Sudah bukan rahasia lagi kalau Bandung merupakan salah satu kota favorit liburan keluarga. Tak hanya dekat, namun kota satu ini juga memiliki berbagai daya tarik, mulai dari wisata hingga kuliner. Jadi, gak heran kalau saat liburan atau akhir pekan, banyak yang senang mencari rekomendasi hotel staycation Bandung?

Ketika akan menginap di luar kota, pastinya kamu perlu booking penginapan. Di Bandung sendiri, memiliki estimasi biaya berlibur yang ramah di kantong, lho. Dengan budget minim, kamu sudah bisa menikmati penginapan berbintang nan mewah – bahkan, sudah termasuk fasilitas kolam renang.

Tak perlu berlama-lama, biar kamu gak makin penasaran, berikut ini 6 rekomendasi hotel staycation Bandung yang dapat kamu kunjungi!

 

 

1. G.H Universal Hotel Bandung

Credit Image - tribunnews.com

G.H. Universal Hotel menghadirkan kemewahan dan kenyamanan di tengah keindahan alam Bandung dengan arsitektur khas zaman Renaissance di Eropa.

Terdapat 105 kamar dengan berbagai tipe, mulai dari Superior Room, Deluxe King, Deluxe Double Queen, Princess Suite, Honeymoon Suite, Governor Suite, Queen Suite, King Suite, dan Presidential Suite. Tinggal pilih sesuai keinginan dan budget yang kamu punya, ya!

Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kota Bandung.

Harga: Rp900.000 - Rp12.000.000

 

2. Stevie G Hotel

Rekomendasi hotel staycation Bandung berikutnya, yaitu Stevie G Hotel.

Kamu tidak keluar tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali untuk menikmati suasana keindahan alam yang asri agar penat terobati. Cukup ke Stevie G Hotel yang lokasinya pun sangat strategis, lho. Kombinasi hotel dengan ruang terbuka hijau menjadikan tempat ini terlihat asri dan menarik pada sisi eksterior.

Keunikan lain dari rekomendasi hotel staycation Bandung yang satu ini kamu bisa rasakan ada pada sisi kamar tidur maupun interior yang sangat unik dengan tema industrial minimalis.

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Bandung Barat.

Harga: Rp590.000

 

3. Tama Boutique Hotel

Credit Image - phinemo.com

Rekomendasi hotel staycation di Bandung selanjutnya adalah Tama Boutique Hotel.

Tama Boutique Hotel merupakan hotel unik yang bertema Korea di Bandung di mana kita akan diajak mengenal Korea lewat desain uniknya. Bahkan kamar-kamar di sini juga didesain dengan nuansa kayu dan batu ala rumah tradisional Korea sehingga pengunjung seakan dibawa ke zaman Dinasti Joseon.

Bisa dibayangkan dong gimana serunya menginap di sini!

Lokasi: Jl. Dr. Rajiman No. 5, Bandung 40171.

Harga: Rp1.155.000

 

4. Beehive Hotel

Nah, satu lagi satu hotel unik yang cocok dijadikan tempat staycation Bandung, yaitu Beehive Hotel. Hotel ini merupakan tempat penginapan bertema yang menyediakan 5 pilihan kamar dengan desain yang berbeda-beda.

Bukan hanya itu saja, konsep yang diusung adalah Scandinavian yang didominasi oleh warna putih, hitam dan abu serta konsep minimalis. Seru kan dibawa merasakan Eropa Utara untuk menikmati kenyamanan ala Skandinavia!

Selain itu, kamu dan keluarga juga bisa menikmati fasilitas breakfast dan serunya suasana skandinavia tentunya.

Lokasi: Jl Dayang Sumbi No. 1, Bandung.

Harga: Rp817.000

 

5. Kollektiv Hotel Bandung

Credit Image - travel.kompas.com

Bandung memang tidak hanya menyimpan destinasi-destinasi wisata yang seru, namun hotel-hotelnya juga menarik dan unik.

Kollektiv Hotel Bandung akan melengkapi daftar hotel di Bandung untuk staycation untukmu dan keluarga. Tempat pengingapan yang mengusung konsep industrial ini akan memanjakan tamunya dengan desain elemen kayu dan besi yang dilengkapi sedikit sentuhan alam.

Bagian luar hotel berbentuk kontainer, sedangkan bagian dalamnya dihiasi tanaman-tanaman hijau untuk memberikan nuansa asri.

Menginap di sini, kamu akan difasilitasi sarapan pagi, wifi gratis, pembersihan kamar setiap hari, dan fasilitas umum lainnya.

Lokasi: Jl. Professor Insinyur Doktor Sutami No. 62, Sukarasa, Kota Bandung.

Harga: Rp938.000

 

6. Triple Seven Hotel

Rekomendasi hotel staycation Bandung selanjutnya adalah Triple Seven. Hotel ini memiliki nuansa retro yang unik. Interiornya pun didominasi kayu, sehingga terkesan sejuk dan nyaman.

Meskipun dari luar hotel satu ini terlihat tidak terlalu luas, namun tampilannya yang instagramable pasti langsung mencuri perhatian, lho. Namun, tak hanya tampilan luar, memasuki Triple Seven Hotel, atmosfer desain modern dan artsy berpadu dengan dekorasi tanaman-tanaman yang asri langsung terasa sangat kuat.

Kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas wifi, sarapan pagi, pembersihan kamar setiap hari, dan fasilitas lainnya jika menginap di sini.

Lokasi: Jl. Pesantren Wetan No.20, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

Harga: Rp290.000

 

7. Biar Kegiatan Staycation Makin Menyenangkan, Pastikan Kamu Tetap Menjaga Kesehatan!

Credit Image - travel.tempo.co

Mengisi hari libur – atau berakhir pekan dengan staycation di Bandung memang terdengar menyenangkan, ya? Tapi, ingat, bepergian bisa saja menjadi kegiatan yang melelahkan, bahkan menguras tenaga, apalagi kalau kamu harus berkendara ke kota Bandung terlebih dahulu.

Nah, biar kondisi kesehatanmu tetap terjaga, pastikan kamu tetap mendapat waktu istirahat yang cukup – dan menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin Enervon Active!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat berkendara.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya.

 

Jadi, itulah deretan rekomendasi hotel staycation Bandung yang dapat kamu coba ketika berkunjung ke kota tersebut. Range harganya pun termasuk ramah di kantong, kan? Jadi, tinggal sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

 

 

Featured Image – travel.detik.com

Source – orami.co.id