Ingin diet untuk mencapai berat badan ideal namun punya aktivitas segudang? Tenang, masih ada beragam cara menurunkan berat badan untukmu yang super sibuk, kok. Dalam hal ini, kamu juga tak perlu mengorbankan waktu berharga, sehingga masih sempat untuk melakukan kegiatan penting lainnya.

Di zaman sekarang, banyak sekali individu yang punya berat badan meningkat.

Nah, untukmu yang super sibuk, berikut ini 5 cara menurunkan berat badan yang pastinya menyehatkan dan tak menyiksa. Apa saja? Simak selengkapnya sampai habis, yuk!

 

 

#1 – Tetap Sarapan Meski Dikejar Waktu

Credit Image - health.detik.com

Masih suka melewatkan sarapan? Yuk, coba hindari kebiasaan buruk yang satu ini. Ya, cara menurunkan berat badan pertama yang wajib diterapkan tiap paginya, yaitu sarapan. Momen sarapan pagi sangat penting agar energi di dalam tubuh terisi dan siap untuk melakukan segala aktivitas.

Namun, agar diet tetap terkontrol sebaiknya menu sarapan tetap teratur. Gandum, buah-buahan merupakan pilihan yang tepat sebagai menu lezat sarapan.

Membiasakan diri sarapan juga akan membuat rasa lapar di siang hari berkurang. Efeknya, keinginan untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan pada jam makan siang akan turut berkurang. Jadi, pastikan kamu melakukan cara menurunkan berat badan yang satu ini, ya!

 

#2 – Sempatkan Berolahraga, Lebih Baik Sebentar Daripada Tak Sama Sekali

Meskipun kamu sibuk dan tidak ada waktu untuk berolahraga bukan berarti kamu harus pasrah begitu saja. Usahakan tubuh tetap bergerak paling tidak jalan kaki atau menaiki tangga darurat ketika akan menuju tempat kerja.

Tak hanya itu saja kamu juga bisa memanfaatkan hari-hari libur untuk memaksimalkan rutinitas olahraga seperti jogging, bersepeda, yoga atau berenang. Olahraga tersebut terbilang ringan namun efeknya cukup baik sebagai salah satu cara menurunkan berat badan dan bisa dilakukan kapan saja, lho.

 

#3 – Mengatur Pola Makan Siang

Credit Image - halodoc.com

Banyak yang memiliki berat tubuh berlebih karena terlalu sibuk melakukan berbagai aktivitas sehingga melupakan waktu makan siangnya hingga melampiaskannya pada waktu makan malam dengan porsi berlebihan.

Pola makan seperti ini tentu tidak baik bagi kesehatan serta bisa berdampak pada penumpukan lemak. Karena hal itu cara menurunkan berat badan yang keempat adalah dengan mengatur pola makan siang yang benar. Dianjurkan untuk makan siang dengan porsi yang pas, sehingga saat makan malam tiba kamu tidak merasa kelaparan dan melampiaskannya dengan makan banyak.

 

#4 – Manfaatkan Makan Malam Untuk Mengisi Energi

Setelah seharian penuh beraktivitas tentu tenagamu terkuras habis. Cara menurunkan berat badan yang terakhir adalah memilih menu makan malam yang tepat. Seperti waktu sarapan dan makan siang kamu juga tetap harus mengonsumsi berbagai asupan gizi dari olahan makanan sehat seperti buah dan sayur-sayuran.

Memang sih waktu makan malam penting untuk mengisi kembali energi, meski demikian jangan sampai kamu makan berlebihan juga, ya. Pasalnya, makan berlebih di malam hari bisa membuat sisa kalori dalam tubuh menumpuk – dan akhirnya dapat menjadi lemak ketika tidur.

 

#5 – Tetap Penuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral

Credit Image - mindbodygreen.com

Yang tak kalah pentingnya dalam cara menurunkan berat badan buatmu yang super sibuk, yaitu tetap memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, sehingga tubuh tak gampang lemas ketika melakukan aktivitas harian.

Selain dari asupan bernutrisi, maksimalkan kebutuhan vitamin dan mineral dengan rutin mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Multivitamin Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat  yang berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C yang lebih tinggi, serta mampu memberikan perlidungan ekstra terhadap tubuh!

Atau, kamu juga dapat mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Gimana? Kelima cara menurunkan berat badan di atas sangat mudah diterapkan, termasuk bagimu yang punya aktivitas padat, ya. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – herworld.co.id