Pernah mendengar istilah positive vibes? Ini merupakan aura – atau suasana positif dalam diri seseorang yang dapat dirasakan oleh orang lain. Tak hanya berpengaruh pada sekitar, namun positive vibes juga berdampak baik bagi kesehatan mentalmu, lho. Kalau kesehatan mental sudah baik, maka fisik pun turut terjaga kondisinya.

Meskipun tidak mudah untuk menciptakan positive vibes, apalagi ketika kondisi hati sedang buruk, namun ada beberapa tips sederhana yang dapat diterapkan. Sejumlah kiat ini pun dapat menjadi penambah rasa percaya diri.

Yuk, simak informasinya di bawah ini!

 

 

Tersenyum

Credit Image - cnnindonesia.com

Apakah kamu sudah sering tersenyum? Nah, ini merupakan cara sederhana dalam menciptakan positive vibes. Hal ini akan memperlihatkan sisi ramah dan juga baik dirimu. Terseyum memang bukan hal yang mudah, tapi jika dilakukan akan memberikan kekuatan yang banyak. 

Bukan sekadar menunjukkan sisi baik kamu, tapi juga membuat pikiran yang stres jadi tenang. Namun, kalau kamu memang susah banget untuk tersenyum, bisa coba cara lain seperti mendekatkan diri bersama orang-orang positif. Karena jika kamu berada di sekitar orang yang memiliki energi positif, mungkin hidup kamu akan semakin positif.

 

Menyapa Orang-Orang di Sekitar

Kesopanan sangat penting dalam kehidupan bersosial, hal ini akan membuat kamu jadi sosok yang ramah. Salah satu caranya yaitu dengan menyapa orang lain. Jika kamu belum rutin melakukan hal ini, yuk, coba dijadikan sebuah kebiasaan!

Bukan cuma sebagai bentuk kesopanan, melainkan juga merupakan cara guna memperbaiki komunikasi. Dengan menyapa orang lain, artinya kamu dapat menghargai orang-orang yang ada di sekelilingmu dengan baik. Kalau sudah begini, positive vibes lebih mudah terbentuk, kan?

 

Menunjukkan Rasa Peduli

Credit Image - pa-bojonegoro.go.id

Menunjukkan kepedulian adalah termasuk hal penting yang harus dimiliki semua orang. Karena kepedulian membuat hubungan antar sesama manusia jadi lebih kuat. Sehingga akan menimbulkan sikap kebersamaan dan saling membantu terhadap sesama.

Perlahan-lahan, rasa peduli yang kamu tunjukkan tersebut akan menciptakan positive vibes, lho. Yang terpenting, kamu sudah melakukannya secara sungguh-sungguh dan konsisten. Jadi, tak ada kata setengah-setengah, ya!

 

Mengabaikan Hal Negatif

Pikiran negatif kerap mendatangkan rasa sedih atau rendah diri. Mengabaikan hal-hal negatif itu juga merupakan cara guna menciptakan positive vibes. Karena kalau pikiran kamu positif, maka kamu dapat menangani stres dengan cara yang baik. 

Kamu bisa mulai dengan bersyukur terhadap hal-hal positif yang ada dalam diri untuk menjauhi pikiran negatif itu. Misalnya seperti bersyukur saat mempunyai teman yang baik, keluarga yang selalu mendukungmu, dan lainnya. 

 

Berbuat Baik Secara Spontan

Credit Image - topcareer.id

Berbuat baik sebenarnya gak perlu menunggu waktu. Seperti menunggu memiliki kemampuan finansial baik, ada waktu luang, dan sebagainya. Namun, melakukan hal-hal baik secara spontan bisa menularkan positive vibes, lho.

Kamu bisa melakukanya dengan cara sederhana saja. Misalnya, membelikan minuman seseorang yang kepanasan saat sedang antre atau membantu lansia membawa barang bawaanya. Percayalah, memberikan kejuatan kebaikan seperti itu bisa memberi kesan yang sangat baik, lho.

Nah, mulai melakukan kebiasaan yang bisa membentuk positive vibes memang penting untuk menjaga kesehatan mental, ya. Namun, biar seluruh aktivitas di atas dapat dilakukan secara maksimal, pastikan kamu sudah menjaga imunitas tubuhmu.

Selain dengan menjaga pola makan, rutin berolahraga, tidur yang cukup, serta menghindari stres, kamu juga dianjurkan untuk rutin mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active.

Multivitamin Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat  yang berperan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent – dengan kandungan vitamin C yang lebih tinggi, serta mampu memberikan perlidungan ekstra terhadap tubuh!

Atau, kamu juga dapat mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

 

Jadi, sudahkah kamu punya positive vibes? Yuk, mulai bentuk suasana positif tersebut dengan menerapkan kelima tips sederhana di atas. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – id-velopedia.velo.com