Moms, akhir pekan akan segera tiba, sudahkah kamu menyusun rencana mengenai aktivitas yang akan dilakukan bersama Si Kecil? Jika belum, moms dapat mengajak menonton film anak-anak, seperti berbagai rekomendasi di bawah ini, lho!

Mendidik anak-anak untuk memiliki karakter positif dapat dilakukan dalam berbagai cara, salah satunya melalui film anak-anak. Dari hal ini, Si Kecil dapat melihat berbagai visual gambar yang menarik sekaligus mendapatkan pesan positif dari tontonan tersebut.

Nah, biar tak penasaran, berikut ini 6 rekomendasi film anak-anak yang dapat ditonton di akhir pekan. Simak informasi selengkapnya sampai habis, ya, moms!

 

 

#1 – Zootopia

Credit Image - disney.id

Film anak-anak pertama yang dapat moms tonton bersama Si Kecil, yaitu Zootopia. Ini termasuk film kartun yang mengisahkan mengenai seekor kelinci bernama Judy Hoppps yang masuk akademi kepolisian di Zootopia Police Department (ZPD). 

Berbeda dengan teman-temannya Judy seperti seekor badan dan macan yang cocok untuk masuk akademi kepolisian, Judy dianggap lemah karena bertubuh mungkin. Judy pun selalu hanya diberikan tugas yang mudah yaitu sebagai petugas parkir. 

Selain lucu, Zootopia yang ditonton oleh anak-anak memberikan pesan mendidik seperti berusaha melakukan pekerjaan sebaik mungkin tanpa mengeluh, tidak menganggap remeh orang lain dan selalu percaya dengan kemampuan sendiri. 

 

#2 – The Good Dinosaur

Film The Good Dinosaur menceritakan tentang persahabatan antara anak kecil dengan seekor dinosaurus berjenis Apatosaurus. Dinoasurus bernama Arlo ini harus menempuh perjalanan panjang yang mengharuskan dirinya lebih berani. 

Namun, Arlo tidak sendiri dalam menempuh perjalanannya karena ada anak manusia yang ikut membantu. Ada pun beberapa pesan moral yang dapat dipetik dari film anak-anak ini, seperti belajar mengelola rasa takut, memberikan gambaran mengenai sahabat sejati, mengajari anak soal tanggung jawab, serta mengajak Si Kecil untuk menanamkan kebaikan di setiap perbuatannya.

 

#3 – Inside Out

Credit Image - kompasiana.com

Inside Out termasuk salah satu film anak-anak yang cukup digemari karena memiliki cerita menarik. Film ini menggambarkan tentang apa yang terjadi dalam pikiran seorang anak manusia bernama Riley. Gadis kecil tersebut mesti menghadapi kegelisahan karena dirinya harus ikut pindah ke San Francisco mengikuti kepindahan kerja dari sang Ayah. 

Saat pindah bersama ayahnya, Riley perlu menyesuaikan diri dengan suasana baru. Mulai dari lingkungan rumah baru, sekolah baru hingga teman-teman barunya. Kondisi inilah yang membuat Riley merasakan beragam emosi di dalam dirinya seperti bahagia, sedih, marah, takut bercampur jadi satu.

Nah, kelima perasaan tersebut digambarkan hidup serta memiliki markas yang berpusat pada pikiran Riley. Dari cerita ini moms dan Si Kecil dapat mengambil pesan moral berupa memberikan arahan dalam mengelola emosi anak serta belajar menyesuaikan emosi yang ingin disampaikan dalam situasi apapun.

 

#4 – How To Train Your Dragon

Film anak-anak yang satu ini juga tak kalah serunya, lho. How To Train Your Dragon mengisahkan mengenai seorang remaja bernama Hiccup yang memiliki calon penerus tahta kepemimpinan. 

Dalam kepemimpinaannya, Hiccup cukup dilema karena dirinya bersahabatan dengan seekor naga bernama Toothless. Padahal penduduk yang dipimpinnya sangat membenci naga dan selalu berkeinginan dalam berperang dengan naga. 

Dilema yang terjadi pada Hiccup untuk selalu memercayai kata hatinya dan mencari cara yang tepat untuk memenangkan hati para penduduk. Beberapa pesan moral yang terdapat di film How To Train Your Dragon, seperti belajar untuk mendengarkan kata hati, selalu membutuhkan kehadiran orang lain yang bisa dipercaya untuk bertukar pikiran, serta berusaha dan berjuang dalam mengejar mimpi.

 

#5 – Coco

Credit Image - liputan6.com

Coco termasuk film anak-anak berbentuk animasi yang identik sebagai hiburan keluarga apalagi diperankan oleh anak-anak. Film ini menceritakan tentang seseorang anak laki-laki bernama Miguel, dirinya digambarkan sebagai anak yang mencintai musik.

Namun, sayangnya Miguel tumbuh di keluarga yang sangat membenci musik dan percaya bahwa musik adalah sebuah kutukan. Dalam film ini, Miguel berjuang mempertahankan mimpinya hingga berpetualangan ke dunia orang yang sudah mati. 

Coco bukan hanya film animasi yang menggambarkan kelucuan atau keceriaan saja, lho, namun tersimpan pesan moral tersembunyi, mulai dari mengingatkan anak mengenai kejujuran, belajar menghibur diri sendiri – dan juga orang lain untuk menghilangkan suasana duka, memahami bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga, serta mengajari kalau setiap mimpi layak untuk diperjuangkan.

Wah, mengajak Si Kecil mengajak sejumlah film anak-anak di atas memang seru, kan, moms? Nah, hal tersebut pun juga dapat bermanfaat bagi tumbuh kembangnya, lho.

Tapi, agar proses perkembangan anak semakin maksimal, pastikan pula moms sudah memberikan asupan nutrisi yang baik. Kebutuhan tersebut dapat dipenuhi, salah satunya dengan memberi asupan multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C Plus Sirup.

Multivitamin khusus anak yang satu ini mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D yang dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak, bantu memenuhi kebutuhan nutrisinya, meningkatkan napsu makan, memelihara kesehatan tulang dan gigi, serta menjaga daya tahan tubuh Si Kecil agar tidak mudah sakit.

 

Jadi, apakah moms berniat untuk mengajak Si Kecil menonton film anak-anak di akhir pekan nanti? Aktivitas yang satu ini memang tak kalah menyenangkannya, ya!

 

 

Featured Image – simplemost.com