Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak kekayaan dan keindahan alam yang luar biasa. Pesona keindahan Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, hal ini tidak hanya diakui oleh warna negara Indonesia saja, tetapi wisatawan asing yang berlibur ke Indonesia.

Selain itu, Indonesia juga memiliki destinasi yang mirip dengan wisata hits di berbagai negara, lho! Berikut ini 6 destinasi dalam negeri yang mirip dengan luar negeri, bakal buat kamu terpesona dan mikir- mikir lagi untuk liburan ke luar negeri!

1. Pantai Ora dengan Laguna Maladewa

Credit: backpackerjakarta.com

Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Maluku Utara memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan ditambah dengan kekayaan terumbu karang, ikan, serta aneka ragam biota laut lainnya.

Pantai ini mirip sekali dengan Laguna Maladewa yang berdada di sebelah Selatan- Barat Daya India. Negara ini dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan pemandangan bawah laut yang menarik.

2. Wayag dengan Kayangan Lake

Credit: panduanwisata.id

Indonesia memiliki banyak sekali pulau, salah satunya adalah Pulau Wayag yang berada di Raja Ampat. Pulau ini memiliki pemandangan laut yang indah dan pasti akan membuatmu tertarik untuk datang. Pulau ini mempunyai kembaran, lho yaitu di Filipina tepatnya di Kayangan Lake. Kalau kamu lebih milih berkunjung kemana?

3. Pink Beach, Pulau Komodo dengan Pink Beach, Harbor

Credit: pantagonia-xpress.com

Pulau Komodo memiliki pantai unik dengan pasir yang berwarna pink. Pink Beach atau pantai merah muda terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Dan di Habour Island, Bahama juga punya pantai yang mirip seperti Pink Beach, lho!

4. Ranu Kumbolo dengan Arosa, Swiss

Credit: katalogwisata.com

Pemandangan cantik seperti di Arosa yang terletak di Swiss, bisa kamu temukan di Indonesia tepatnya di Ranu Kumbolo.

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau gunung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Letaknya di Pegunungan Tengger, di kaki Gunung Semeru. Destinasi ini cocok buat kamu yang suka mendaki.

5. Taman Nasional Baluran dengan Amboseli National Park

Credit: goodnewsfromindonesia.id

Kalau destinasi yang satu ini sudah mirip banget dengan yang diluar negeri, bahkan hampir tidak ada bedanya. Jadi kalau kamu pergi ke Taman Nasional Baluran yang terletak di Banyuwangi ini serasa pergi ke Amboseli National Park di Kenya.

6. Brown Canyon dengan Grand Canyon

Credit: ksmtour.com

Dari Namanya saja sudah mirip, Brown Canyon adalah tempat bekas penambangan tanah di Meteseh, Tembalang, Semarang. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata terpopuler di Semarang dan dianggap mirip dengan Grand Canyon yang terletak di Amerika Serikat.

 

Featured Image - idntimes.com