Memang tidak ada yang lebih menyenangkan dari menghabiskan waktu di akhir pekan, ya? Selain bersantai, weekend juga menjadi momen tepat untuk berkumpul dengan orang terdekat, apalagi keluarga, lho.

Namun, karena masih tanggal tua, seperti kamu harus lebih berhemat di akhir pekan kali ini, nih. Tenang, tidak harus menghamburkan banyak uang, karena ada tips hemat untuk menghabiskan hari liburmu. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

 

 

Manfaatkan Waktu di Akhir Pekan untuk Berolahraga

Credit Image - shoplt.can-global.com

Waktu berolahraga rasanya sangat mahal di hari kerja, karenanya saat akhir pekan cobalah untuk tetap bangun pagi dan sempatkan berolahraga. Cukup dengan melakukan olahraga ringan – dan tubuh pun terasa lebih bugar!

Tak akan terasa menyenangkan bila sendirian, ajak serta suami dan anak-anak untuk berolahraga bersama. Mulailah dengan jogging di sekitar perumahan, sekalian menyapa para tetangga. Menyenangkan bukan?

 

Mengubah Tatanan Rumah

Suasana rumah memang terkadang dirasa membosankan dan membuat jenuh. Tak perlu mengganti banyak interior untuk membuatnya lebih menyenangkan, cukup dengan mengubah tatanannya. Ajaklah anak dan pasangan untuk menata ulang rumah agar suasana menjadi lebih menyenangkan.

 

Yuk, Coba Resep Baru!

Credit Image - eatthis.com

Akhir pekan adalah waktu yang paling pas untuk mencoba resep baru. Akan lebih menyenangkan lagi jika dalam memasak kamu dapat melibatkan Si Kecil.

Mengajarkan anak memasak sejak dini memiliki banyak sekali manfaat lho, salah satunya adalah membangkitkan kreatifitasnya. Bila dirasa sulit, cobalah ajak mereka untuk mulai membacakan resep yang akan kamu coba, ya!

 

Bercocok Tanam

Salah satu cara hemat dan cerdas untuk membuat akhir pekan terasa menyenangkan adalah dengan bercocok tanam. Cobalah siapkan beberapa bibit dan ajak keluarga kecil kamu bercocok tanam.

Jangan lupa untuk merawatnya bersama. Menyaksikan tanaman tumbuh dan bermekaran akan membuat rasa puas yang luar biasa, lho. Bukan hanya itu, belajar bercocok tanam sejak dini akan mengajarkan anak cara bertanggung jawab.

 

Movie Marathon Juga Tak Kalah Menyenangkan!

Credit Image - filmdaily.co

Inilah yang paling menyenangkan, movie marathon atau menonton film sepanjang hari. Tentunya banyak bukan film yang ingin kamu tonton? Inilah waktunya menghabiskan waktu untuk menonton semua film tersebut, lho.

Mulai dari film keluarga hingga film romantis semuanya bisa diatur untuk ditonton saat akhir pekan. Hemat dan menyenangkan sekali tentunya.  

 

Deretan hal di atas tentu tak kalah menyenangkannya dari bepergian ke luar rumah di akhir pekan, ya? Tapi, biar aktivitas makin maksimal, pastikan kamu – dan Si Kecil sudah memiliki energi yang cukup.

Untuk menjaga energi, kamu disarankan mengonsumsi rangkaian multivitamin dari Enervon, lho.

Kamu dapat mengonsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet – dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Atau, Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg – yang satu ini dapat berikan perlindungan ekstra, serta dapat memberikan rasa segar sepanjang hari, lho.

Dan, untuk kamu yang punya lambung sensitif, sangat direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks pada , sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Hal ini tentu dapat membuat kamu semakin produktif.

Dan untuk anak-anak, bisa berikan Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D – yang penting untuk dukung perkembangan kecerdasan anak.

Tak hanya itu, Enervon-C Plus Sirup pun dapat bantu optimalkan tumbuh kembang si kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Jadi, itulah trik jitu untuk menghemat pengeluaran di akhir pekan, apalagi jika sudah tanggal tua. Kamu tertarik mencoba melakukannya?

 

 

Featured Image – chalimifithratu.com

Source – orami.co.id