Mengapa anda ingin bekerja di perusahaan kami? Sepertinya, pertanyaan tersebut sering dilontarkan pihak perusahaan dalam sesi wawancara. Pertanyaan tersebut mungkin terdengar sepele, namun bisa menjebak, lho.

Setiap perusahaan tentu akan melakukan beberapa tahap sebelum menerima wawancara. Proses tersebut tidak mudah untuk dilalui. Diperlukan beberapa persiapan untuk bisa melalui proses tersebut.

Nah, untukmu yang akan segera melakukan wawancara, berikut ini cara menjawab pertanyaan mengenai mengapa anda ingin bekerja di perusahaan kami. Yuk, disimak sampai habis informasinya!

 

 

1. Ceritakan sedikit tentang diri kamu?

Credit Image - kontenpedia.com

Pertanyaan ini paling umum ditanyakan oleh para penanya. Hal ini secara tidak langsung bertujuan untuk menjelaskan apa yang bisa ditawarkan oleh calon karyawan baru kepada perusahaan yang dilamar.

Berikut adalah cara untuk menjawab pertanyaan tersebut, yakni:

  • Pencapaian terbaik di tempat kerja sebelumnya.
  • Kekuatan apa yang tercermin di dalam pencapaian.
  • Bagaimana kekuatan tersebut bisa berguna untuk posisi yang dilamar.

 

2. Apa kekuatan atau kelebihan kamu?

Ketika dihadapkan dengan pertanyaan ini, pastikan tidak hanya menjawabnya dengan kelebihan saja. Namun, sampaikan contoh apa saja yang menggambarkan kelebihan tersebut.

Misalnya:

“Saya adalah orang yang bisa mengatur manajemen waktu dengan baik karena sewaktu kuliah, saya juga melakukan magang di perusahaan lain. Namun, hal tersebut tidak menghambat saya dan mampu lulus tepat waktu dengan hasil yang memuaskan”

 

3. Apa kelemahan dan kekurangan kamu?

Credit Image - detik.com

Pertanyaan yang menunjukkan kelemahan cukup sering untuk ditanyakan. Tujuannya tentu bukan untuk menjatuhkan, namun lebih pada ketertarikan untuk mengetahui bagaimana cara kamu mengatasi tantangan tersebut tanpa ada masalah.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk menjawab dengan solusinya, seperti:

“Saya memiliki kecenderungan untuk menunda-nunda pekerjaan. Maka, sekarang saya selalu memastikan untuk memiliki jadwal yang ketat jauh hari sebelum bekerja dan menetapkan tenggat untuk waktu pribadi.”

 

4. Mengapa kamu ingin bekerja untuk perusahaan kami?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, pastikan bahwa calon karyawan melakukan riset terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar ketika calon penanya menanyakan hal yang berhubungan dengan perusahaan, si calon karyawan bisa menjawabnya dengan lancar.

Salah satu contohnya adalah pertanyaan seperti yang ada di atas. Calon karyawan bisa memberikan jawaban yang sesuai dengan visi dan misi dari perusahaan tersebut atau sesuai dengan jurusan yang si pelamar.

Contoh jawaban yang harus dihindari adalah "Saya ingin bekerja di perusahaan ini karena memiliki reputasi yang baik."

Agar proses wawancara dapat berjalan maksimal, pastikan kamu sudah menjaga konsentrasi dengan mendapat asupan energi yang cukup. Dalam hal ini, kamu disarankan menjaga pola makan seimbang, istirahat yang cukup – apalagi di malam hari sebelum hari wawancara, dan lengkapi kebutuhan vitamin dan mineral yang bisa membantu menjaga energi tubuh.

Untuk vitamin dan mineral, kamu disarankan mengonsumsi multivitamin yang punya kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu. Multivitamin tepat untuk menemani rutinitas harian – dan pastinya nyaman di lambung sensitif!

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit.

Untuk mendapatkan produk Enervon, kamu bisa segera kunjungi e-commerce di Tokopedia, ya.

 

Jadi, jika kamu mendapat pertanyaan mengapa anda ingin bekerja di perusahaan kami? Kamu sudah memahami cara menjawabnya, ya. Dan pastikan kamu sudah mencari tahu asal usul – serta bibit dan bobot dari perusahaan yang dilamar agar jawaban yang disampaikan bisa memiliki kualitas baik.

 

 

Featured Image – cosmopolitan.co.id

Source – kumparan.com