Saat ini, ancaman virus corona masih terus mengintai, apalagi dengan adanya kemunculan subvarian Omicron baru, yaitu cara menaikkan imunitas yang perlu diterapkan.

Menjaga kekebalan masih sangat direkomendasikan, lho. Meski mungkin kamu mengira bahwa sudah aman dari ancaman virus karena telah divaksin. Nyatanya, beberapa oang masih bisa tertular virus, termasuk mutasinya.

Berikut ini deretan cara menaikkan imunitas yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi risiko infeksi virus Omicron!

 

 

Memperbanyak Makanan Bergizi

Credit Image - rukita.co

Cara menaikkan imunitas yang pertama, yaitu memperbanyak asupan makanan bergizi. Diketahui, makanan merupakan salah satu cara yang dilakukan agar tubuh mendapatkan nutrisi. Oleh karena itu, penuhi nutrisi tubuh dengan rutin mengonsumsi makanan sehat dan kamu sukai. Ini bisa membantu meningkatkan kekebalan secara signifikan.

Adapun makanan yang sehat di dalamnya mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Di mana biasanya ini bisa diperoleh dari buah dan sayuran segar.

Contohnya seperti kacang polong, brokoli, bayam, kangkung, selada, sawi hijau dan sebagainya. Sementara itu, untuk buah kamu bisa dapatkan dari apel, pisang, alpukat, melon, jeruk, strawberry, blueberry dan lain-lain.

 

Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Rutin minum air putih ternyata tidak hanya bagus untuk ginjal. Tetapi juga berguna untuk daya tahan tubuh. Karena dalam sistem peredaran darah ada yang dinamakan kelenjar getah bening. Ini sangat berguna dalam membangun kekebalan tubuh karena getah bening membawa sel darah putih untuk melawan virus, bakteri dan kuman yang masuk ke tubuh.

Sebagian besar material kelenjar getah bening ini adalah air. Oleh karena itu, kamu dapat membayangkan jika tubuh kekurangan cairan maka akan membuat kelenjar ini lamban bergerak menyebabkan infeksi virus semakin cepat terjadi.

 

Olahraga Rutin

Credit Image - topmetro.news

Cara menaikkan imunitas tubuh selanjutnya bisa kamu lakukan dengan rutin berolaharaga. Olahraga membuat kamu lebih aktif bergerak.

Hal ini juga bisa membuat tubuh mendapatkan sirkulasi sel darah putih yang baik secara menyeluruh. Sehingga sel darah putih bisa bergerak lebih cepat dan mendeteksi keberadaan patogen dari bakteri, virus atau kuman.

Tidak hanya itu, dengan berolahraga juga bisa membantu membersihkan organ paru-paru dan pernapasan, dengan begitu ini dapat mengurangi penyakit pernapasan yang biasanya disebabkan oleh virus seperti flu atau pilek.

 

Mengelola Stres dengan Baik

Percaya atau tidak seseorang yang mudah stres biasanya juga akan mudah terserang penyakit. Sebab, stress membuat daya tahan tubuh seseorang melemah, di saat itulah virus, kuman dan bakteri lebih mudah masuk ke tubuh.

Rasa stres memang tidak bisa dihindari. Tetapi setidaknya kamu bisa mengurangi stres dengan melakukan meditasi atau yoga untuk menenangkan diri. Jadi, pastikan kamu mengelola stres dengan baik – karena ini menjadi salah satu cara menaikkan imun tubuh yang efektif, lho!

 

Konsumsi Multivitamin Secara Rutin

Credit Image - sehatq.com

Selain melakukan deretan kegiatan di atas, cara menaikkan imunitas tubuh juga mesti dioptimalkan dengan mengonsumsi sejumlah vitamin yang bisa mendukung sistem kekebalan tubuhmu, seperti kombinasi vitamin B kompleks dan vitamin C.

Tak hanya dari sumber makanan, kedua jenis vitamin tersebut bisa diperoleh dengan rutin mengonsumsi multivitamin. Dalam hal ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi rangkaian suplemen multivitamin dari Enervon.

Konsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Multivitamin Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk perlindungan ekstra, sekaligus memberikan sensasi segar sepanjang hari.

Untuk yang punya masalah lambung sensitif, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tak mudah lelah – dan pastinya menjaga imunitas tubuh tetap optimal, berkat kandungan vitamin C dan zinc-nya.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuat tubuh makin produktif selama beraktivitas.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

Cara menaikkan imunitas tubuh dapat dilakukan dengan berbagai hal di atas, lho. Mudah dan efektif, kan? Yuk, rutin diterapkan untuk mempertahankan kekebalan!

 

 

Featured Image – mitra.bukalapak.com

Source – jd.id