Salah satu waktu yang paling ditunggu di bulan puasa ini, yakni ngabuburit. Baik dengan keluarga maupun teman – melakukan aktivitas sembari menunggu adzan Maghrib merupakan hal yang menyenangkan, ya.

Sebagian orang mungkin lebih memilih untuk ngabuburit bersama, misalnya dengan berkumpul. Namun, bagimu yang masih takut keluar rumah akibat Covid-19, tenang, masih ada kegiatan di rumah yang dapat kamu lakukan.

Tak perlu khawatir, ngabuburit di rumah – atau online pun tetap menyenangkan, lho. Berikut ini 5 rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan.

 

 

1. Nonton Film Bersama

Credit Image - finance.detik.com

Kegiatan acara ngabuburit online lainnya yang bisa dicoba adalah nonton film bareng. Ya, dengan browser extension seperti Netflix Party, kamu bisa menonton berbagai layanan dan channel streaming bersama rekan kerja maupun temanmu.

Dengan extension ini, kamu juga bisa berkomentar dan berdiskusi mengenai film yang sedang ditonton melalui fitur live chat. Namun, pastikan untuk memikirkan durasi film yang akan ditonton terlebih dahulu, ya. Bisa saja teman atau rekan kerjamu memiliki agenda sendiri.

Jika kamu tidak ingin mengganggu waktu yang lain, kamu pun bisa mempertimbangkan untuk melakukannya ketika weekend.

 

2. Video Chatting

Kegiatan ngabuburit di rumah berikutnya, yakni bercengkrama dengan orang terdekat melalui video call. Kamu pun bisa mencoba mengajak teman atau rekan kerjamu untuk video chatting, di mana kamu berbicara santai antara satu sama lain.

Untuk membuatnya lebih menarik, kamu bisa mencoba untuk menentukan satu topik pembicaraan terlebih dahulu sebelum acara dimulai. Ide acara ngabuburit online ini bisa berdampak baik karena seperti mengutip dari We Work Remotely, kegiatan ini sangat bagus untuk team building.

Jadi, selain ngabuburit, tidak ada salahnya, kan, untuk meningkatkan kekompakan timmu?

 

3. Bermain Game Online

Credit Image - teknologi.bisnis.com

Ide acara ngabuburit lain yang bisa kamu coba secara online bersama teman atau rekan kerja adalah bermain game. Kamu bisa bermain game online sebagai kegiatan ngabuburit bersama rekan kerja atau temanmu.

Bahkan, bermain game bersama rekan kerja dapat membuat kerja sama tim semakin efektif. Sehingga, selain mendapatkan keseruan dari game yang dimainkan, kamu pun turut membuat teamwork setiap orang menjadi lebih baik lagi.

 

4. Karaoke Online

Jika kamu suka bernyanyi, maka mengadakan acara karaoke online bersama teman dan rekan kerja sebagai ide ngabuburit. Misal, kamu memutar video di YouTube dan mengajak teman atau rekan kerjamu untuk bernyanyi bersama.

Kamu pun bisa membuka request barangkali ada rekan kerja – atau teman yang ingin menyanyikan lagu tertentu. Tidak hanya itu, sebelum atau sesudah acara karaoke online pun, kamu bisa melakukan permainan tebak lagu dengan temanmu.

 

5. Berbagi Resep Takjil

Credit Image - eramadani.com

Ide acara ngabuburit online lain yang bisa kamu coba selanjutnya adalah dengan berbagi resep untuk berbuka. Sebelum waktu berbuka, kamu bisa mengajak rekan kerjamu untuk saling berbagi resep makanan buka puasa yang disukainya.

Selain membuat acara ngabuburit semakin seru, kamu pun dapat belajar resep baru untuk menambah kemampuan memasak. Bahkan, hal ini bisa memberikan ide kreasi menu masakan berbuka puasa biar tak bosan dengan menu yang itu-itu saja, kan?

Nah, ngabuburit di rumah tetap menyenangkan, salah satunya dengan melakukan aktivitas di atas, ya? Tapi, biar aktivitas makin maksimal, pastikan kamu – dan anggota keluarga lainnya sudah memiliki energi yang cukup.

Untuk menjaga energi, kamu disarankan mengonsumsi rangkaian multivitamin dari Enervon, lho.

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg – yang satu ini dapat berikan perlindungan ekstra, serta dapat memberikan rasa segar sepanjang hari, lho.

Dan, untuk kamu yang punya lambung sensitif, sangat direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks pada Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Hal ini tentu dapat membuat kamu semakin produktif.

Dan untuk anak-anak, bisa berikan Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D – yang penting untuk dukung perkembangan kecerdasan anak.

Tak hanya itu, Enervon-C Plus Sirup pun dapat bantu optimalkan tumbuh kembang si kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

 

Itulah ide kegiatan ngabuburit di rumah yang dapat kamu lakukan. Dijamin tak bikin kamu cepat bosan!

 

 

Featured Image – tribunnews.com