Saat ini, angka kasus positif Covid-19 sudah kembali melandai. Sebelumnya disebutkan bahwa DKI Jakarta selalu menjadi penyumbang angka kasus virus corona harian tertinggi dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Hal tersebut memang benar adanya. Namun dilansir dari Detik, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti menyatakan hal tersebut diiringi dengan layanan testing dan penanganan yang tak kalah baiknya.

Bahkan, meski sudah menurun, tapi upaya vaksinasi masih terus digencarkan, lho. Mengapa demikian?

 

 

Program Vaksinasi Masih Terus Digencarkan!

Credit Image - jurnaljabar.id

Masih dilansir dari sumber yang sama, kini, DKI Jakarta tengah melakukan percepatan vaksinasi sampai ke tingkat Rukun Tetangga (RT). Strategi ini pun diklaim sukses untuk meningkatkan angka vaksin di daerah Jakarta.

Akses vaksin pun lebih mudah. Saat ini, sudah ada mapping sampai tingkat RT, sehingga ketua Rukun Tetangga pun tahu siapa saja yang belum vaksin. Jadi istilahnya bisa dikejar. Dengan begitu tercipta percepatan vaksin.

Namun, dipesankan pula bahwa masyarakat harus terus menjaga protokol kesehatan – dan ikut berpartisipasi untuk menyukseskan percepatan vaksinasi. Ingat, pandemi masih belum selesai, PPKM level 1 masih terus berlanjut.

 

Manfaat Vaksinasi Covid-19

Credit Image - alodokter.com

Yang tidak berhentinya untuk diingatkan pada masyarakat, yaitu mengenai manfaat dari vaksinasi Covid-19.

Mungkin vaksin dapat menyebabkan efek samping ringan, seperti demam atau pegal di area suntikan, namun manfaatnya pun tidak kalah baik, termasuk membantu membentuk antibodi yang dapat melindungi tubuh dari paparan virus. Ini beberapa manfaat dari mendapat vaksinasi.

1. Mencegah Penularan Virus

Vaksin corona diuji dan diproduksi di bawah pengawasan dan persetujuan ketat dari ototritas yang berkaitan, sehingga, kamu tak perlu khawatir soal keamanannya. Justru, virus corona diyakini dapat membantu seseorang mengalami sakit parah, jika seseorang tersebut terpapar Covid-19.

Selain itu, vaksin corona pun juga dapat melindungi orang-orang di sekitar, terutama orang yang punya risiko tinggi terinfeksi Covid-19.

 

2. Membantu Membangun Perlindungan

CDC mengungkapkan bahwa Covid-19 memiliki risiko tinggi untuk menyebabkan komplikasi serius – lalu, berujung pada kematian. Belum lagi, Covid-19 dapat ditularkan kepada orang terdekat, seperti teman, keluarga, dan orang di sekitar.

Dengan mendapatkan vaksin virus corona, maka tubuh akan menciptakan respons antibodi, sehingga bisa melindungi seseorang tanpa harus mengalami infeksi.

 

3. Bantu Menghentikan Pandemi

Yang juga tak kalah penting, masyarakat membutuhkan vaksin corona untuk membentuk kekebalan tubuh, sehingga dapat melawan Covid-19. Meski demikian, vaksinasi juga mesti tetap dibarengi dengan protokol kesehatan untuk benar-benar menghentikan pandemi.

 

Setelah Vaksin, Terus Optimalkan Imunitas Tubuhmu!

Credit Image - sehatq.com

Meski sudah diberikan vaksinasi, menjaga kekebalan juga harus tetap dilakukan. Kamu disarankan untuk menerapkan gaya hidup sehat, dimulai dari istirahat cukup, tetap berolahraga, mengelola stres dengan baik, menjaga kebersihan diri, serta memaksimalkannya dengan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap yang bisa menjaga kekebalan tubuh secara optimal.

Untuk multivitamin, namun sebaiknya apa suplemen yang dikonsumsi? Kamu direkomendasikan meminum multivitamin Enervon-C, ya.

Konsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat meminum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Jika kandungan vitamin C-nya dapat membantu menjaga kekebalan, nah, kandungan vitamin B kompleks di dalam Enervon-C dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga asupan makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama..

Untuk mendapatkan produk Enervon-C, kamu bisa segera membelinya di official store di e-commerce, atau langsung klik di sini, ya!

 

Jadi, itulah alasan mengapa program vaksinasi masih terus dilakukan meski angka positif Covid-19 telah melandai. Meski sudah vaksin, pastikan kamu terus menjaga kekebalan tubuh guna mengoptimalkan perlindungan.

 

 

Featured Image – halodoc.com

Source – detik.com