasti akan ada berbagai lomba yang menarik. Sejumlah lomba dilakukan sebagai bentuk kegembiaraan usai kemerdekaan. Kemudian, kegiatan tersebut pun menjadi kebiasaan di tahun-tahun berikutnya, bahkan menjadi pelengkap di hari peringatan kemerdekaan Indonesia.

Sebagian besar lomba tersebut dilaksanakan secara tatap muka. Sayangnya, hal ini sulit dilakukan di masa pandemi. Benar, kan? Tapi, jika kamu ingin tetap perayaan hari kemerdekaan makin meriah, ada sejumlah lomba virtual yang bisa diikuti, lho.

Penasaran apa saja sih rekomendasi lomba virtual tersebut? Tanpa perlu berlama-lama, yuk kita lanjut bahas di bawah ini!

 

 

1. Lomba Video Kreatif

Credit Image - peoplewithenergy.co.uk

Di zaman serba digital, siapa sih yang tidak mengenal cara membuat video? Hampir sebagian besar orang pasti memahaminya, termasuk dirimu. Apalagi, sekarang sudah banyak sosial media yang dibentuk dalam format video.

Ketika harus di rumah saja namun tetap ingin memeriahkan kemerdekaan, membuat video kreatif bisa menjadi salah satu solusinya, lho. Kamu dapat membagikan karya video dengan tema kemerdekaan, seperti menyanyikan lagu, tips dan trik, atau video kreatif lainnya.

Tidak hanya itu, lomba ini juga dapat dijadikan kompetisi untuk memberikan sosialisasi kreatif melalui video tentang beragam adaptasi yang bisa dilakukan selama pandemi. Gimana nih, apakah kamu tertarik mengikuti – atau mengadakan lomba seperti ini?

 

2. Membuat Kreativitas Dengan Barang di Rumah

Berikutnya, ada pula ide menarik lainnya yang dapat kamu lakukan di rumah, misalnya bersama rekan-rekan kerjamu, nih. Caranya dengan melakukan lomba kreativitas dengan barang di rumah. Lantas, gimana sih cara melakukannya?

Yang dimaksud di sini, yaitu peserta lomba dapat memamerkan kreativitasnya dengan menggunakan barang-barang yang tersedia di rumah. Misalnya, bermain musik dengan alat dapur, membuat animasi dengan alat tulis – atau berbagai hal lainnya. Dijamin, kegiatan yang satu ini bisa bikin perayaan hari kemerdekaan makin seru, lho!

 

3. Kegiatan Menghias Masker yang Menyenangkan

Credit Image - theconversation.com

Selama pandemi, pastinya setiap orang harus menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah. Setuju, kan? Bahkan, saat ini, masker medis untuk bagian dalam – kemudian masker kain sebagai lapisan luarnya.

Nah, hal tersebut bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan lomba, lho. Ide ini bisa menjadi ajang untuk menunangkan kreativitas, khususnya bagi yang sudah sering melakukan kegiatan di luar rumah. Bahkan, usai lomba, desain masker hasil kreasi pemenang pun dapat dijual – kemudian hasil penjualannya bisa didonasikan bagi yang membutuhkan. Wah, bisa bermanfaat untuk orang lain juga, kan?

 

4. Bisa Juga Mengadakan Lomba Ucapan Kemederkaan, Lho

Tenang, masih ada pilihan lainnya untuk melakukan lomba 17 Agustus secara virtual, kok. Salah satunya, yaitu dengan lomba membuat ucapan kemerdekaan. Bentuknya dapat berupa teks – atau melalui foto dan video. Terdengar mudah dilakukan, ya?

Nantinya, peserta yang memberikan ucapan kemerdekaan paling unik dan kreatif yang akan menjadi pemenangnya. Selain itu, ucapan juga bisa ditujukan bagi keluarga, teman, atau kerabat. Hal tersebut dilakukan untuk menghargai kehadiran mereka – meskipun harus terpisah oleh jarak. Ajang ini juga bisa diikuti oleh anak-anak, lho.

 

5. Ikuti Giveaway Dari Enervon, Dijamin Tak Kalah Menarik!

Credit Image - bobo.grid.id

Tak perlu bersedih lho, kalau tahun ini kamu harus kembali merayakan hari kemerdekaan di rumah saja. Sebab, kamu tetap bisa mengikuti kegiatan menarik lainnya, bahkan memenangkan sejumlah hadiah, nih! Kamu dapat mengikuti Giveaway Spesial Hari Kemerdekaan dari Enervon.

Caranya mudah, kamu hanya perlu membuat kreasi dari kemasan produk Enervon-C apa saja. Kemudian, unggah hasil kreasi di Instagram story dengan menggunakan hashtag #JagaDiriUntukNegeri – dan jangan lupa, mention akun @Enervon.Id, serta tiga orang temanmu, ya.

Dari giveaway ini, kamu berkesempatan untuk mendapat hadiah menarik, seperti Nintendo Switch, Smart TV, Logam Mulia, Ringlight & Tripod, serta Shopee Pay untuk 5 orang pemenang. Periode giveaway ini berlaku sampai tanggal 22 Agustus mendatang, lho. Menarik sekali, kan? Jadi, tak perlu berlama-lama, yuk segera ikutan!

Dan yang paling penting agar seluruh kegiatan lomba 17 Agustus secara virtual bisa dilakukan dengan maksimal, tetap jaga daya tahan tubuhmu dengan mengonsumsi multivitamin yang punya kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Konsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent – dengan kandungan 1000 mg Vitamin C yang dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh!

Untuk yang memiliki masalah lambung sensitif, kamu direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mendapatkan sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu makin berenergi – dan pastinya produktif sepanjang hari, lho.

Untuk Si Kecil, moms dianjurkan untuk memberikan multivitamin Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Deretan vitamin dalam Enervon-C Plus Sirup tersebut tak hanya dapat menjaga daya tahan tubuh anak saja, tetapi bermanfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya, bantu memenuhi kebutuhan nutrisi, meningkatkan napsu makan, serta memelihara kesehatan tulang dan gigi.

 

Wah, bagaimana nih? Itulah 5 lomba 17 Agustus yang dapat dilakukan secara virtual. Jadi, kamu tertarik mengikuti lomba yang mana?

 

 

Featured Image - opini.id

Source - glints.com