Sepertinya menjalani bisnis yang menjanjikan merupakan impian banyak orang. Namun sayangnya, kerap kali keinginan tersebut sirna akibat waktu yang terlalu padat. Misalnya, kamu sulit membagi waktu antara pekerjaan utama dengan menjalani usaha.

Memang, melepas pekerjaan yang tengah dijalani untuk mengurus bisnis yang menjanjikan bukanlah perkara mudah, ya. Meski demikian, bagimu yang tengah membaca artikel ini – mungkin ini saatnya untuk perlahan-lahan mempelajari bagaimana cara mengatur pekerjaan utama dan bisnis agar seimbang.

Sudah penasaran, apa sih tips yang dapat membantu menyeimbangkan urusan pekerjaan dan bisnis yang dijalani? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

Buat Jadwal Setiap Minggu

Credit Image - apkmody.io

Permasalahan mendasar ketika menjalankan bisnis yang menjanjikan dan pekerjaan secara bersamaan tentu adalah waktu. Nah, melansir Fast Company, kunci sukses untuk mengatasi masalah tersebut adalah membuat jadwal rutin setiap pekan.

Ketika bangun pagi di Senin pagi, segeralah buat list rencana yang ingin dilakukan pada minggu tersebut. Misalnya, hari Rabu kamu ada meeting untuk bisnis, kemudian pada hari Kamis harus mewawancarai klien terkait urusan pekerjaan utama.

Intinya, buat hari dan jam yang spesifik antara bisnis dan pekerjaan agar tidak berantakan. Hal ini dilakukan agar rekan bisnis atau orang yang terlibat dalam bisnismu dapat melakukan komunikasi yang baik denganmu tanpa adanya halangan.

 

Maksimalkan Jam Kerja

Memang sih tidak mudah untuk menjalani bisnis yang menjanjikan sekaligus bekerja dalam waktu bersamaan. Terkadang, ada suatu titik di mana kamu perlu berkorban dengan besar, sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal.

Salah satu tips agar kerja dan bisnis dapat berjalan dengan seimbang adalah mulai memaksimalkan jam kerja dengan baik. Selesaikan pekerjaan dengan cepat. Jadi, setelah itu kamu dapat mengatur usahamu. Sebisa mungkin mulai kerja di pagi hari – atau terapkan manajemen waktu dengan baik, ya.

 

Cari Rekan Bisnis yang Dapat Mengerti

Credit Image - entrepreneurcamp.id

Jika berencana memulai bisnis saat masih bekerja, mungkin sebaiknya pertimbangkan untuk mencari rekan bisnis, khususnya yang friendly. Meski sederhana, namun tips ini dapat membantumu dalam menjalani bisnis, lho. Mengapa demikian?

Hal ini dilakukan agar ia juga mengerti kondisimu saat ini. Meski begitu, kamu tetap harus memperjuangkan untuk mengembangkan bisnismu dengan baik. Jadi, jangan sampai, rekanmu yang bekerja lebih banyak, sementara kamu justru tidak berkontribusi apa-apa!

 

Minimalisir Distraksi

Seperti yang diketahui di atas, kerja dan bisnis adalah dua hal yang cukup sulit untuk dikerjakan secara bersamaan. Bagimu yang pernah – atau sedang menjalani keduanya, pastinya setuju akan hal ini, kan? Jadi, alangkah baiknya, coba mengurangi distraksi yang berpotensi menghambat impian dalam menjalani bisnis yang menjajikan.

Lakukan tips ini semudah menjauhi distraksi semacam media sosial, nonton TV, atau nongkrong dengan teman – tapi berkumpul dengan masih boleh saja dilakukan, kok, asalkan tahu waktu, ya. Lalu, fokuskan dirimu untuk membangun bisnis agar menghasilkan pendapatan yang maksimal.

 

Bekerja Sembari Menjalani Bisnis? Pastikan Tenagamu Sudah Terjaga!

Credit image - ayosemarang.com

Bekerja dan menjalani bisnis yang menjanjikan pastinya bakal menguras tenangamu, lho. Untuk itu, pastikan kamu sudah mengonsumsi makanan bergizi, sehingga tubuh dapat memiliki energi yang cukup dalam berkegiatan.

Nah, sebagai pelengkap, kamu direkomendasikan meminum multivitamin Enervon Active yang punya beragam kandungan vitamin.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, termasuk dalam menjalani bisnis sembari bekerja, kan?

Dan yang tak kalah pentingnya, kandungan vitamin C di dalam Enervon Active bakal menguatkan kekebalan tubuhmu, sehingga tak gampang terserang penyakit.

 

Wah, gimana, nih? Dengan informasi di atas, diharapkan kamu tak lagi ragu untuk bekerja sembari menjalani usaha, apalagi jika termasuk jenis bisnis yang menjanjikan. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – bfi.co.id