Sampai saat ini masih banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi Bali. Mulai dari sekolahan yang mengadakan study tour,  bahkan pasangan yang baru menikah dan menjadikan Bali sebagai destinasi honeymoon.

Banyak orang yang sudah pergi ke sana dan selalu ingin kembali mengunjungi Bali. Memang, kota yang satu ini memiliki daya Tarik yang kuat sebagai tempat berlibur.

Apa saja sih alasan mengapa berlibur ke Bali itu tidak akan pernah membosankan? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Pemandangan alam yang menakjubkan dan tidak perlu diragukan

Credit: water-sport-bali.com

Ketika ada yang menyebutkan kata ‘Bali’ pasti yang langsung terbayang adalah pantainya yang indah. Namun, Bali tidak hanya memiliki pantai, tetapi juga persawahan, danau, bahkan air terjun. Kamu mau menikmati terik matahari sambil berjemur di tepi pantai atau menikmati udara sejuk khas dari dataran tinggi, semua bisa dilakukan di Bali. Kamu tinggal pilih mau yang mana. Lengkap ya wisata di Bali!

2. Budaya yang dipertahankan dengan baik

Credit: kintamani.id

Ketika berkunjung ke Bali, para wisatawan pasti akan dibuat takjub oleh budayanya yang sangat dijunjung tinggi oleh masyarakatnya. Wisatawan bisa mengunjungi tempat diselenggarakannya pertunjukkan tarian yang berasal dari Bali. Dan jika sedang beruntung, kamu bisa melihat penduduk yang sedang melakukan upacara keagamaan atau ritual lainnya.

Bangunan yang ada di Bali juga memiliki bentuk yang khas, benar- benar menunjukkan identitasnya, jadi sulit deh untuk menemukan ini di daerah lain!

3. Kerajinan tangan dari Bali

Credit: balihandycraftfactory.blogspot.com

Masyarakat Bali menghasilkan beraneka ragam kerajinan tangan, yang cocok dijadikan buah tangan. Mulai dari lukisan, kain khas Bali, sandal dengan ornament bunga kamboja, dan tas rotan.

Jika kamu berkunjung ke Bali, kamu pasti akan dibuat bingung untuk menahan diri dan ingin memborong semuanya untuk oleh- oleh maupun diri sendiri.

4. Banyak makanan yang enak

Credit: thejakartapost.com

Ketika berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk berwisata kuliner! Di Bali ada nasi campur, sate lilit, pie susu, kacang disco, bahkan gelato yang enak. Membayangkan makanannya saja jadi ingin langsung berlibur kesana!

5. Banyak penginapan murah dengan fasilitas bagus

Credit: pegipegi.com

Jika kamu memiliki budget yang terbatas untuk penginapan, tidak perlu khawatir. Di Bali ada banyak penginapan murah dengan fasilitas yang baik. Banyak penginapan yang bahkan sudah ada kolam renang tetapi tetap dengan harga yang terjangkau. Kamu tinggal pilih dan sesuaikan dengan budget. Mau menginap di resort, hotel, hostel, atau villa.

 

Ketika membayangkan kelima hal tersebut saja rasanya sudah ingin cepat- cepat berlibur ke Bali ya. Memang terbukti bahwa Bali itu punya magnet yang kuat, jadi tidak ada kata bosan untuk menjadikannya sebagai tempat berlibur.

 

Featured Image - The Jakarta Post