Bagi para pekerja kantor yang sudah menghabiskan waktunya untuk bekerja, kehadiran akhir pekan sudah pasti sangat ditunggu-tunggu. Setuju, kan? Di momen tersebut, biasanya beragam rencana akan segera dilaksanakan.

Namun sayangnya, terkadang kenyataan tak seindah rencana, nih. Alih-alih melakukan aktivitas yang diinginkan, plan tersebut malah berantakan karena satu dan lain hal. Ini pun bisa disebabkan oleh berbagai alasan.

Berikut 5 hal yang dapat mengganggu weekend-mu, ternyata juga sering dialami banyak orang, lho. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

 

Masih Harus Lembur

Credit Image - kanzinformatics.com

Hal ini tentu sangat menjengkelkan. Kamu harus masuk kantor untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Kamu harus membatalkan rencana-rencana weekend yang sudah kamu buat. Tapi, jangan langsung marah, cobalah cek kembali perintah lembur tersebut. Periksa seberapa urgen jenis pekerjaannya sampai harus meminta kamu masuk kantor.

Jika ternyata memang sangat tinggi urgensinya dan hanya sesekali, mungkin kamu bisa sedikit berkompromi dan merelakan waktu libur kamu untuk membantu program kerja kantor kamu.

Jika acara weekend kamu juga penting dan tak bisa ditunda, mintalah izin dan tawarkan alternatif lain atau minta tolong rekan kerja kamu yang lain untuk menggantikanmu tentunya dengan asumsi mereka tak keberatan dan pastikan mereka tahu bahwa kamu juga akan bersedia melakukan hal yang sama untuk mereka kelak.

Tetapi jangan jadikan hal ini sebagai suatu kebiasaan. Kalau sudah terlalu sering terjadi, kamu harus berbicara kepada atasan bahwa kamu memerlukan waktu libur kamu untuk melakukan hal lain selain bekerja.

 

Mendadak Ditelpon Atasan!

Hayo siapa yang kalau ditelepon bos saat weekend, mood-nya auto kesal? Kamu pasti sering berprasangka bakal diminta untuk mengerjakan suatu pekerjaan. Kamu menjadi malas menjawab teleponnya bahkan tak ingin membuka pesannya.

Kalau atasan jarang menghubungi di akhir pekan, bisa jadi saat terpaksa menghubungimu mungkin ada hal penting yang akan disampaikan.

Jika terbukti atasan kamu terlalu sering menelepon ketika hari liburuntuk urusan yang tak terlalu urgen, kamu bisa menyampaikan baik-baik keberatan kamu. Katakan bahwa kamu mempunyai agenda yang harus dikerjakan dan tak bisa sering diinterupsi.

Namun sampaikan juga, jika ada yang urgen kamu tetap bersedia untuk dihubungi dan membantu atasan.

 

Terpaksa Menghadiri Undangan

Credit Image - id.theasianparent.com

Pernahkan kamu terpaksa harus ikut ke undangan acara yang kamu tak terlalu mengenal pemilik hajat? Misalnya, undangan dari kerabat jauh yang mengundang orang tua kamu dan kamu diminta oleh orang tua kamu untuk hadir juga.

Kamu pasti kesal membayangkan harus berada di acara yang tidak kamu sukai dan tak ada yang bisa kamu ajak bicara seru.

Undangan tidak terjadi setiap hari. Sesekali memenuhi permintaan orang tua tak ada ruginya. Hitung-hitung sebagai salah satu bentuk bakti kamu. Lagipula, di acara undangan bisa saja kamu mendapat kenalan baru yang menyenangkan.

Dan sudah diketahui bahwa semakin luas relasi akan semakin besar peluang menuju hal positif yang bermanfaat. Tinggal bagaimana kamu menyikapi dan memilih hal-hal yang baik dan menghindari yang buruk, ya!

 

Bokek di Akhir Pekan? Ini Menyebalkan!

Saat kamu sudah ingin begini dan begitu tetapi dompet kamu kosong. Wajar kalau kamu merasa sedih dan merasa konyol sendiri. Kecewa boleh saja, tetapi kalau kamu memilih untuk berdiam diri seharian dengan malas, maka akan ada banyak hal yang harus dilewatkan, lho. Seperti kehilangan waktu weekend kamu yang berharga.

Agar kamu tak sering mengalami hal ini, atur ulang keuangan kamu. Jangan habiskan sekaligus semuanya di awal bulan. Bagi-bagi anggaran kamu agar kamu tetap mempunyai dana saat weekend walau sekadar untuk berjaga-jaga!

 

Tak Bertenaga di Akhir Pekan

Credit Image - halodoc.com

Masih sering lemas saat weekend – dan akhirnya tidak bisa melakukan beragam kegiatan? Permasalahan ini kerap kali terjadi, lho! Untuk mengatasinya, pastikan kamu sudah cukup istirahat, sehingga akhir pekan bisa dihabiskan dengan maksimal.

Selain istirahat, memerhatikan asupan makanan juga penting untuk menjaga energi tubuh. Lengkapi pola makan sehatmu dengan mencukupi vitamin dan mineral yang dapat membantu proses metabolisme untuk membentuk energi tubuh agar lebih produktif.

Vitamin dan mineral dapat diperoleh dari konsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti suplemen dari Enervon.

Konsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat meminum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Untukmu yang memiliki masalah lambung sensitif, direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus mengoptimalkan imunitas tubuhmu.

Dan kedua multivitamin ini pun dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga asupan makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat satu ini berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa segera membelinya di official store di Tokopedia, ya.

 

Wah, mengalami deretan hal di atas ketika weekend memang menyebalkan, ya? Jika kamu masih jengkel, yuk, cobalah hadapi segalanya dengan senyuman – dan tetap mencoba nikmati akhir pekanmu agar tak sia-sia!

 

 

Featured Image – genpi.co

Source – idntimes.com