Akhir pekan merupakan waktu tepat untuk beristirahat sekaligus menenangkan otak, bukan digunakan untuk memforsir otak agar berpikir terus-menerus. Hal tersebut justru dapat membuatmu stres, sehingga tidak bisa menikmati akhir pekan, lho.

Sebagai manusia, tentu saja kamu butuh waktu untuk beristirahat sejenak dari rutinitas yang melelahkan, sehingga sudah pasti kamu harus menggunakan waktu libur dengan efisien, ya. Dalam hal ini, ada berbagai hal yang “haram” dilakukan karena justru bisa menguras energi.

Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

Bekerja di Akhir Pekan

Credit Image - glints.com

Say no untuk bekerja di akhir pekan. Kenapa? Karena otak kamu bukanlah robot yang harus terus bekerja tanpa henti. Kamu adalah manusia biasa dan kita harus meluangkan waktu untuk membuat otakmu beristirahat. Bekerja di akhir pekan hanya akan membuat tubuhmu lama-lama collaps karena terlalu diforsir terus-menerus tanpa henti.

 

Bersenang-Senang tapi Tidak Memperhitungkan Waktu dan Energi

Maksud dari bersenang-senang disini adalah kamu melakukan aktivitas yang membuat dirimu lelah seperti camping atau hiking ke gunung saat weekend. Sebenarnya boleh-boleh saja kamu melakukan rutinitas yang kamu mau saat libur, tapi apa kamu yakin akan bugar saat menghadapi hari Senin? Alih-alih kamu merasa segar, yang ada otak dan tubuhmu justru lelah bukan?

 

Melakukan Pekerjaan Rumah

Credit Image - happyfresh.id

Daripada harus ditumpuk, kenapa tak diselesaikan saat hari-hari biasa dan cicil sedikit-demi sedikit agar tak ada pekerjaan lagi saat weekend. Jadikan weekend hanya untuk aktivitas yang ringan saja agar otakmu tak jenuh dan lelah. So, biasakan lakukan pekerjaan rumah saat weekday saja ya!

 

Menghabiskan Akhir Pekan dengan Tidur

Ada banyak hal yang bermanfaat daripada hanya menghabiskan waktu di tempat tidur. Kamu bisa jalan-jalan santai atau pergi ke salon agar tubuhmu rileks dan segar. Kamu pun bisa menjalani hari Senin dengan lebih semangat jika kamu habiskan weekend dengan santai, kan?

 

Khawatir dengan Hari Senin

Credit Image - ladiestory.id

Orang sukses tak pernah mengkhawatirkan hari Senin yang akan datang dan tak terlalu memikirkannya. Hari Senin selalu akan terjadi cepat atau lambat. Namun kita tak perlu risau akan hal itu dan jalani saja seperti biasa karena baik hari Senin dan hari-hari lainnya sama-sama harus kita hadapi bukan?

Yang pasti agar kamu tetap produktif selama akhir pekan, tentu saja menjaga stamina tubuh menjadi hal yang penting dilakukan. Selain dengan beristirahat yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi, serta rutin melakukan aktivitas fisik, kamu juga perlu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Vitamin dan mineral dapat membantu proses metabolisme – yang berperan untuk membentuk energi tubuh sehingga membuatmu lebih produktif.

Nah, tak hanya dari sumber makanan saja, tapi vitamin dan mineral dapat diperoleh dari konsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active yang pastinya aman diminum setiap hari dan nyaman di lambung.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan bisa semakin produktif dalam menjalani aktivitas harian.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia.

 

Jadi itulah deretan hal yang sebaiknya tidak dilakukan di akhir pekan, ada baiknya kamu menghindarinya, ya!

 

 

Featured Image – fimela.com

Source - idntimes.com