Parents, apakah kamu masih menanggap bahwa kegiatan bareng keluarga hanyalah aktivitas bersama anak-anak di hari libur saja? Kalau kamu masih berpikir demikian, hal ini tentu salah, lho. Melakukan family time bisa memberikan makna terdalam bagi keluarga, terlebih Si Kecil.

Seperti diketahui, family time merupakan momen antara orangtua dan anak menghabiskan waktu bersama. Tetapi sayangnya, tidak sedikit orangtua yang menanggap remeh kegiatan tersebut – alasannya, karena terlalu lelah kalau harus bepergian di hari libur.

Jangan salah, menghabiskan waktu bersama keluarga tidak harus pergi keluar rumah, kok. Moms dan dads bisa berkumpul bersama meskipun di rumah saja. Misalnya, memasak bersama, membaca buku, berkebun, atau menonton film. Intinya, seluruh anggota keluarga berkumpul biar makin akrab, ya!

Kenapa sih Enervon sangat menyarankan berkumpul bareng keluarga secara rutin? Nah, berikut ini 7 alasannya. Simak informasinya sampai habis, yuk!

 

 

1. Melepas Penat Usai Bekerja

Credit Image - yoursay.suara.com

Banyak yang menunda melakukan family time bersama anak karena merasa lelah. Padahal, menyempatkan waktu bersama Si Kecil dan seluruh anggota keluarga dapat membantu melepaskan penat setelah bekerja, lho!

Hal ini disebabkan karena tertawa riang melihat tingkah konyol dan menggemaskan anak dapat mengurangi stres yang moms dan dads alami. Bahkan, tertawa dan bersenang-senang bersama anak bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

 

2. Keluarga Semakin Harmonis

Meluangkan waktu untuk berkumpul bareng keluarga juga bermanfaat dalam meningkatkan keharmonisan keluarga. Bahkan, kegiatan yang satu ini juga bisa sekaligus meningkatkan bonding seluruh anggota keluarga. Dengan begitu, hubungan antara moms, dads, dan Si Kecil akan semakin erat dari sebelumnya.

 

3. Anak Merasa Dicintai

Credit Image - kumparan.com

Manfaat family time juga berdampak bagi tumbuh kembang anak. Sebab, kegiatan berkumpul bersama keluarga dapat membuat anak merasa dicintai oleh kedua orangtuanya.

Bukan hal yang patut dianggap remeh. Pasalnya, anak yang merasa dicintai oleh orangtua – dan tentu anggota keluarga lainnya akan menjadikan Si Kecil sebagai sosok yang tidak mudah takut dan merasa bahagia.

 

4. Kemampuan Bersosialisasi Anak Semakin Meningkat

Jarang disadari, namun faktanya rutin berkumpul bersama keluarga pun dapat meningkatkan kemampuan sosialisasi anak, lho. Apa alasannya?

Hal ini disebabkan karena anak diajak untuk terus menjalin komunikasi dengan kedua orangtuanya. Dari kebiasaan sederhana inilah kemampuan sosialisasi anak meningkat. Sehingga, ke depannya dapat membuat anak lebih lancar menjalin komunikasi dengan teman-temannya di sekolah.

 

5. Anak Lebih Terbuka dengan Orangtua

Credit Image - klikdokter.com

Moms, dads, bersikap saling terbuka satu sama lain adalah hal yang sangat penting dalam sebuah keluarga. Itulah mengapa kita harus menciptakan komunikasi yang transparan bagi seluruh anggota keluarga. Dengan begitu, anak akan merasa nyaman untuk terbuka dan saling menceritakan apa yang dialaminya.

Cara membuat anak lebih terbuka dengan kita bisa dimulai dari sempatkan untuk family time bersama Si Kecil. Selain itu, kamu juga bisa memulai percakapan dengan membicarakan kegiatan kesukaan anak, melakukan kegiatan bersama, dan menjadi pendengar yang baik saat anak sedang bercerita.

 

6. Menjadi Momen untuk Menyelesaikan Masalah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, family time membuat anak menjadi lebih terbuka pada orangtua. Keterbukaan inilah yang nantinya membantu anak untuk lebih nyaman menceritakan masalah yang dialaminya. 

Bahkan, kegiatan berkumpul bersama keluarga juga bisa menjadi momen saling mengeluarkan unek-unek. Dengan demikian, ke depannya dapat mencegah terjadinya dendam atau miss komunikasi antar anggota keluarga.

 

7. Mengajari Anak Tentang Hal Baik

Credit Image - firstcryintellitots.com

Seperti yang sudah moms dan dads ketahui, anak adalah peniru ulung. Itulah mengapa kamu harus selalu memberi contoh yang baik agar Si Kecil melakukan hal-hal yang baik pula. Tidak sulit, karena kamu pun bisa mengajarkan hal baik dari rutin menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama anak.

Misalnya, kamu bisa mengisi waktu dengan mengajak Si Kecil berkebun di halaman. Meskipun terlihat sederhana, kegiatan berkebun akan menjadi momen belajar anak untuk menyayangi tanaman, merawat tanaman, dan tidak asal merusak tanaman.

 

8. Biar Kegiatan Berkumpul Makin Menyenangkan, Jaga Selalu Energi Tubuh, Ya!

Jadi, apakah moms dan dads ingin mengajak anggota keluarga untuk berkumpul bersama, misalnya di akhir pekan nanti? Tapi, biar kegiatan ini makin maksimal, pastikan setiap anggota sudah menjaga energi tubuhnya dengan baik, ya!

Pastikan kamu, anak-anak, maupun anggota keluarga lainnya sudah mencukupi kebutuhan nutrisi harian, yang bisa diperoleh dari sumber makanan bergizi maupun mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap.

Ada pun multivitamin yang direkomendasikan, yaitu rangkaian produk dari Enervon.

Untuk moms dan dads, direkomendasikan minum Enervon-C yang memiliki kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat meminum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Multivitamin Enervon-C dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa dirasakan berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya.

Dan untuk anak-anak, direkomendasikan mengonsumsi Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D yang penting untuk menjaga kesehatan Si Kecil.

Enervon-C Plus Sirup dapat bantu optimalkan tumbuh kembang Si Kecil membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan napsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

Multivitamin Enervon memang punya segudang manfaat, termasuk menunjang aktivitas harian, kan? Kalau begitu, yuk, segera dapatkan multivitamin andalanmu ini dengan mengunjungi official store-nya. Tinggal klik di sini!

 

Nah, kini, moms dan dads sudah mengetahui alasan pentingnya melakukan family time, kan? Kalau kamu masih jarang meluangkan waktu bersama anak – mulai sekarang, yuk, coba sempatkan diri agar hubungan dengan Si Kecil semakin erat.

 

 

Featured Image – berkeluarga.id

Source – popmama.com