Banyak yang bilang kalau anak muda jaman sekarang atau milenial, lebih memilih menggunakan uang mereka untuk berlibur atau sekedar piknik dibandingkan untuk keperluan lainnya. Salah satu alasannya yaitu karena setiap orang tentu membutuhkan liburan. Tidak ada yang salah dengan hal ini.

Dengan liburan, kamu bisa melepas stress setelah melakukan aktivitas sehari- hari. Nah, kalau kamu lagi merencanakan liburan ke luar negeri, berikut ini 5 negara yang menjadi buruan para milenial!

1. Jepang

Credit: tribunnews

Kamu pasti tahu kalau negara yang satu ini merupakan salah satu destinasi liburan yang diburu para milenial. Jepang memiliki banyak tempat wisata menarik dan juga berbagai macam wisata kuliner.

Tidak hanya tersedia tempat wisata dan berbagai macam makanan saja, jika kamu berkunjung di waktu yang tepat, kamu bisa melihat bunga sakura yang sedang bermekaran, lho. Selain itu, Jepang juga punya banyak festival yang wajib kamu kunjungi!

2. Maldives

Credit: lonelyplanet.com

Kamu ingin berlibur sambil bersantai di pantai yang indah? Nah, Maldives cocok banget untuk jadi pilihan kamu. Maldives memiliki pemandangan laut biru yang bisa menyegarkan matamu.

Berdasarkan beberapa situs perjalanan, waktu terbaik untuk berkunjung di Maldives adalah saat musim panas, yaitu antara November hingga April. Dan jika kamu berkunjung di waktu yang pas, kamu bisa menikmati sinar matahari dengan angin berhembus yang dijamin bikin kamu betah.

3. Korea Selatan

Credit: scmp.com

Korea Selatan tidak hanya memiliki berbagai tempat menarik untuk dikunjungi, tetapi negara ini juga menyediakan kemudahan dalam tranportasi dengan adanya subway yang bisa bikin kamu semakin hemat budget.

Kamu bisa berkunjung ke lokasi- lokasi syuting drama Korea, atau sekedar mampir ke kantor agensi idol K- Pop untuk melihat artis yang sedang latihan dengan grupnya. Selain itu, di Seoul juga banyak street food yang siap memanjakan lidahmu.

4. Thailand

Credit: fodors.com

Jika dilihat- liat, Thailand memang memiliki beberapa kemiripan dengan Indonesia, tapi ada beberapa spot wisata menarik dan unik lho di negeri ini. Misalnya, seperti kuil- kuil Buddha yang punya beragam kisah.

Ditambah lagi dengan wisata kulinernya yang unik dan bikin kamu ketagihan. Jangan lupa, Thailand juga punya pantai yang dapat memanjakan matamu.

5. Australia

Credit: cnn.com

Kalau kamu ingin melihat salju, tidak perlu jauh- jauh kamu bisa ke Australia! Jika kamu berlibur di musim dingin, kamu bisa menjumpai salju yang memang tidak ada di Indonesia. Tidak hanya itu, Australia memiliki banyak wisata gratis. Seperti Arts Centre Melbourne, National Gallery of Victoria, Flinders Station, Hosier Lane, Royal Arcade, State Liberty of Victoria, dan Parliament of Victoria.

Selain itu, kamu bisa mencoba wisata alam dan bertemu hewan- hewan terkenal khas Australia seperti kanguru, koala, ekidna, anjing dingo, platypus, walabi, dan wombat.

 

Featured Image - teacaketravels.com

 

Dari kelima destinasi yang jadi favorit para milenials ini, kamu pilih berkunjung ke negara mana nih?