Di situasi tidak menentu, menjaga imunitas tubuh menjadi kunci utama agar penyakit tidak mudah menjangkit. Sejak pandemi berlangsung pun tidak sedikit orang yang semakin sadar mengenai pentingnya menjaga kesehatan.

Beragam gaya hidup sehat diterapkan, tidak ketinggalan mengonsumsi suplemen multivitamin untuk mempertahankan kebugaran. Memang, multivitamin cukup populer untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh, sebab ada ragam vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya.

Tak jarang pula yang menyebut multivitamin dapat membuat tubuh lebih sehat, ini mitos atau fakta, ya? Untuk mencari tahu jawabannya, yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

Manfaat Minum Multivitamin untuk Kesehatan

Credit Image - productnation.co

Ada banyak jenis vitamin dan mineral berbeda yang terkandung dalam multivitamin. Mineral dan vitamin tersebut memiliki peran esensial yang diperlukan oleh tubuh untuk pertumbuhan, keseimbangan hormon, reproduksi, metabolisme, dan sebagainya.

Mengonsumsi multivitamin dapat memenuhi kekurangan mineral dan vitamin di dalam tubuh dengan lebih cepat. Bahkan, dalam kasus tertentu multivitamin diperlukan pada pengobatan.

Mengonsumsi multivitamin juga dapat memberikan manfaat terhadap kesehatan jantung, otak, mata, dan fungsi tubuh lainnya. Tetapi perhatikan kebutuhan dan jenis multivitamin yang akan dikonsumsi, sehingga tepat dan sesuai dengan kebutuhan setiap individu.

 

Multivitamin Efektif Membuat Tubuh Lebih Sehat

Credit Image - sehatq.com

Dalam beberapa penelitian menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi multivitamin memiliki kecukupan mikronutrien dalam tubuhnya, dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi multivitamin.

Tapi, manfaat baik dari multivitamin akan semakin maksimal jika diiringi dengan penerapan gaya hidup sehat. Dengan demikian, manfaat pun bisa didapat, kan? Untungnya, orang-orang yang minum multivitamin juga biasanya sudah memiliki pemahaman pola hidup sehat.

Orang-orang tersebut cenderung punya indeks massa tubuh bawah yang rendah serta aktivitas fisik yang tinggi. Tak heran jika kondisi tubuh mereka lebih prima.

 

Cara Mengonsumsi Multivitamin yang Tepat

Credit Image - henryford.com

Tidak hanya soal jenis multivitaminnya, namun waktu konsumsi suplemen juga perlu diperhatikan. Multivitamin sangat dianjurkan bagi orang-orang tertentu, termasuk orangtua usia lanjut, vegan atau vegetarian, orang yang secara medis dinyatakan kekurangan vitamin tertentu, atau kondisi kesehatan lainnya.

Bagi kamu yang sehat secara fisik – maksudnya, tidak ada kondisi medis tertentu, meminum multivitamin juga direkomendasikan untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang biasanya tidak bisa dipenuhi seutuhnya dari asupan makanan.

Selain itu, waktu mengonsumsi multivitamin juga tidak boleh sembarangan. Misalnya, vitamin C sebaiknya dikonsumsi setelah makan. Atau jenis vitamin larut lemak sebaiknya diminum berbarengan dengan makanan tinggi lemak sehat.

Apakah kamu ingin rutin meminum multivitamin? Jangan sembarangan memilih suplemen, ya! Pastikan kamu sudah menetapkan pilihan tepat – dalam hal ini direkomendasikan untuk memilih rangkaian multivitamin dari Enervon yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Konsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat meminum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent  dengan kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg dan dapat memberi sensasi rasa segar sepanjang hari.

Untukmu yang memiliki masalah lambung sensitif – direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus mengoptimalkan imunitas tubuhmu.

Dan kedua multivitamin ini pun dapat membantu mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga asupan makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat satu ini berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya, ya.

Untuk anak-anak, dapat diberikan Enervon-C Plus Sirup. Multivitamin andalan ini memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit, menjaga anak tetap aktif selama masa pertumbuhan, meningkatkan napsu makan, sekaligus dapat membantu pembentukan tulang dan gigi.

Dan bagi orang dewasa tua – atau usia emas, berikan multivitamin Enervon Gold yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks, Omega-3, Asam Folat, dan Lutein. Kandungan nutrisi ini dapat membantu menjaga kekebalan tubuh, membentuk energi, hingga menjaga kesehatan otak, kesehatan jantung, dan juga kesehatan mata.

Untuk mendapatkan produk Enervon pilihanmu, yuk, segera klik di sini, ya!

 

Jadi, gimana? Apakah kamu yang termasuk rutin mengonsumsi multivitamin? Suplemen satu ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh, lho. Namun, pastikan kamu sudah mengimbanginya dengan gaya hidup sehat lainnya, seperti tidur yang cukup, rutin berolahraga, cukupi kebutuhan cairan tubuh, dan mengelola stres dengan baik.

 

 

Featured Image – eatthis.com

Source – popmama.com