Meski angka penularan varian Omicron sudah mulai menurun, namun ada baiknya kamu jangan lengah, ya. Sebisa mungkin jika bukan karena urusan mendesak, sebaiknya tetap kurangi mobilitas, terlebih bagi anak-anak.

Tak perlu khawatir, menghabiskan waktu di rumah apalagi bersama keluarga dapat tetap terasa menyenangkan, kok. Misalnya, menonton film bersama, memasak, hingga membuat kue. Tapi, apakah kamu ingin melakukan aktivitas yang berbeda? Maka bermain game bersama bisa menjadi pilihan.

Berikut ini 6 rekomendasi game yang dapat dilakukan bersama keluarga. Cocok dijadikan aktivitas di akhir pekan nanti, lho. Yuk, simak selengkapnya sampai habis, ya!

 

 

1. Uno Stacko

Credit Image - orami.co.id

Permainan satu ini sangat seru jika dimainkan bersama keluarga, lho. Teknis bermainnya, yakni setiap batang UNO disusun hingga membentuk menara tinggi.

Nah, nantinya setiap pemain harus mengambil batang UNO mereka.Setiap pemain harus pintar-pintar menyusun strategi, dan harus sabar serta teliti agar menara tidak roboh ketika mereka mengambil UNO bagiannya.

Nantinya, jika menara tersebut roboh, maka pemain akan kalah. Supaya lebih menarik, beri hukuman kepada mereka yang kalah. Terdengar menyenangkan, ya?

 

2. Monopoli

Monopoli adalah salah satu permainan papan yang sudah ada sejak dulu dan sangat terkenal di dunia. Kamu bisa membeli satu set permainan ini yang berisi papan permainan, dua buah dadu, uang mainan,bidak, 32 rumah icon rumah berwarna hijau, 10 icon hotel berwarna merah, dan lainnya.

Permainan indoor satu ini bisa dimainkan minimal 2 orang dan maksimal 4 orang. Cara bermainnya juga mudah, lho. Nantinya, setiap pemain akan melemparkan dadu bergiliran untuk memindahkan bidaknya. Jika mendarat di petak yang belum dimiliki pemain lain, ia dapat membeli petak tersebut sesuai harga.

Jika sudah dimiliki pemain lainnya, maka ia harus membayar uang sewa pada pemain tersebut. Tidak hanya mengasyikkan, tetapi permainan ini juga bisa membuat anak-anak belajar caranya mengatur keuangan.

 

3. Ular Tangga

Credit Image - alinea.id

Jika kamu sudah sering bermain monopoli, biasanya sudah mengenal ular tangga juga, ya? Permainan ular tangga juga tak kalah populer dengan monopoli, lho. Tujuan permainannya adalah menjadi pemain pertama yang mencapai kotak terakhir dengan bergerak dari satu kotak ke kotak lain.

Teknis bermain ini nantinya setiap pemain diberikan dadu dan kesempatan untuk melemparnya. Dadu itu harus bergerak sesuai dengan angka yang muncul pada dau ketika dilempar. Di setiap kotak, terdapat ular dan juga tangga. Apabila pemain berhenti di petak yang terdapat ular, maka ia harus turun sesuai dengan panjangnya ular tersebut.

 

4. Heads Up

Permainan selanjutnya adalah Heads Up atau kalau di Indonesia lebih kita kenal sebagai permainan Eat Bulaga. Pastinya kamu tahu, kan?

Teknisnya nantinya terdapat dua orang pemain yang duduk berhadapan, satu orang mengangkat papan kata yang tak ia ketahui sebelumnya. Orang yang mengangkat papan kemudian menebak kata pada papan yang dipegangnya. Lalu orang di seberangnya menyebut ‘iya’ atau ‘tidak’.

Supaya gampang, kamu bisa mengunduh aplikasi Heads Up melalui smartphone. Jadi, tak perlu lagi deh menuliskannya di kertas!

 

5. Falling Tumbling Monkey

Credit Image - amazon.com

Falling tumbling monkey sangat populer beberapa tahun lalu. Game ini sangat cocok untuk bermain bersama-sama dengan sekumpulan teman dan anggota keluarga saat berkumpul atau bersantai, lho. Kamu pun cukup membelinya di online shop – dan sudah bisa mendapatkan satu set mainan.

Teknis bermainnya, nantinya setelah memasukan semua perkakas, tuangkan 30 monyet dari atas sampai semua monyet bergantungan antara batang-batang warna. Masing-masing orang lemparkan dadu. Apabila dadu yang keluar menunjukkan warna merah, pemain harus cabut batang warna merah. Pemenang adalah yang menjatuhkan monyet paling sedikit.

 

6. Engklek

Yang terakhir, ada engklek. Ini merupakan permainan tradisional yang punya banyak bahasa berbeda di daerah masing-masing. Permainan anak-anak yang tradisional ini biasanya dimainkan dengan dua sampai lima orang peserta.

Engklek dimainkan dengan cara melompat dengan satu kaki pada kotak-kotak yang telah dibuat. Untuk kotak yang letaknya bersebelahan seperti sayap, pemain diperbolehkan meletakkan kakinya pada kedua kotak secara bersamaan.

Nantinya, pemenangnya adalah pemain yang paling banyak memiliki rumah-rumah dari kotak-kotak pada engklek yang digambar.

Nah, berakhir pekan di rumah saja tentu tetap terasa menyenangkan, salah satunya dengan melakukan permainan tersebut, ya? Tapi, biar aktivitas makin maksimal, pastikan kamu – dan anggota keluarga lainnya sudah memiliki energi yang cukup.

Untuk menjaga energi, kamu disarankan mengonsumsi rangkaian multivitamin dari Enervon, lho.

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg – yang satu ini dapat berikan perlindungan ekstra, serta dapat memberikan rasa segar sepanjang hari, lho.

Dan, untuk kamu yang punya lambung sensitif, sangat direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks pada membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Hal ini tentu dapat membuat kamu semakin produktif.

Dan untuk anak-anak, bisa berikan Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D – yang penting untuk dukung perkembangan kecerdasan anak.

Tak hanya itu, Enervon-C Plus Sirup pun dapat bantu optimalkan tumbuh kembang si kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

 

Jadi, gimana, nih? Kira-kira, apa permainan yang ingin kamu lakukan bersama keluarga di akhir pekan nanti?

 

 

Featured Image – poshindonesia.id