Tak bisa dipungkiri, dalam hubungan apapun, termasuk di dalam urusan pekerjaan, komunikasi merupakan kegiatan yang penting dilakukan. Di dunia kerja, komunikasi bukan hanya dengan rekan kerja saja, namun juga atasan, lho. Untuk itu, membangun topik pembicaraan yang menarik dengan atasan mesti dijadikan perhatian!

Membangun topik pembicaraan yang menarik ketika break atau di luar jam kerja juga memiliki beberapa manfaat positif. Salah satunya bisa mempererat relasi dan membangun pengertian satu sama lain. Hal ini tentu bisa membuatmu lebih nyaman saat berkomunikasi soal pekerjaan, kan?

Nah, agar kegiatan membangun topik pembicaraan yang menarik dengan atasan semakin maksimal. Berikut tips yang bisa kamu terapkan. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

 

 

Tetap Update dengan Informasi Terbaru

Credit Image - suara.com

Kenapa kamu harus selalu up-to-date? Dengan mengetahui isu-isu dan berita terkini, kamu akan dimudahkan untuk dapat membuka ataupun larut dalam percakapan apa pun. Menyinggung salah satu berita yang tengah menjadi sorotan juga merupakan salah satu cara mudah untuk menjalin komunikasi dengan atasanmu.

Ingat bahwa dalam kondisi santai, pekerjaan tidak melulu menjadi satu-satunya topik pembicaraan yang menarik. Siapa tahu, lewat obrolan lainnya kamu juga jadi tahu banyak hal baru mengenai atasan kamu seperti misalnya hobi, pandangan politik, kehidupan sosial, dan lainnya. Siapa tahu, kamu dan atasanmu ternyata juga memiliki ketertarikan dalam bidang yang sama, lho!

 

Pilih Waktu yang Tepat

Cara membangun topik pembicaraan yang menarik dengan berikutnya adalah memilih waktu yang tepat.

Jika kamu ingin membuka percakapan dengan atasanmu, perhatikan juga pemilihan waktu dan kondisinya. Apabila atasanmu terlihat sedang sibuk, cukup sapa saja dengan singkat. Situasi yang kurang tepat bisa mempengaruhi mood seseorang untuk berkomunikasi.

Tentunya ketika dalam situasi sibuk atau urgent, kamu pun tidak akan suka apabila harus memikirkan hal-hal lainnya, bukan? Pastikan kamu memilih situasi yang pas untuk berbicara santai ya, agar obrolanmu tidak terkesan mengganggu.

 

Menghindari Gosip!

Credit Image - pantau.com

Hindari gosip dalam pembicaraanmu dengan atasan. Ingat bahwa ketika kamu membicarakan orang lain, kredibilitas kamulah akan menjadi taruhannya. Sangat mungkin bagi atasanmu untuk menilai kamu secara negatif dari caramu membicarakan orang-orang di sekitar.

Kepercayaan menjadi hal yang penting dalam bekerja, tentunya kamu tidak mau dicap sebagai orang yang gemar membicarakan orang dan menyebarkan berita yang belum tentu benar, bukan? Jadi, perhatikan cara membangun topik pembicaraan yang menarik satu ini, ya!

 

Berani Berpendapat

Ketika kamu tengah berada dalam obrolan menarik dengan atasanmu, beranikan diri untuk memberikan opini. Jangan hanya setuju dengan perkataannya saja, tapi jelaskan juga pandangan-pandanganmu yang sebenarnya.

Hal ini akan membuat percakapan menjadi lebih menarik, selain itu siapa tahu opini kamu juga bisa memberikan masukan atau inspirasi pemikiran bagi atasanmu. Hanya saja, ingat untuk menyampaikannya dengan sopan dan tidak memaksakan pendapatmu ya!

 

Ajukan Pertanyakan Terbuka

Credit Image - journal.sociolla.com

Usahakan untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan yang tidak hanya dijawab dengan "iya" atau "tidak" agar kualitas pembicaraan menjadi lebih dalam. Kamu bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang melibatkan opini atau pemikiran atasanmu. Misalnya saja, coba ajukan bagaimana pendapatnya soal isu-isu terkini.

Dengan adanya pertanyaan terbuka, kamu juga akan bisa mengenal dengan lebih baik kepribadian atasanmu. Kalian juga jadi bisa diskusi bareng tentang berbagai hal. Mungkin saja, hasil diskusi kalian bisa menjadi bahan brainstorming untuk project kerjaan, kan?

 

Menjaga Konsentrasi dengan Baik

Dalam membangun topik pembicaraan yang menarik, pastikan juga kamu sudah menjaga konsentrasi dengan baik.

Agar pembicaraan dengan atasan dapat dijalani dengan maksimal, pastikan kamu sudah menjaga fokus dengan mempertahankan energi tubuh. Dalam hal ini, kamu bisa rutin mengonsumsi multivitamin yang punya kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu. Multivitamin tepat untuk menemani rutinitas harian – dan pastinya nyaman di lambung sensitif!

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

Nah, kamu sudah tahu kan cara membangun topik pembicaraan yang menarik dengan atasan? Mulai sekarang kamu bisa menerapkannya, ya. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – cermati.com

Source – idntimes.com