Lebih sering berada di rumah selama pandemi Covid-19 memang sering membuatmu menjadi malas bergerak. Apakah kamu setuju? Nah, bukan tidak mungkin, rasa malas tersebut dapat memicu kenaikan berat badan, atau menjadikan tubuh terasa kurang bugar. Untuk alternatif yang lebih aman, kamu disarankan tetap berolahraga di rumah saja, lho.

Tak perlu pergi ke pusat kebugaran, kamu tetap bisa melakukan aktivitas fisik di rumah. Misalnya, dengan mengikuti olahraga dari beberapa channel Youtube fitness. Walaupun sederhana, tapi manfaatnya pun tetap terasa!

Kali ini, Enervon bakal kasih 5 rekomendasi channel Youtube olahraga yang bisa kamu terapkan di rumah, ya. Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini!

 

 

1. Pamela Reif – Olahraga Tanpa Alat

Credit Image - youtube.com/pamelareif

Apakah kamu malas berolahraga di rumah, karena membutuhkan beberapa alat? Memang, hal yang satu ini sering menjadi hambatan, mengingat tak semua alat olahraga kamu miliki di rumah. Meski demikian, sebagai alternatif, kamu direkomendasikan mengikuti channel Youtube miliki Pamela Reif, nih.

Di channel tersebut kamu bisa menemukan beragam sesi olahraga yang bisa dilakukan dengan tangan kosong – alias tak membutuhkan alat bantuan apapun. Selain itu, durasi latihannya pun tak panjang, biasanya hanya 15 menit saja.

Yang paling seru, latihan bersamanya ditemani dengan musik yang sesuai untuk meningkatkan semangat. Channel yang satu ini juga cocok untuk kamu yang suka dengan pelatih yang tidak terlalu banyak berbicara selama latihan berlangsung.

 

2. Fitness Blender yang Punya Video Olahraga Lengkap

Untuk kamu yang mendambakan channel gratis tanpa harus langganan, maka yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat, lho. Fitness Blender adalah channel Youtube fitness yang menawarkan lebih dari 600 video olahraga secara gratis. 

Jenisnya pun banyak yang bisa dipilih. Mulai dari latihan untuk perut, kaki, full body workout, sampai pilates. Durasi latihan yang disajikan juga beragam, ada yang singkat – seperti 10 menit saja, sampai dengan durasi lama, berkisar sampai 90 menit. Menarik, kan?

 

3. Suka Menari? Bisa Ikuti Fitness Marshall!

Credit Image - mlbostoncommon.com

Pemandu channel Youtube yang satu ini, yakni Caleb Marshall merupakan seorang yang sangat senang menari. Pada tahun 2014, ia memulai channel yang dinamakan Fitness Marshall. Di sini, ia mengajak para penontonnya untuk terus aktif dan rajin berolahraga, dan tentunya dengan cara yang menyenangkan, yakni dance cardio.

Tak hanya itu, ia juga pintar memilih lagu yang cocok dengan gerakan yang dibuatnya, lho. Hasilnya, banyak yang tak sadar ikut semangat bergoyang mengikuti gerakannya.

Channel Youtube Fitness Marshall sangat cocok kamu yang suka dengan lagu ceria dan gemar menari. Yang tak bisa ditemukan di tempat lain, yaitu Caleb menciptakan gerakan-gerakannya sendiri, sehingga terasa lebih menyenangkan.

 

4. Blogilates Untuk yang Gemar Olahraga Kekinian

Suka olahraga kekinian? Kalau begitu, channel Youtube olahraga Blogilates menjadi pilihan yang tepat untuk kamu, nih. Blogilates merupakan channel dengan pemandu perempuan – yang paling laris di internet selama masa pandemi, lho. Yakin tak tertarik mencobanya?

Di sini, kamu bisa menemukan beragam jenis latihan, mulai dari pilates, PIIT28, bahkan sampai bootcamp. Durasi yang tersedia juga bervariasi, kamu pun bisa menyesuaikan dengan kemampuan tubuh masing-masing, ya.

Misalnya, kalau berencana fokus membentuk bagian tubuh, Blogilates menyediakan banyak video yang cocok dengan tujuanmu tersebut, seperti workout untuk kaki, tangan, perut, dan bagian tubuh lainnya. Jadi, jangan lupa untuk mengikuti channel Youtube yang satu ini!

 

5. SKWAD Fitness yang Punya Beragam Konten

Credit Image - youtube.com/SKWADfitness

Tak lengkap rasanya kalau tidak memberikan rekomendasi channel Youtube olahraga asal Indonesia. Nah, kamu juga bisa mencoba deretan video aktivitas fisik dari SKWAD Fitness. Pastinya, semua jenis olahraga yang tersedia pun cocok untukmu yang suka melakukan beragam jenis workout.

Di channel tersebut tersedia dance cardio, high intense cardio, bahkan ada juga senam aerobik. Kamu jadi bebas memilih jenis olahraga yang akan dilakukan setiap harinya, tanpa harus mencari-cari channel Youtube lainnya.

Kalau kamu tertarik mengikuti sejumlah channel Youtube olahraga di atas, pastikan kamu sudah menjaga stamina dan energi tubuh – sehingga, aktivitas fisik bisa dilakukan dengan baik. Hal ini bisa dilakukan dengan memenuhi kebutuhan vitamin harian, lho.

Tak hanya dari sumber makanan, vitamin juga dapat diperoleh dengan rutin mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Kamu dapat mengonsumsi multivitamin Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Kamu punya masalah lambung sensitif? Tak masalah! Direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu ya!

Dan, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active – dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Jadi, tak perlu khawatir mudah lemas ketika beraktivitas ya!

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Wah, menarik bukan kelima channel Youtube olahraga di atas? Untukmu yang ingin segera berolahraga di rumah saja, yuk coba rekomendasi tersebut biar tubuh tetap bugar, dan pastinya bikin kesehatan tubuh makin terjaga!

 

 

Featured Image - plyojam.com

Source - popmama.com