Masih belum punya rencana di akhir pekan nanti? Agar tubuh semakin bugar, tak ada salahnya waktu liburmu dimanfaat untuk jogging. Selain meregangkan otot-otot yang kaku setelah beraktivitas seminggu penuh, olahraga ini juga bisa membantmu menyegarkan pikiran.

Buatmu yang tinggal di Jakarta, mungkin akan sedikit sulit mencari lokasi jogging yang nyaman. Perlu diakui, di kota megapolitan ini, tempat untuk memperoleh udara segar dan ruang yang lapang memang cukup sulit. Kalau salah memilih, alih-alih segar, kamu malah mendapat polusi, lho!

Tapi tak perlu khawatir, untukmu yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan dengan olahraga di luar ruangan, berikut 6 rekomendasi jogging track yang dapat kamu coba.

 

 

1. Kebun Binatang Ragunan

Credit Image - tribunnews.com

Terletak di Jakarta Selatan, lokasi yang satu ini cukup mudah dijangkau – dan sering dijadikan pilihan tempat untuk jogging, lho. Tapi, kamu disarankan datang pagi-pagi sebelum pukul 06.00 atau sebelum wisatawan ramai berdatangan. Kebun binatang seluas 140 hektare ini memang ideal untuk olahraga pagi. Tempatnya sejuk dan nyaman.

Selain jogging, kamu juga bisa belajar tentang flora dan fauna. Ajaklah teman atau pacar biar gak garing. Tiket masuknya juga murah, sekitar Rp 4.000 kalau kamu mau jogging. Jangan lupa bawa air putih dari rumah, ya!

 

2. Monumen Nasional – Monas

Monas, Jakarta Pusat, memang terlihat panas kalau siang. Tapi kalau pagi, tempat bernaungnya ikon Jakarta ini menjadi tempat yang ideal buat joggingTrack-nya datar, cocok buat lari-lari kecil atau jalan-jalan. Banyak juga orang yang jogging di Monas.

Banyak pengunjung yang datang pagi-pagi atau sore hari. Dengan banyak orang yang berlalu lalang untuk berolahraga, tentu hal ini akan membuatmu semakin untuk jogging, kan? Jadi, jika kamu punya waktu luang, silahkan coba jogging track satu ini, ya!

 

3. Gelora Bung Karno, Senayan

Credit Image - strategi.id

Siapa sih yang tidak tahu Gelora Bung Karno atau GBK yang berlokasi di Senayan, Jakarta Selatan, ini? Lokasi ini terkenal nyaman untuk berolahraga. Tempatnya pun lapang, jadi, tidak heran banyak yang berkunjung untuk berolahraga, baik di pagi maupun sore hari.

Ada juga berbagai fasilitas yang menunjang untuk berolahraga atau sekadar joggingTrack-nya datar dan memang didesain untuk jalur lari. Ada pula senam bersama, taichi, yoga, dan sebagainya. Wah, makin tak sabar untuk jogging di akhir pekan nanti, dong?

 

4. Taman Suropati, Menteng

Taman Suropati ini lokasinya di Menteng, Jakarta Pusat. Tamannya memang tak terlalu besar, tapi sejuk karena banyak pohon rindang. Di Taman Suropati juga ada beberapa patung karya perupa-perupa dari ASEAN.

Tempatnya cozy banget buat jogging atau sekadar jalan-jalan. Di sana juga banyak anak-anak muda yang membawa peliharaannya berjalan-jalan, seperti anjing dan kucing.

Nah, selain Taman Suropati, ada lokasi di daerah Menteng lainnya yang cocok dijadikan tempat berolahraga, yaitu Taman Menteng. Kalau kamu tertarik jogging di sini, datanglah pagi-pagi atau sore hari. Selain berolahraga, kamu bisa mendapat teman baru atau bergabung dengan komunitas yang biasanya ada di taman itu, ya.

 

5. Taman Cattleya, Tomang

Credit Image - hariliburnasional.com

Orang Jakarta tak banyak yang tahu kalau di Tomang ternyata ada taman yang cocok digunakan untuk jogging. Namanya Taman Cattleya atau Taman Tomang. Di taman ini, ada danau buatan yang cukup menyejukkan.

Kamu bisa mengelilinginya melalui jalur pejalan kaki. Jalannya cukup nyaman untuk jogging. Taman ini juga tak seramai taman-taman lainnya. Mungkin karena banyak yang enggan berkunjung ke taman ini. Sebab, lokasinya berada di jalur yang lumayan padat. Meski begitu, jangan ragu jogging di taman yang seru ini, ya.

 

6. Ancol Loop

Tak ada salahnya jauh-jauh datang ke Ancol untuk sekadar lari pagi atau lari sore. Usahamu ini akan berbuah manis. Sebab, di Ancol, kamu bisa jogging sekaligus melihat pemandangan laut dan mendengar suara perahu-perahu kecil berlabuh.

Desiran ombak kecil membuat pikiran jadi rileks dan adem. Meski pantainya tak seindah pantai-pantai di Kepulauan Seribu, tapi lumayan lho untuk refreshing sembari olahraga. Apalagi kalau kamu olahraga sore hari, kamu bisa sembari menikmati kecantikan sunset.

 

Ingin kegiatan jogging di akhir pekan makin maksimal? Pastikan kamu sudah memiliki energi tubuh yang cukup, ya. Selain mengonsumsi makanan sehat, kamu juga dianjurkan mengonsumsi multivitamin Enervon yang memiliki kandungan lengkap.

Konsumsi multivitamin Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat ini dapat membantumu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, kamu bisa minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg vitamin C, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra dan sensasi rasa segar sepanjang hari.

Untukmu yang punya segudang aktivitas, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga daya tahan tubuh, sekaligus mempertahankan energi tubuh agar tidak mudah lelah.

Kandungan vitamin B kompleks dalam multivitamin Enervon dapat membantu mengoptimalkan metabolsime, sehingga tubuhmu mampu memperoleh energi yang maksimal. Dan pastinya vitamin C dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, ya.

Yuk, segera dapatkan produk Enervon andalanmu di sinikonsumsi secara rutin, dan rasakan manfaat baiknya!

 

Tertarik jogging di akhir pekan nanti? Kamu bisa menjajal deretan jogging track di atas, lho. Kalau begini, weekend pun semakin bermakna, kan!

 

 

Featured Image – mediaindonesia.com

Source – idntimes.com