Menjelang lebaran, ada beragam peluang bisnis yang dapat kamu jadikan sebagai usaha sampingan karyawan, lho. Tentu saja, momen tersebut merupakan waktu yang baik untuk menambah sumber penghasilan.

Tak dipungkiri, mendekati lebaran, antusiasme masyarakat dan kebutuhan pun akan semakin meningkat. Nah, untukmu yang ingin menjalani usaha sampingan karyawan menjelang hari raya Idul Fitri, berikut 5 rekomendasi ide yang dapat diterapkan.

 

 

Baju Lebaran

Credit Image - kitakini.news

Usaha sampingan karyawan pertama yang bisa kamu coba menjelang Lebaran adalah baju khas Idul Fitri. Sudah pasti, item satu ini pasti dicari-cari oleh banyak orang, khususnya konsumen yang gemar dunia fashion.

Jualan baju pra-lebaran juga kini mudah untuk dilakukan. Sebagai contoh, kamu bisa buka toko dari rumah dan promosi secara langsung di media sosial. Jenis-jenis pakaian yang dapat kamu jual termasuk baju koko, kaftan, gamis, hijab, hingga sepatu.

Jangan lupa untuk sediakan harga yang terjangkau agar bisa bersaing dengan mudah.

 

Perlengkapan Ibadah

Usaha sampingan karyawan berikutnya yang bisa kamu manfaatkan menjelang lebaran adalah perlengkapan ibadah. Ide satu ini sering diluncurkan menjelang Idulfitri karena masyarakat akan sering beribadah.

Selain itu, item ini juga dibutuhkan agar masyarakat terlihat lebih rapi saat harus beribadah di masjid. Contoh perlengkapan ibadah yang bisa kamu jual termasuk peci, tasbih, sarung, sajadah, dan mukena. Kamu bisa dapatkan perlengkapan terbaik ini dari toko ternama dan menjadi seorang reseller.

 

Kue Kering

Credit Image - mnews.co.id

Lebaran takkan lengkap tanpa kue kering. Ide jualan satu ini pasti laris menjelang waktu lebaran. Nah, kamu bisa manfaatkan ide satu ini bila sudah terbiasa dengan dunia memasak, khususnya baking. Namun, jika memang tidak berpengalaman, kamu bisa menjadi reseller dari toko kue ternama.

Dan, supaya bisa menarik banyak pelanggan, tak ada salahnya untuk merambah ke usaha online. Dengan cara ini, kue kering yang kamu jual akan dikenal oleh lebih banyak orang – dan usaha sampingan karyawan ini pun bisa memberikanmu keuntungan besar!

 

Parsel Lebaran

Jualan parsel lebaran juga menjadi salah satu ide yang dapat kamu coba, lho. Di Indonesia, tradisi silaturahmi ditandai dengan keberadaan parsel. Hal ini pun berlaku di waktu lebaran. Orang-orang pasti akan mencari parsel yang bisa diberikan kepada keluarganya.

Parsel Lebaran pun bisa bermacam-macam bentuk dan isinya. Ada yang lebih gemar memberikan parsel berisi kue kering atau makanan. Akan tetapi, ada juga yang membawakan parsel berisi sembako. Tak jarang juga ditemukan parsel berisi kebutuhan sehari-hari, layaknya pakaian atau peralatan rumah tangga.

 

Perlengkapan Mudik

Credit Image - otomotif.kompas.com

Ide jualan untuk usaha sampingan karyawan terakhir yang dapat kamu manfaatkan menjelang lebaran adalah perlengkapan mudik. Di sini, kamu dapat menjual perlengkapan untuk perjalanan dengan harga yang terjangkau.

Perlengkapan yang bisa kamu jual berupa masker, sarung tangan, bantal leher, kaca mata hitam, hingga koper. Dan, seperti pakaian Lebaran, kamu bisa jual item ini dari rumah dan dipromosikan via media sosial.

 

Jalani Usaha Sampingan Karyawan, Tetap Jaga Energi Tubuhmu!

Menjalani usaha sampingan karyawan tentu tidak dapat maksimal jika kamu tak menjaga energi tubuh, lho. Ini juga berperan penting dalam mempertahankan produktivitas. Jika energi dan produktivitas sudah baik, maka bisnis pun lebih mudah dijalani, kan?

Nah, dalam hal ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung. Kamu bisa meminumnya di waktu sahur dan berbuka puasa.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya produktivitas tidak akan terganggu, ya.

 

Itulah deretan rekomendasi ide usaha sampingan karyawan menjelang lebaran. Apakah kamu tertarik melakukannya?

 

 

Featured Image – kitalulus.com