Saat ini, varian Omicron masih mendominasi kasus positif Covid-19 di dunia, termasuk Indonesia. Berbeda dengan varian lainnya, varian Omicron paling mudah menular dibanding jenis lainnya. Tapi, umumnya hanya menyebabkan gejala ringan, bahkan banyak pasien yang merasakan gejala mirip dengan flu biasa.

Gejalanya ringan tersebut pun termasuk sakit kepala. Sayangnya, pusing juga bisa terjadi akibat penyebab lainnya. Tapi, apa yang membedakan sakit kepala Omicron dengan lainnya? Berikut ini 3 tanda-tanda yang wajib diketahui!

 

 

Sakit Kepala Akibat Omicron, Umumkah Dialami Pasien?

Credit Image - health.kompas.com

Dikutip dari Times of India, studi aplikasi yang berbasis di Inggris mengungkapkan sakit kepala adalah salah satu dari lima gejala teratas dari varian Omicron. Mungkin ada banyak penyebab sakit kepala, tetapi rasa sakit akibat varian Omicron terasa berbeda.

Sakit kepala persisten atau berkelanjutan adalah tanda awal dari varian Omicron. Biasanya gejala ini akan disertai dengan pilek, sakit tenggorokan, dan kelelahan. Untuk mengetahui apakah sakit kepala yang dialami disebabkan oleh varian Omicron – atau bukan, berikut ini 3 tanda-tandanya.

 

Pusing Terasa Sangat Menyakitkan

Indikasi pertama sakit kepala disebabkan oleh varian Omicron, yaitu intensitasnya. Perlu diketahui, intensitas sakit kepala dapat tergantung pada pemicunya. Jika sakit yang muncul tergolong ringan, itu bisa disebabkan tekanan kerja dan bisa parah karena migrain.

Dalam kasus varian Omicron, sakit kepala yang muncul sebagian besar berada di derajat sedang hingga parah. Rasanya seperti berdenyut, tertekan, atau menusuk yang jarang terjadi pada sakit kepala biasa. Selain itu, sakit kepala akibat Omicron bisa berlangsung selama tiga hari meski sudah minum obat penghilang rasa sakit secara teratur.

 

Terjadi di Kedua Sisi Kepala

Credit Image - m.dream.co.id

Biasanya, sakit kepala biasa akan terjadi di salah satu sisi kepala saja. Misalnya di sisi kiri, kanan, atau pada bagian tengah tergantung pada penyebab sakitnya. Inilah sakit kepala paling umum yang kerap dialami oleh banyak orang.

Tapi berbeda ketika sedang terinfeksi varian Omicron. Sakit kepala bisa dirasakan di kedua sisi. Artinya, pusing dirasakan di seluruh kepala – kemudian, mungkin disertai rasa tegang sekaligus rasa yang sangat tidak nyaman.

 

Disertai dengan Peradangan

Menurut para ahli, sakit kepala pada kasus Omicron ini bisa menjadi reaksi dari peradangan tubuh saat melawan virus. Saat virus berkembang biak di sistem pernapasan, virus juga akan mempengaruhi sinus yang menyebabkan peradangan.

Hal yang sama juga bisa terjadi pada infeksi varian Omicron. Jadi, sakit kepala biasanya terjadi disertai dengan peradangan pada sinus. Jika, seseorang menderita masalah infeksi sinus, sakit kepala yang terjadi bisa lebih buruk.

 

Hindari Paparan Covid-19, Terus Lakukan Langkah Pencegahan!

Credit Image - cdc.gov

Cara terbaik untuk mengindari risiko paparan virus corona varian Omicron, yaitu dengan memperoleh vaksinasi.

Biar perlindungan diri semakin optimal, kamu disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Hidup sehat – dapat bantu jaga imunitas tubuh tetap kuat. Dan, lengkapi hidup sehat dengan rutin mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Multivitamin Enervon-C memiliki berbagai kandungan, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, kamu bisa minum Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Namun, jika kamu memiliki masalah lambung yang cukup sensitif, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon-C dan Enervon Active imunitas tubuh bakal lebih kuat, sehingga tidak mudah terjangkit penyakit, termasuk Covid-19.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama, lho!

 

Jadi, itulah tanda-tanda sakit kepala akibat varian Omicron yang harus diwaspadai. Yuk, terus lakukan langkah pencegahan untuk menghindari risiko terpapar Covid-19!

 


Featured Image – hellosehat.com

Source – detik.com