Tidak diragukan lagi, diet keto memang salah satu diet yang paling populer saat ini. Ketika kamu mencoba menurunkan berat badan, membentuk otot atau meningkatkan asupan gizimu, ngemil adalah hal yang penting.

Mengonsumsi camilan sehat untuk diet dapat membantumu mendapatkan nutrisi dan membuat tubuhmu memiliki bahan bakar yang cukup untuk diubah menjadi energi.

Berikut ini merupakan enam cemilan sehat untuk diet keto yang bisa memaksimalkan proses penurunan berat badanmu tanpa harus merasa kelaparan.

1. Keju lapis

Credit: vice.com

String cheese atau keju lapis memiliki campuran protein dan lemak yang baik, dan dapat membantu mengisi perutmu agar tetap kenyang. Selain itu, cemilan sehat untuk diet keto ini juga mudah untuk dikonsumsi. kamu cukup menyediakan keju lapis dalam lemari es.

Dalam 1 keju lapis memiliki 90 kalori, 7 gram lemak, 0 gram karbohidrat, 0 gram gula, 170 mg sodium, 0 gram serat, dan 7 gram protein.

2. Telur rebus

Credit: seriouseats.com

Sama seperti string cheese, telur rebus cocok dijadikan cemilan sehat untuk diet keto. Telur rebus mengandung beberapa protein dan lemak. Kamu bisa mengonsumsi telur rebus sendiri atau di pasangkan dengan cemilan sehat lainnya.

Satu telur rebus mengandung 60 kalori, 4 gram lemak, 0 gram karbohidrat, 0 gram gula, 60 mg natrium, 0 gram serat, dan 6 gram protein.

3. Kacang kenari

Credit: detik.com

Kacang kenari mengandung banyak lemak, memiliki jumlah protein yang tinggi, dan rendah karbohidrat. Hal inilah yang menjadikan kacang kenari cemilan sehat untuk diet keto. Pilih ukuran porsi satu genggam (seperempat cangkir), jika tidak kalori yang kamu konsumsi akan terlalu tinggi.

Setiap ¼ cangkir kacang kenari mengandung 220 kalori, 20 gram lemak, 4 gram karbohidrat, 0 gram gula, 0 mg natrium, 2 gram serat, dan 4 gram protein.

4. Biji bunga matahari

Credit: food.ndtv.com

Cemilan sehat untuk diet keto yang satu ini merupakan sumber lemak dan serat yang sehat. Biji bunga matahari juga mudah untuk dikonsumsi kapan saja, kamu cukup menyimpannya di tas dan memakannya saat mulai merasa lapar.

Setiap ¼ cangkir biji bunga matahari mengandung 190 kalori, 15 gram lemak, 7 gram karbohidrat, 2 gram gula, 360 mg sodium, 3 gram serat, dan 6 gram protein.

5. Alpukat

Credit: philmaffetone.com

Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat, dan juga mineral lain seperti serat dan kalium yang menjadikannya cemilan sehat untuk diet keto. Konsumsi setengah buah alpukat saat kamu merasa lapar, dan sisa setengahnya bisa kamu simpan dalam lemari es.

½ alpukat mengandung 114 kalori, 10,5 gram lemak, 6 gram karbohidrat, 0 gram gula, 5 mg natriun, 5 gram serat, dan 1 gram protein.

6. Buah zaitun dan mentimun

Credit: relish.com

Satu cangkir mentimun iris dan 10 buah zaitun merupakan cemilan sehat untuk diet keto yang juga dapat memberikan tambahan kadar sodium untuk tubuhmu.

Per porsi kedua buah tersebut mengandung 71 kalori, 4,8 gram lemak, 5 gram karbohidrat, 2,3 gram serat, 2,1 gram gula, 285 mg natirum, dan 1,2 gram protein.

 

Featured Image - ketopots.com