Apakah kamu pernah melewati slow day alias hari yang santai di kantor? Wah, hal tersebut memang pernah dialami sesekali waktu. Mengingat tak setiap hari kamu pasti dihadapi dengan produktif, ketika slow day kamu malah cenderung malas-malasan.

Nah, biar kejadian tersebut tidak kamu alami, dan pastinya tetap produktif, setidaknya ada beberapa tips yang dapat membantumu biar merasa “sibuk” meskipun sedang tidak banyak pekerjaan di kantor, lho.

Penasaran, hal apa saja yang dapat kamu lakukan tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya, Enervoners!

 

 

#1 – Get Organised

Credit Image - skipprichard.com

Sedang tidak banyak pekerjaan di kantor – alias tengah mengalami slow day? Jangan biarkan hal ini menurunkan tingkat produktif kamu, ya!

Hal pertama yang bisa dilakukan, yaitu memilah-milah email yang masuk. Dari ratusan bahkan ribuan email yang ada tatalah ke dalam folder yang tepat, hapus junk mail, serta arsipkan email yang sudah kamu kerjakan.

Sembari menyelesaikan hal ini, kamu juga bisa merapikan file di komputer atau laptop. Bukan hanya akan memudahkanmu ketika bekerja, namun kegiatan tersebut juga dapat menambah daya simpan – serta mempercepat kinerja laptop maupun komputer, lho.

 

#2 – Merapikan Meja Kerja

Siapa di sini yang meja kerjanya masih suka berantakan? Ya, sayangnya, tidak sedikit orang yang kerap menumpuk beragam barang di meja kerjanya, nih. Bahkan, hal tersebut seringkali dijadikan sebagai kebiasaan.

Mulai dari kertas, majalah, brosur, dan sebagainya. Kebanyakan benda tersebut bahkan akan tetap berantakan di tempatnya selama berbulan-bulan. Kalau kamu sedang punya waktu senggang, tidak ada salahnya untuk membersihkan – dan merapikan barang-barang di meja kerja. Selain itu, kamu juga bisa mengubah tata letak barang yang ada untuk menimbulkan suasana baru.

 

#3 – Membuat Daftar Pekerjaan

Credit Image - ekrut.com

Merencanakan hal-hal yang harus dikerjakan dari jauh hari adalah cara terbaik untuk membuat daftar tugas sepekan ke depan. Dengan membuat list, kamu juga bisa mengutamakan pekerjaan terpenting yang harus dikerjakan terlebih dahulu.

Oleh karena itu, manfaatkan hari santai kamu untuk membuat daftar pekerjaan di minggu depan. Meninjau tugas untuk minggu berikutnya juga membantu kamu bersiap secara mental dan menjaga agar hal yang dikerjakan berjalan lancar. Wah, kalau begini kamu pun bakal tetap produktif, kan?

 

#4 – Perbarui Catatan Pencapaian

Kalau kamu sedang punya waktu senggang di kantor, alih-alih hanya bermalas-malasan, ada baiknya kamu gunakan waktu tersebut untuk memperbarui catatan pencapaian, lho. Kegiatan ini tentu membuatmu tetap produktif, ya.

Jika kamu punya daftar maupun catatan mengenai hal-hal yang ingin dicapai dalam jenjang karir, nah inilah saatnya untuk memperbaiki catatan tersebut. Atau, kalau belum punya, kamu bisa memulai membuatnya.

Perlu diketahui, hal ini gak hanya berguna untuk review kinerja saja, akan tetapi juga bisa menjadi referensi untuk memperbarui resume di masa mendatang.

 

#5 – Belajar Keterampilan Baru

Credit Image - dnaindia.com

Tengah menghadapi slow day di kantor? Tak masalah! Gunakan saja waktu luang tersebut untuk belajar keterampilan baru. Meski sudah selesai mengenyam pendidikan usai lulus kuliah, tapi ingatlah bahwa proses belajar tidak akan pernah berakhir.

Oleh karena itu, walaupun kamu sudah bekerja cobalah untuk mempelajari hal baru yang bermanfaat untuk perkembangan kariermu pribadi dan perusahaan. Namun, karena pandemi Covid-19 masih berlangsung, ada baiknya ikuti kelas online saja, ya. Hal ini bakal tetap membuatmu makin produktif, kok!

 

#6 – Tinjau Perkembangan Karir

Tak bisa dipungkiri, membuat daftar kemajuan karir sangatlah penting, lho. Untuk itu, ketika sedang punya waktu senggang di kantor, cobalah melakukan evaluasi mengenai apa saja yang telah kamu pelajari – dan sudah dicapai sejak memulai pekerjaan hingga sekarang.

Dari hal tersebut, coba nilai apakah kamu sudah menuju ke arah yang tepat atau belum. Jika kamu stagnan sepanjang jalan, bisa jadi saat ini kamu memulai daftar tujuan-tujuan baru untuk kembali ke jalur yang benar.

Namun, yang juga tak boleh kamu lupakan dalam menjaga produktivitas harian, yaitu menjaga stamina. Kalau tubuhmu kekurangan energi, sudah pasti akan lebih mudah merasa lelah, sehingga akhirnya rutinitas pun menjadi terhambat. Untuk itu, pastikan kamu sudah memenuhi kebutuhan vitamin, baik dari asupan makanan, maupun suplemen multivitamin dengan kandungan lengkap.

Kalau stamina tubuh sudah terjaga dengan baik, pastinya kamu pun akan semakin semangat dan produktif saat bekerja, kan? Untuk tips yang satu ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit!

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon Active, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Jadi, itulah keenam tips yang dapat membuatmu tetap produktif meskipun sedang slow day di kantor. Selamat mencoba, ya!

 

 

Featured Image – outbounders.tv