Bagi kamu yang sudah berkeluarga, tentu tidak mungkin menunggu anak sudah benar- benar dewasa untuk melakukan travelling. Sehingga, mau tidak mau, meski anak masih kecil, kamu akan membawa mereka untuk berpergian.

Nah, untuk membawa anak berpergian tentu memerlukan trik- trik tertentu agar ia betah selama perjalanan. Lalu, apa saja trik- trik tersebut? berikut ini ulasannya.

1. Carilah jadwal penerbangan yang tepat

Credit: blog.traveloka.com

Anak- anak pasti merasa cepat Lelah, sehingga carilah jadwal penerbangan yang santai, dan jika memungkinkan cari penerbangan direct flight, jadi tidak perlu transit. Dan kamu juga bisa menyesuaikan jadwal penerbangan dengan jam tidur anak.

2. Selalu hibur anak selama perjalanan

Credit: newidea.com.au

Bawalah mainan favorit anak, atau pastikan kamu membawa film kesukaannya untuk ditonton selama perjalanan. Selain itu, kamu juga boleh membawa buku mewarnai, jika anak suka melakukan kegiatan tersebut.

3. Gunakan pakaian yang nyaman

Credit: classlifestyle.com

Pakailah pakaian yang nyaman dan yang membuatmu mudah bergerak. Selama perjalanan, kamu pasti akan sibuk mengurus anak, dan tentu sulit jika kamu menggunakan pakaian yang ribet.

4. Bawa stroller atau carseat jika diperlukan

Credit: familyvacationcritic.com

Jika anakmu masih balita, kamu bisa membawa stroller agar tidak Lelah menggendongnya. Selain itu, dengan membawa stroller kamu juga akan lebih mudah untuk berkeliling di tempat wisata.

Selain stroller, kamu bisa membawa car seat jika tidak terlalu repot. Kamu bisa meletakkan car seat di atas kursi pesawat, jika kursinya masih terlalu besar untuk anakmu. Dengan begini, anak bisa duduk dengam nyaman selama perjalanan.

4. Berilah tugas kepada anak- anakmu

Credit: us.britax.com

Agar anak tetap aktif dan bertenaga, berilah mereka tugas. Misalnya, kamu bisa meminta anak- anakmu untuk membawa koper mereka masing- masing. Atau bertugas untuk membantumu memeriksa barang bawaan, dan lain sebagainya. Dengan pemberian tugas ini, kamu juga sekaligus mengajari anak- anak untuk bertanggung jawab.

5. Selesaikan kunjungan ke dokter atau hal- hal penting lain sebelum berangkat

Credit: mspmag.com

Sebelum kamu melakukan perjalanan, ada baiknya jika kamu cek kondisi kesehatan anak terlebih dahulu. Sehingga saat travelling, anakmu benar- benar dalam kondisi yang sehat dan prima.

 

Featured Image - travelup.co.uk