Memiliki aktivitas yang padat memang membuat ruang gerak yang kamu miliki menjadi lebih terbatas. Terkadang, untuk bersantai pun sulit sekali, karena tidak bisa cuti panjang untuk berlibur ke kota maupun negara lain. Sebagai alternatif, kamu tetap bisa staycation, lho.

Staycation merupakan aktivitas berlibur yang seringkali dipilih banyak orang, pasalnya kamu bisa refreshing tanpa harus keluar kota. Kegiatan yang satu ini pun juga memiliki beragam keuntungan dan manfaat. Apa saja?

Berikut ulasannya.

 

 

Menghemat Biaya Liburan

Credit Image - worldtravelguide.net

Coba ingat kembali, berapa banyak uang yang kamu habiskan setiap kali pergi liburan ke luar negeri atau ke luar kota yang cuma memakan waktu 2 jam perjalanan? Meskipun hanya berlibur di akhir pekan saja, kamu bisa menghabiskan uang banyak. Biaya transportasi, akomodasi, kuliner, dan bujet belanja rasanya tidak mungkin sedikit, kan?

Dngan staycation, kamu bisa menghemat budget liburan yang biasa kamu keluarkan itu tanpa perlu menguras banyak waktu dan tenaga. Selain itu, kamu dapat keuntungan ekstra kalau mau menggunakan jumlah budget yang sama untuk staycation.

Kalau begini, kamu pun bisa mengalokasikan ke biaya kuliner untuk mencoba restoran atau hotel mewah yang belum kesampaian, kan?

 

Lebih Punya Banyak Waktu

Bayangkan kalau kamu pergi keluar kota saat akhir pekan. Bisa jadi kamu bakal ketemu macet yang tidak ada solusinya.

Ketika kamu bepergian keluar negeri, pastinya harus menempuh perjalanan ke bandara dan paling tidak berada di bandara sekitar 30 menit sampai 1 jam. Lalu, ada masanya di atas udara tidak bisa banyak melakukan aktivitas berjam-jam.

Banyak sekali waktu yang terbuang untuk bisa merasakan liburan. Beda kalau kamu staycation. Jarak hotel yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal, juga jarak dari satu tempat hiburan ke tempat liburan lainnya juga tidak butuh banyak waktu. Kamu sudah bisa merasakan hawa liburan dalam waktu singkat saja!

 

Tak Perlu Membawa Banyak Barang

Credit Image - travel.detik.com

Bagi kamu yang tidak suka packing, staycation rasanya jadi liburan yang harus sering-sering dilakukan. Ya, kamu tidak lagi harus susah-susah bongkar pasang barang-barang ke dalam koper. Tidak perlu menarik koper sambil lari-lari mengejar pesawat.

Nah, kamu cukup bawa pakaian dan keperluan sehari-hari seadanya dalam satu tas dan berangkat. Kalaupun memang ada yang tertinggal, kamu bisa kembali ke rumah dan ambil seberapa banyak pun. Praktis, kan?

 

Mengurangi Drama Perjalanan

Kadang kamu pasti tidak sadar bahwa liburan sering membuatmu stres. Ada saja drama yang mungkin terjadi saat liburan. Ketinggalan pesawat, pesawat delay, tersesat di destinasi tujuan, sampai kekurangan uang. Belum lagi persiapan liburan yang membutuhkan usaha ekstra.

Ditambah harus membuat jadwal perjalanan, riset destinasi wisata, sampai anggaran biaya. Bisa jadi tiba-tiba tiket pada tanggal yang diinginkan habis atau kamu tidak kedapatan kamar hotel yang diinginkan.

Memang sih liburan ke luar kota – atau luar negeri pasti menyenangkan. Hanya saja, sulit rasanya kalau tidak benar-benar dipersiapkan. Kamu tidak bisa spontan memutuskan untuk berlibur begitu saja.

Sedangkan, salah satu keuntungan dari staycation adalah kamu bisa sesuka hati booking kamar hotel untuk besok atau bahkan hari ini. Lalu, langsung leha-leha di kolam renang atau menikmati fasilitas hotel lainnya. Tak kalah menyenangkan, bukan?

 

Lebih Mudah Berkumpul dengan Orang-Orang Terdekat

Credit Image - celebrities.id

Pastinya jadi tantangan tersendiri untuk mengumpulkan orang-orang terdekat dan pergi berlibur bersama. Terkadang kamu butuh mencocokkan jadwal mereka untuk bisa pergi dalam waktu bersamaan.

Jika kamu ingin pergi ke destinasi yang berada di luar kota atau luar negeri. Inilah juga manfaat dari staycation. Kamu tidak perlu bersusah payah membantu memesan tiket, menyewa transportasi di destinasi tujuan, atau berpikir dua kali mengajak orang terdekat berwisata kuliner – karena bisa jadi di destinasi tujuan lebih mahal.

Berkumpul bersama keluarga atau teman-teman terdekat bisa semudah bersebelahan kamar hotel dan melakukan aktivitas bersama-sama selama beberapa hari.

Selain itu, kamu bisa juga menyewa satu apartemen dengan beberapa kamar lalu menikmati suasana baru di luar rumah sendiri. Lalu tinggal rencanakan secara spontan tempat-tempat hiburan mana saja yang mau dikunjungi bersama. Tidak perlu repot, kan!

 

Jaga Kesehatan Selama Staycation, Lakukan Hal Ini!

Kondisi kesehatan menjadi hal yang terpenting saat bepergian. Pastikan saat staycation badanmu dalam kondisi fit dan bugar. Apabila kamu merasa kurang fit sehari sebelum waktu pergi, disarankan untuk tidak melanjutkan perjalanan. Jika kamu memaksakan badanmu untuk tetap pergi, dikhawatirkan kondisimu semakin memburuk karena kurang istirahat, lho.

Selain itu, selama staycation pastikan kamu juga membawa perbekalan vitamin, termasuk berupa multivitamin yang dapat membantu menjaga kebugaran dan imunitas. Dengan demikian, tubuh tidak rentan sakit.

Tapi, suplemen apa yang sebaiknya dikonsumsi? Kamu direkomendasikan minum multivitamin dari Enervon secara rutin.

Kamu dapat minum Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Untukmu yang memiliki masalah lambung sensitif – direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus mengoptimalkan imunitas!

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Apakah akhir pekan ini kamu berencana untuk staycation? Kegiatan yang satu ini nyatanya memiliki banyak keuntungan, lho. Namun pastikan kondisi kesehatan sudah fit ketika akan melakukan staycation, ya!

 

 

Featured Image – kilat.com