Libur Lebaran akan segera usai, lho. Tak sedikit jumlah pekerja yang mungkin akan merasa sulit untuk kembali produktif setelah libur. Hal ini sebenarnya wajar saja dialami, pasalnya sindrom setelah liburan memang sulit untuk dihilangkan dalam waktu sekejap.

Bahkan, perlu diketahui bahwa di hari pertama bekerja setelah libur panjang, mungkin akan membuatmu tidak bisa berkonsentrasi sepenuhnya pada urusan pekerjaan. Nah, untuk mengatasi hal ini, ada tips yang bisa kamu terapkan agar kembali semangat bekerja.

Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

Atur Jadwal Kerja

Credit Image - mitrefinch.com

Tidak sedikit orang yang datang ke kantor setelah liburan malah stres karena melihat tumpukan pekerjaan di mejanya. Bahkan, banyak dari mereka yang merasa kebingungan karena tidak mampu menemukan cara efektif untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

Maka dari itu, supaya bisa kembali produktif setelah liburan, kamu perlu mengatur jadwal pekerjaan secara rapi di hari pertama kerja. Hal ini dijamin akan membuatmu tidak kewalahan ketika menghadapi banyaknya pekerjaan yang menanti.

Membuat daftar sederhana di hari pertama juga akan mengembalikan semangatmu dalam mengawali minggu-minggu awal kembali bekerja. Sebab, dengan jadwal kerja yang jelas, pekerjaan akan terasa lebih ringan dan tidak membebankan.

 

Buatlah Target Baru

Cara berikutnya yang bisa bikin kamu kembali produktif setelah mengambil liburan adalah dengan memasang target baru. Dari daftar tugas yang sudah dibuat setiap harinya, pastikan kamu memasang target baru yang perlu dicapai dari pekerjaan tersebut.

Hal ini penting dilakukan, sebab, dengan memiliki tujuan baru, semangat kerjamu secara tidak langsung akan kembali dalam waktu yang singkat. Nantinya, kamu bisa memiliki pandangan lebih jelas terkait hal-hal yang perlu kamu lakukan di kantor.

Tujuan ini bisa dibuat dengan cara membandingkan target-target sebelumnya yang sempat tertunda atau yang belum tercapai. Kamu juga bisa mulai mempertimbangkan cita-cita karier yang sekarang sudah bisa mulai kamu kejar.

 

Selesaikan Pekerjaan Secara Bertahap

Credit Image - liputan6.com

Walaupun ingin mencapai target, langsung berhadapan dengan pekerjaan yang berat bukan solusi untuk membangkitkan semangatmu di hari pertama masuk. Untuk bisa kembali produktif setelah liburan, sebaiknya kamu menyelesaikan pekerjaan secara bertahap, dari yang termudah hingga tersulit.

Hal ini perlu dilakukan agar pikiranmu dapat menyesuaikan jadwal deadline dan tumpukan pekerjaan yang diberikan seusai liburan ini. Bekerja secara bertahap juga dapat menjadi cara yang ampuh untuk tingkatkan kualitas kerja setelah berlibur.

 

Istirahat di Sela-Sela Pekerjaan

Cara berikutnya agar kamu bisa kembali produktif setelah mengambil liburan yang cukup lama adalah dengan mengambil jeda singkat di kantor. Jeda di sini bukan berarti rehat di jam makan siang. Melainkan, kamu bisa beristirahat pada sela-sela pekerjaan yang menumpuk.

Dengan mengambil istirahat singkat seperti ini, kamu akan menjadi lebih fokus dan disiplin. Sederhananya, memaksa diri untuk bekerja saat fisik dan mental masih belum siap hanya akan menurunkan kualitas kerja serta membuatmu stres.

 

Penuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral Untuk Bantu Tingkatkan Produktivitas

Credit Image - investor.id

Merasa malas usai libur Lebaran, bahkan mengalami post holiday blues memang bisa mengurangi produktivitas, lho. Pastinya, kamu tak ingin hal terjadi secara terus-menerus, kan? Untuk itu, pastikan stamina sudah terjaga dengan baik, sehingga rasa semangat pun kembali meningkat.

Untuk tips yang satu ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung!

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya produktivitas tidak akan terganggu, ya.

 

Jadi, itulah kelima tips yang bisa kamu lakukan untuk membangkitkan kembali semangat bekerja setelah libur Lebaran. Yuk, diterapkan!

 

 

Featured Image – medium.com

Source – glints.com