Momen perayaan tahun baru akan segera usai nih, Enervoners. Dalam hitungan hari, kamu pun harus kembali melakukan aktivitas harian, termasuk bekerja. Usai berlibur sejenak, harusnya kamu merasa lebih semangat dalam menjalani rutinitas.

Lantas, bagaimana kalau malah sebaliknya? Jika kamu justru merasa malas, wah, bisa jadi mengalami post holiday blues. Dilansir dari Healthline, kondisi ini mungkin dialami setelah libur panjang, termasuk tahun baru, lho.

Jika dirasa kamu mengalaminya, ada berbagai tips yang bisa diterapkan. Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

Berbicara Dengan Teman

Credit Image - kumparan.com

Berbicara secara verbal telah diakui banyak ahli psikologi dapat membantu berbagai masalah kecemasan, salah satunya adalah post holiday blues. Cobalah untuk berbicara dengan teman dekatmu secara langsung ataupun melalui telepon. Alih-alin mengeluh tentang perasaanmu, tanyakan bagaimana pengalaman liburan mereka yang terbaik.

Namun, jika perasaan tersebut masih terus berlanjut, apalagi kalau dirasakan dalam waktu yang lama, maka tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan profesional seperti psikolog. Berbicara dengan profesional tentu akan memberimu solusi yang lebih tepat untuk masalahmu, kan?

 

Lakukan Aktivitas di Luar Rumah

Meski liburan telah usai, bukan berarti kamu harus terjebak pada rutinitas yang sama tiap harinya. Rutinitas bisa menyebabkan kebosanan dan berdampak pada motivasimu dalam beraktivitas. Kalau begini, rasa malas pun makin sering menghantui!

Kamu bisa mengurangi suasana monoton melakukan aktivitas di luar rumah. Membiarkan dirimu memiliki waktu di luar ruangan akan meningkatkan energimu. Cobalah untuk makan di luar alih-alih memesan delivery, atau berjalan-jalan di sekitar rumah.

 

Rajin Berolahraga

Credit Image - cnnindonesia.com

Jika merasa sedih, kemungkinan kamu akan merasa ingin duduk dan melamun atau menonton acara favoritmu. Hal yang sama juga sangat mungkin terjadi saat kamu mengalami post holiday blues. Sebelum kamu menyerah pada hal itu, gerakkan tubuhmu dengan berolahraga.

Olahraga tidak hanya membakar kalori dan menghasilkan keringat saja. Saat berolahraga, tubuhmu akan memproduksi endorfin, hormon yang sangat berkaitan dengan perasaan senang. Lakukan aktivitas fisik ringan, setidaknya beberapa kali dalam seminggu. Nah, hal ini bisa membantu memperbaiki suasana hati, lho.

 

Mencoba Memasak

Tak hanya berolahraga, kamu juga bisa melakukan aktivitas yang satu ini – dan dijamin, suasana hati pun bakal terus membaik. Bahkan, memasak dipercaya dapat membantu memulihkan diri dari post holiday blues. 

Kamu dapat memasak sesuatu yang tidak mengingatkanmu pada makanan liburan, sehingga kamu mendapatkan suasana baru di rumah. Lebih baik lagi, cobalah memasak sesuatu yang baru. Ini akan merangsang pemikiran kreatif dan aktif darimu. Dan, kamu juga bisa memanfaatkan aktivitas ini untuk membuat bekal ketika kembali ke kantor.

 

Buat Rencana Kegiatan yang Disukai

Credit Image - forcreativegirls.com

Liburan bukanlah akhir dari kehidupanmu, kok. Kebalikannya, ini saatnya untuk mengalihkan fokus ke hal-hal sehari-hari yang memberimu kesenangan. Buatlah rencana dengan keluarga, pasangan, maupun teman, ya. Ubah pemikiranmu dengan merencanakan apa saja yang ingin kamu lakukan selama beberapa bulan ke depan.

Dan yang pasti, hindari juga berbagai hal yang berkaitan dengan liburan, seperti acara televisi tertentu, atau makanan yang mengingatkanmu akan momen libur. Hal ini bertujuan untuk menghindarimu dari perasaan sedih.

 

Konsumsi Multivitamin Untuk Dongkrak Kembali Produktivitas

Merasa malas usai liburan, bahkan mengalami post holiday blues memang bisa mengurangi produktivitas, lho. Pastinya, kamu tak ingin hal terjadi secara terus-menerus, kan? Untuk itu, pastikan stamina sudah terjaga dengan baik, sehingga rasa semangat pun kembali meningkat.

Untuk tips yang satu ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya produktivitas tidak akan terganggu, ya.

 

Bagaimana, nih? Apakah kamu merasakan kondisi yang satu ini? Jika iya, yuk, segera atasi dengan berbagai tips sederhana di atas. Dengan begitu, kamu tetap semangat dalam beraktivitas dan makin produktif!

 

 

Featured Image – hreasily.com