Menjadi seorang konten kreator di media online sepertinya merupakan salah satu jenis pekerjaan yang tengah digandrungi banyak kalangan, terutama anak muda. Enervoners, apakah kamu juga termasuk? Tak bisa dipungkiri, menjadi konten kreator memang menggiurkan, ya.

Konten kreator adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk setiap informasi yang ada di media, terutama media digital. Tetapi yang perlu diketahui, setiap konten kreator memiliki target audiens tertentu.

Kalau kamu dapat memanfaatkannya dengan baik, kegiatan membuat konten kreatif di dunia maya bisa menjadi media pemenuhan kebutuhan aktualisasi, sekaligus dijadikan sebagai mata pencaharian yang menjanjikan, lho.

Untuk itu, yuk, mulai menjadi konten kreator. Ini 5 alasan kuat mengapa kamu perlu memulainya.

 

 

Menemukan Passion

Credit Image - tribunnews.com

Tren dalam dunia konten kreator memang sudah jauh berkembang, ya. Saat ini, orang-orang menggunakan konten yang dibuat dengan berbagai maksud – dan juga tujuannya masing-masing. Misalnya, untuk yang suka cuap-cuap soal informasi tempat makan enak, pasti dirinya akan membuat video blog – alias vlogging.

Cara ini bisa menjadi langkah tepat bagimu yang masih galau soal passion untuk memulai hobi bikin konten kreatif. Dengan menjadi konten kreator, kamu dapat menyuarakan ide, pemikiran, dan perasaan mengenai hal apa pun – dan kemudian mengolahnya menjadi sesuatu yang dapat dinikmati banyak kalangan.

Dengan membiasakan diri untuk mengekspresikan diri, kamu juga bisa menemukan passion yang sebenarnya dari sekian banyak bidang yang telah dieksplorasi, lho.

 

Berbagi Pengetahuan

Dengan membagian isi pikiran kamu mengenai hal tertentu, secara tak langsung kamu sudah berkontribusi dalam berbagi informasi penting terhadap penikmat kontenmu. Jangan salah, di era digital ini, banyak sekali generasi yang lebih percaya pendapat – atau pengalaman dari konten kreator.

Nantinya, konten yang akan kamu hasilkan bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi orang lain – yang tengah mencari tahu lebih lama mengenai suatu topik tertentu. Untuk itu, pastikan konten yang kamu buat harus berbobot, mendasar, dan tak dibuat secara asal-asalan, ya!

 

Membangun Networking

Credit Image - glints.com

Namanya juga media sosial, pasti tujuan utama menggunakannya, yaitu untuk membangun networking, kan? Nah, begitu pula dengan seorang konten kreator yang pastinya menggunakan satu – atau lebih platform media sosial untuk membagikan konten yang sesuai dengan jenis, tujuan, serta target audiensnya.

Berbeda dengan sekedar upload konten pribadi saja, namun konten orisinil yang kamu buat dengan konsisten akan memberikan networking yang luas, lho. Hubungan tersebut juga tidak hanya sebatas dengan followers saja. Namun, kamu bisa membangun relasi dengan sesama konten kreator pula!

Jadi, apakah kamu makin tertarik untuk menggeluti bidang pekerjaan yang satu ini?

 

Mengasah Kemampuan Berpikir Kreatif

Berpikir kreatif merupakan salah satu kemampuan yang sebaiknya dimiliki oleh anak muda, apalagi buatmu yang punya daya saing tinggi. Hal ini bertujuan agar kamu tidak kalah saing – dan tak ketinggalan dengan yang lainnya.

Salah satu cara untuk mengasah kemampuan tersebut, yaitu menjadi seorang konten kreator. Misalnya, kamu dapat memulai dengan menjadikan blogging sebagai hobi. Percayalah, membuat konten online termasuk langkah membiasakan diri untuk melatih berpikir kreatif – bahkan, cara ini yang paling tidak membosankan, lho.

Nantinya, kamu pun bakal semakin senang mengeksplorasi berbagai kegiatan lain yang bisa dilakukan untuk membuat konten. Kalau sudah begini, kreativitas pun pastinya semakin tinggi, kan?

 

Dapat Menghasilkan Uang

Credit Image - qoala.app

Semua konten kreator yang kamu kenal tentu saja memulai karirnya dari nol. Mereka terus mengembangkan kualitas konten dengan konsisten – serta berusaha menjadi lebih baik lagi di bidang yang digeluti. Sampai akhirnya, para konten kreator tersebut dianggap sebagai salah satu profesional.

Seorang profesional pastinya tidak akan bekerja secara cuma-cuma – alias gratis, ya. Makanya, kalau kamu sudah totalitas dalam menekuni hobi dan passion, tidak ada salahnya kalau akhirnya memutuskan sebagai konten kreator, lho.

Intinya, mulailah menciptakan sesuatu dari hal yang kamu suka, lalu bagikan hal tersebut kepada banyak orang. Selain itu, dengarkan juga feedback dari orang lain agar dapat berkembang menjadi seorang konten kreator yang baik dan profesional.

Menjadi seorang konten kreator memang menggiurkan, ya? Nah, agar kamu dapat sukses menjalani bidang pekerjaan yang satu ini, pastikan juga sudah memperoleh energi yang cukup, sehingga tidak mudah lemas. Dan tentunya, hal ini bisa meningkatkan produktivitas.

Stamina yang prima dapat diperoleh dengan mengonsumsi vitamin dan mineral – yang bisa didapatkan dari meminum multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit!

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon Active yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Nah, itulah 5 alasan mengapa kamu harus mulai jadi seorang konten kreator. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

 

 

Featured Image – validnews.id