Enervoners, memasuki masa liburan Natal dan Tahun Baru bukan berarti kamu boleh mengabaikan kegiatan olahraga, lho. Sebab, hal ini dapat membantu menjaga kebugaran tubuh, sekaligus makan dalam porsi yang lebih banyak.

Tak perlu olahraga yang terlalu berat, kok. Kamu tetap bisa melakukan olahraga di rumah, termasuk menerapkan sejumlah gerakan yang ringan. Meski sederhana, tetapi gerakan olahraga di rumah ini bisa membantumu tetap fit.

Sudah penasaran apa saja sih gerakan olahraga di rumah yang dimaksud? Berikut ini 5 di antaranya. Simak selengkapnya sampai habis, yuk!

 

 

#1 – Lari

Credit Image - review.bukalapak.com

Yang pertama, lari merupakan olahraga yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja kamu mau. Kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai aktivitas olahraga di rumah, lho. Kamu hanya cukup menggunakan sepatu lari yang nyaman, ya.

Biar lebih asyik, kamu dapat mencari daerah di sekitar tempat tinggal yang dapat dijadikan sebagai lokasi lari. Atau, kalau sedang liburan – carilah tempat di sekitar destinasi liburan untuk mencari area lari yang menyenangkan.

Lari bisa membantu kamu membakar kalori yang kamu dapatkan dari beragam sajian istimewa yang dicicipi saat liburan. Selain menjaga stamina, kamu juga bisa terus mempertahankan berat badan idealmu, lho.

 

#2 – Body-Weight Exercise

Olahraga di rumah juga bisa dilakukan dengan body-weight exercise, nih. Gerakan yang satu ini juga membuatmu tak perlu repot-repot mencari atau datang ke pusat kebugaran. Bahkan, kamu juga tidak memerlukan peralatan olahraga, lho.

Latihan yang mengandalkan beban tubuh sendiri ini berguna untuk menjaga kekuatan otot dan membakar lemak. Cukup luangkan beberapa menit untuk berbagai gerakan, seperti push-upplank atau squat. Agar sesi olahraga bisa berjalan dengan nyaman, jangan lupa gunakan pakaian yang sesuai, ya.

 

#3 – Stretching

Credit Image - blog.nasm.org

Ketika sering menempuh perjalanan jauh – atau terlalu lama duduk, biasanya kamu bakal merasa gampang lelah dan akhirnya tubuh menjadi kurang bugar. Benar, kan? Memang, duduk dalam posisi yang sama untuk waktu lama bisa memicu penggumpalan darah, kemudian menyebabkan kram.

Untuk mengembalikan tubuh jadi bugar lagi, kamu bisa melakukan beberapa gerakan peregangan.  Aktivitas ini berguna untuk mengurangi tekanan berlebih pada otot-otot tubuh dan melancarkan sirkulasi darah. Kabar baiknya, kamu bisa melakukan sesi peregangan hanya di dalam kamar dengan mengandalkan matras yoga sebagai alas untuk melakukan beberapa gerakan.

 

#4 – Berenang

Jika kamu memiliki kolam berenang – atau sedang berlibur di tempat yang memiliki fasilitas tersebut, maka cobalah lakukan aktivitas fisik yang satu ini, ya. Pastinya, kegiatan berenang terasa menyenangkan bagi sebagian besar orang.

Walaupun terlihat sederhana, tetapi olahraga di rumah yang satu ini dapat membantu kamu membakar kalori tubuh, lho. Tak hanya itu saja, berenang bisa menjaga berat badan ideal – dan perlengkapan yang dibutuhkan juga tidak merepotkan.

 

#5 – Lompat Tali

Credit Image - ob-fit.com

Yang terakhir, kamu juga bisa melakukan gerakan olahraga di rumah satu ini. Ya, lompat tali memang tengah digandrungi banyak kalangan, karena mudah dilakukan dan perlengkapannya pun sederhana. Praktis, kan?

Olahraga lompat tali juga memiliki gerakan yang baik bagi kesehatan tubuh, termasuk membantu menyehatkan otak dan sistem saraf. Bagian lengan, perut, dan kaki juga bisa menjadi lebih kencang. Aktivitas lompat tali juga bisa dilakukan di mana saja, baik di dalam atau luar ruangan.

Menyempatkan diri melakukan olahraga di rumah memang baik buat kesehatan, lho. Pastinya, Enervoners ingin kondisi tubuh tetap prima hingga tua nanti, kan? Nah, biar makin maksimal, pastikan juga kamu sudah memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Kebutuhan kedua nutrisi tersebut bisa diperoleh dengan mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon Active, lho.

Multivitamin Enervon-C memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Nah, kamu bisa minum Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan untuk membelinya dari official store yang terdapat di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat, ya!

 

Jadi, jangan jadikan liburan sebagai alasanmu untuk bolos melakukan aktivitas fisik, termasuk olahraga di rumah, ya. Agar tubuh tetap bugar, yuk lakukan sejumlah gerakan di atas yang tentu saja menyenangkan!

 

 

Featured Image – berkeluarga.id