Saat travelling penginapan merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan. Jika kamu memilih penginapan yang tidak nyaman, bisa bikin kamu bete selama liburan. Karena, kamu membutuhkan tempat yang nyaman untuk istirahat selama berlibur.

Tidak hanya nyaman, desain yang unik seringkali jadi pertimbangan dalam memilih penginapan. Kalau tempat penginapan memiliki desain yang estetik, pasti orang jadi lebih tertarik!

Yuk, lihat penginapan apa saja yang estetik dan memiliki desain unik di Yogyakarta.

1. The Chendela

Credit: travel.uzone.id

Penginapan yang satu ini menawarkan beragam kamar yang diberikan nama berdasarkan tema warna, seperti pink, tosca, dan biru. Desain yang unik akan menyambutmu ketika memasuki kamar. Dan The Chendela memiliki fasilitas yang lengkap sepeti Wi- Fi, TV, dan air panas.

Lokasi: Jl. Panembahan Mangkurat No.10, Kraton, Yogyakarta

Harga: Rp 410.000

2. Casa Sosrowijayan

Credit: instagram.com/tinoindra

Tidak hanya desain kamar yang unik dan estetik, tetapi balkon, tangga, kamar mandi, hingga dapurnya pun memiliki desain yang tidak kalah cantic. Di penginapan ini, kamu bisa menikmati fasilitas seperti Wi- Fi, setrika, dapur, pengering rambut, AC, dan TV kabel.

Lokasi: Jl. Sosrowijayan Gang 2, Desa Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta

Harga: Rp 480.000

3. Kolo- Kolo Bed and Coffee

Credit: airbnb.com

Penginapan ini memiliki desain minimalis dengan warna- warna cerah yang membuat suasana jadi lebih menyenangkan. Selain itu, Kolo- Kolo Bed and Coffee juga dilengkapi dengan fasilitas Wi- Fi, pengering rambut, setrika, AC, hingga layanan streaming Netflix.

Lokasi: Jl. Monjali No. 145, Desa Sinduadi, Sleman, Yogyakarta

Harga: Rp 185.000

4. Grhatama Guest House

Credit: agoda.com

Memiliki desain kamar yang serba putih dengan hiasan beragam ornament kayu membuat penginapan ini semakin berasa homey. Meski ukuran kamarnya tidak terlalu besar, tapi tetap nyaman dan dilengkapi fasilitas seperti Wi- Fi, AC, dan TV.

Lokasi: Desa Manggung, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Harga: Rp 200.000

5. Dreamy Tiny House

Credit: instagram.com/dreamy.tinyhouse

Penginapan yang satu memiliki desain yang mirip rumah kayu mungil dan menggemaskan! Penginapan ini memiliki kamar tidur mini, tempat berkumpul, dapur, hingga kamar mandi yang memiliki desain unik.

Lokasi: Dusun Grojogan, Desa Wirokerten, Bantul, Yogyakarta

Harga: Rp 300.000

6. Wabisabi

Credit: travelingyuk.com

Desain penginapan dengan gaya Scandinavian yang serba putih ini tidak kalah unik, lho! Selain kamar tidur dengan desain yang menarik, ruang tamu, tempat makan, hingga terasnya juga memiliki gaya yang menarik.

Di bagian terasnya ada ayunan berwarna putih yang bisa digunakan untuk bersantai. Dan disini kamu bisa menikmati fasilitas seperti Wi- Fi, AC, hingga TV.

Lokasi: Jl. Taman Siswa, Desa Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta

Harga: Rp 400.000- Rp 1.400.000

 

Featured Image - thechendela.com