Dalam upaya mempertahankan kesehatan, rutin mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh merupakan salah satu cara yang direkomendasikan. Langkah tersebut dapat membantumu memastikan kebutuhan nutrisi sudah terpenuhi dengan baik, sehingga nantinya fungsi tubuh pun bisa berjalan dengan maksimal.

Namun yang perlu diingat, agar manfaat dari suplemen daya tahan tubuh dapat dirasakan dengan maksimal, pastikan kamu mengimbanginya dengan makanan bergizi seimbang, rutin berolahraga, cukupi kebutuhan cairan tubuh, serta tidur yang cukup.

Untuk mempertahankan kekebalan, nah kamu disarankan mengonsumsi suplemen vitamin C maupun vitamin B kompleks – atau multivitamin yang mengandung kedua jenis vitamin tersebut, ya. Mengapa demikian?

Berikut ini manfaat rutin mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh yang wajib kamu ketahui – serta cara memilih suplemen yang tepat. Simak informasinya di bawah ini, ya!

 

 

Manfaat Mengonsumsi Suplemen Daya Tahan Tubuh

Credit Image - alodokter.com

Dilansir dari Alodokter, penelitian telah membuktikan bahwa sebagian suplemen memang dapat menunjang kesehatan secara umum. Bahkan, beberapa kondisi kesehatan tertentu pun dapat terbantu seiring dengan mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh secara teratur, lho.

Misalnya, rutin mengonsumsi suplemen dengan kandungan minyak ikan untuk mengurangi risiko kardiovaskular, karena mengandung asam lemak omega-3 seperti asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA).

Lalu, bagaimana dengan suplemen daya tahan tubuh yang mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks? Kedua kombinasi vitamin tersebut dapat menjaga sistem kekebalan, terutama di masa pandemi. Semakin kuat imunitas, maka semakin minim pula risiko terserang penyakit – serta mampu mempercepat proses pemulihan ketika sakit.

Selain itu, manfaat dari rutin mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh dapat berupa:

  • Membantu proses metabolisme, apalagi jika kamu mengonsumsi multivitamin dengan kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks, lho. Dengan begitu, tubuh tidak mudah merasa lelah maupun lemas.
  • Bantu meningkatkan energi yang penting dimiliki ketika beraktivitas. Hal ini juga membantumu tak mudah kelelahan.
  • Vitamin C juga berperan sebagai antioksidan – kandungan penting untuk melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan bisa mengurangi risiko penyakit berbahaya, seperti kanker dan penyakit kardiovaskular.

 

Tips Memilih Suplemen yang Baik

Credit Image - snugsafe.com

Untuk memilih suplemen daya tahan tubuh, terutama dengan kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Nah, setidaknya ada tiga tips yang dapat kamu terapkan untuk memilih suplemen multivitamin yang bagus, nih. Berikut ini di antaranya:

1. Nyaman di lambung

Untuk kamu yang memiliki masalah lambung sensitif, ada baiknya memilih suplemen vitamin C yang mengandung kalsium askorbat – alias non-acidic vitamin C. Dengan demikian, perut tetap terasa nyaman meski mengonsumsi vitamin C. Dan pastinya tidak memicu asam lambung menjadi kambuh, ya.

 

2. Dapat bertahan lama

Tentunya kamu ingin asupan vitamin bisa bertahan lama di dalam tubuh agar manfaatnya terus terasa, kan? Untuk itu, pastikan kamu memilih suplemen dengan jangka waktu yang lebih panjang, serta tahan lama di dalam tubuh.

Sekarang ini, sudah banyak suplemen daya tahan tubuh yang bagus dan diformulasikan khusus agar bisa bertahan lama, bahkan sampai 24 jam, lho!

 

3. Perhatikan Kandungannya

Dalam memilih suplemen daya tahan tubuh, ada baiknya kamu memerhatikan kandungan vitamin di dalamnya. Kamu direkomendasikan memilih suplemen dengan kandungan vitamin lengkap, misalnya mengandung mineral, seperti zinc yang juga bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh.

 

Lalu, Apa Suplemen yang Direkomendasikan?

Credit Image - enervon.co.id

Mungkin, kamu menjadi bertanya-tanya – ‘apakah ada suplemen daya tahan tubuh yang memenuhi poin penting di atas?’ – tentu saja ada! Produk dari Enervon sudah memiliki ketiga hal tersebut, lho. Jadi, Enervon merupakan multivitamin tepat untukmu!

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – yang mengandung 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, untuk kamu yang ingin perlindungan ekstra – terutama bagi yang sudah sering beraktivitas di luar rumah selama pandemi, bisa minum Enervon-C Effervescent nih! Kandungan vitamin C yang lebih tinggi, yaitu 1000 mg – dapat optimalkan imunitas tubuh, lho. Multivitamin dalam bentuk effervescent juga dapat membuat tubuhmu terasa segar sepanjang hari.

Bagi yang punya masalah lambung sensitif, tak perlu khawatir, sebab kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang memiliki kandungan non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks, dan Zinc yang aman dan nyaman di lambung – dapat bantu jaga imun tubuh, serta menjaga stamina tubuh agar tidak gampang lelah.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini tentunya bisa bikin kamu makin produktif, kan?

Nah, untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Jadi, itulah deretan manfaat rutin mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh, sekaligus trik dalam memilihnya. Tunggu apa lagi? Sudah saatnya kamu rajin meminum multivitamin, terutama dari Enervon biar kesehatan tubuh makin terjaga!

 

 

Featured Image - eatthis.com