Aktivitas healing sepertinya tengah digandrungi, terlebih buat para pekerja, ya? Memang, padatnya rutinitas harian – dan tingginya tekanan pekerjaan membuatmu butuh untuk mengambil cuti sesaat, atau memanfaatkan liburan dengan mengunjungi beberapa tempat buat self-healing.

Tidak hanya membuatmu merasa lebih baik, tetapi mengunjungi tempat healing di Jakarta juga bisa menjadi sumber inspirasi, lho. Untukmu yang butuh refreshing sejenak di akhir pekan nanti – Enervon punya deretan rekomendasi yang menarik, nih.

Yuk, segera cek 5 tempat healing di Jakarta di bawah ini!

 

 

1. Skywalk Senayan Park

Credit Image - enampagi.id

Ingin bersantai dan menikmati pemandangan kota Jakarta dari tempat tinggi? Yuk, coba ke Skywalk Senayan Park.

Dari tempat ini, kamu bisa memandangi megahnya gedung-gedung pencakar langit di ibu kota dan kerlap-kerlip lampu saat langit mulai gelap. Jadi, disarankan untuk ke sini mulai sore hari hingga malam, ya.

Skywalk memang baru buka mulai 15.00, dan direkomendasikan untuk ke sini pukul 17.00 ke atas. Cocok untuk destinasi kunjungan selepas pulang kerja, nih! Tapi, untuk mengakses Skywalk Senayan Park, kamu harus terlebih dahulu masuk ke Mall Senayan Park di seberang Gelora Bung Karno (GBK). Lokasi ini terletak tepat di Jakarta Pusat.

 

2. Taman Suropati

Rekomendasi tempat healing di Jakarta lainnya, yaitu Taman Suropati. Tempat ini cocok dijadikan tempat refreshing, karena suasananya yang tenang dan juga teduh.

Bukan taman biasa, taman Suropati dikenal sebagai titik nol RI. Tak hanya itu, spot healing ini sudah berdiri sejak zaman kolonial Belanda, lho. Dulunya, taman ini bernama Burgemeester Bisschopplein, diambil dari nama wali kota Batavia/Jakarta pertama, yaitu G.J. Bishop.

Di taman ini, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, mulai dari bersantai, menikmati musik, berolahraga, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mengunjungi taman Suropati di Menteng, Jakarta Pusat.

 

3. Jakarta Aquarium

Credit Image - west-java.com

Bagaimana kalau tidak begitu suka kegiatan outdoor? Tenang, kamu bisa tetap jalan-jalan di mall, tetapi mengunjungi tempat self healing di Jakarta yang tak kalah seru dengan lainnya.

Tempat tujuan rekomendasi selanjutnya adalah Jakarta Aquarium yang terletak di dalam Mall Neo Soho, Jakarta Barat – yang terletak tepat di sebelah pusat perbelanjaan Taman Anggrek.

Seperti namanya, di Jakarta Aquarium terdapat banyak hewan laut yang dapat kamu temui. Bahkan, ada penguin yang lucu-lucu di sini. Salah satu hewan unik lainnya yang jarang ada di tempat lain adalah berang-berang (otter).

Tiket masuk untuk ke Jakarta Aquarium mulai dari 150 ribu rupiah, ya!

 

4. Perpustakaan Nasional RI

Rekomendasi tempat healing di Jakarta selanjutnya tidak kalah menarik, lho.

Untukmu yang gemar membaca, tentu pergi ke perpustakaan bisa jadi salah satu pilihan. Di Jakarta, ada satu perpustakaan yang sangat cocok untuk self healing, yaitu Perpustakaan Nasional RI.

Perpusnas RI punya koleksi buku yang paling lengkap dibanding perpustakaan lainnya. Selain itu, perpustakaan ini juga punya fasilitas-fasilitas yang semakin membuatmu nyaman.

Di sini, kamu bisa mengerjakan tugas, bersantai, dan bahkan menikmati makanan di kantinnya juga, lho. Dari lounge lantai 24, kamu juga dapat memandangi lanskap Jakarta dan simbol ibu kota, yaitu Monas.

Perpustakaan Nasional RI juga terletak di Jakarta Pusat, tepatnya di daerah Gambir.

 

5. Museum Macan

Credit Image - kr.trip.com

Suka kesenian? Berarti, kamu tak boleh melewatkan tempat healing di Jakarta satu ini, lho. Yap, kamu bisa mengunjungi Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) di Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini.

Sempat viral beberapa tahun silam, Museum MACAN menampilkan begitu banyak karya seni modern dan kontemporer yang sangat menarik.

Salah satu yang paling banyak diminati adalah infinity spot, tempat berisi banyak hiasan lampu yang indah. Kamu bisa mengambil foto-foto cantik di berbagai sudut museum satu ini, lho. Akan tetapi, harus cepat, ya.  Pasalnya, menurut IDN Times, ada batas waktu 45 detik untuk setiap sesi fotonya.

 

6. Biar Healing Makin Asyik, Tetap Jaga Kesehatanmu, Ya!

Untukmu yang ingin mengunjungi salah satu tempat healing di Jakarta di atas, pastikan kamu tetap menjaga energi tubuh biar kegiatan makin maksimal, ya!

Nah, biar kondisi kesehatanmu tetap terjaga, pastikan kamu tetap mendapat waktu istirahat yang cukup – dan menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin Enervon Active!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat berkendara.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya.

 

Jadi, itulah deretan rekomendasi tempat healing di Jakarta yang patut kamu kunjungi di akhir pekan nanti!

 

 

Featured Image – genmuda.com

Source – glints.com