Sudahkah kamu rutin melakukan olahraga setiap minggunya? Dalam hal ini, kamu disarankan untuk melakukan aktivitas fisik setidaknya 3 sampai 5 kali dalam satu minggu – dengan durasi minimal 30 menit di setiap sesinya.

Tak harus di pusat kebugaran, namun kamu dapat melakukan olahraga di rumah saja yang tentu ramah di kantong. Sayangnya, masih banyak yang mager untuk menerapkan aktivitas tersebut secara rutin, nih. Jika kamu salah satunya, yuk segera basmi rasa malas tersebut!

Memang, memulai olahraga di rumah terasa cukup berat. Tapi jangan khawatir, kali ini Enervon bakal kasih 5 tips agar kamu semakin semangat dalam melakukan aktivitas fisik. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

 

 

#1 – Tetapkan Tujuan, Tapi yang Masuk Akal

Credit Image - thephysiocompany.com

Sudah diketahui, biasanya pemula ingin hasil instan, namun tetap maksimal. Alhasil, tidak sedikit orang yang cenderung kewalahan karena memaksakan diri beraktivitas fisik, termasuk melakukan olahraga di rumah, bahkan selama 1-2 jam setiap harinya. Pola ini hanya akan menurunkan motivasi hanya mendapatkan rasa lelah.

Jadi, buatlah tujuan yang terjangkau oleh kemampuan. Mulailah dengan olahraga mingguan sebanyak 2-3 kali selama 20-30 menit. Berikan juga jangka waktu yang masuk akal, misalnya menurunkan 10 kg selama 3-4 bulan sambil menjaga kesehatan.

 

#2 – Membuat Catatan Olahraga

Agar motivasi untuk melakukan olahraga di rumah tidak berkurang, maka cobalah membuat catatan olahraga. Kamu bisa emembuatnya dalam bentuk jurnal online ataupun menuliskannya dalam buku catatan.

Catatan olahraga dapat menunjukkan kemajuanmu setiap hari, minggu, atau bulan. Sebagai contoh, catatlah berapa banyak kamu mampu melakukan sit-up, berapa lama kamu bisa melakukan plank, dan berapa cm lingkar pinggang yang menyusut.

 

#3 – Olahraga Bersama Orang Lain

Credit Image - today.line.me

Kebanyakan orang merasa lebih termotivasi ketika berolahraga dengan teman dekat, pasangan, atau sesama penggemar olahraga. Jadi, berlatihlah bersama setiap hari atau sesuai jadwal yang sudah disepakati bersama.

Jadikan mereka sebagai motivator yang menyemangati satu sama lain. Kamu pun dapat saling mengingatkan jika ada yang malas, atau jika salah satu darimu sedang tidak bergabung berolahraga bersama karena ada keperluan lain.

 

#4 – Lakukan Olahraga yang Disukai

Motivasi olahraga di rumah dapat berkurang apabila kamu bosan dengan latihan yang dilakukan. Untuk mengatasinya, cobalah mencari latihan baru yang menyenangkan. Ingat, kamu tidak harus selalu melakukan jogging – atau angkat beban, lho.

Cobalah olahraga yang sebelumnya mungkin tak terpikirkan olehmu, seperti zumba, basket, atau bersepeda. Olahraga yang bervariasi tidak hanya mengusir rasa jenuh, tapi juga menjadi alternatif terlepas dari cuaca atau waktu.

 

#5 – Bolos Selama 1-2 Hari Bukanlah Masalah

Credit Image - sweat.com

Setiap orang pasti pernah bolos dari aktivitas fisik, alias tidak melakukan olahraga di rumah. Apakah kamu setuju? Jika kamu melakukan hal yang sama, tak perlu khawatir, ya. Cobalah bersikap realistis dan tidak perlu merasa bersalah.

Bolos sesekali dari rutinitas olahraga bukanlah masalah besar selama kamu mampu berkomitmen untuk kembali lagi. Justru, momen istirahat sejenak ini bisa meningkatkan motivasi olahraga dan membuatmu merindukannya.

Menyempatkan diri melakukan olahraga di rumah memang baik buat kesehatan, lho. Pastinya, Enervoners ingin kondisi tubuh tetap prima hingga tua nanti, kan? Nah, biar makin maksimal, pastikan juga kamu sudah memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Kebutuhan kedua nutrisi tersebut bisa diperoleh dengan mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon Active, lho.

Multivitamin Enervon-C memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Nah, kamu bisa minum Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan untuk membelinya dari official store yang terdapat di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat, ya!

 

Nah, itulah kelima kunci sukses agar kamu tetap semangat dan rajin dalam melakukan olahraga di rumah. Mulai sekarang, tak ada lagi alasan untuk malas beraktivitas fisik, ya!

 

 

Featured Image – allthingshair.com