Zaman sekarang, destinasi wisata tidak hanya lagi sekedar wisata alam, wisata bahari, dan taman bermain saja. Tetapi, sekarang sudah semakin banyak tempat wisata yang menyuguhkan keunikan dan kegiatan liburn yang seru, salah satunya museum yang kekinian.

Tidak seperti museum biasa, museum kekinian memiliki tema dan koleksi yang unik dan menarik. Selain untuk menambah pengetahuan, kamu juga bisa sambil hunting foto lho di museum kekinian.

Jika kamu tertarik mengunjungi museum yang memiliki tema kekinian, berikut ini 5 rekomendasinya!

1. Museum Trupark (Cirebon)

Credit: firstwinner.wordpress.com

Di museum ini kamu bisa belajar sekaligus hunting foto- foto keren, lho. Museum ini menampilkan karya- karya batik khas Cirebon yang cantik. Disini kamu juga akan menemukan berbagai spot foto menarik, seperti pajangan topeng- topeng yang unik.

2. Museum di Tengah Kebun (Jakarta)

Credit: jakarta.panduanwisata.id/

Bosan dan bingung mau jalan- jalan kemana lagi di Jakarta? Kamu bisa mampir ke museum ini! Di museum ini kamu bisa beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kota Jakarta. Udaranya yang sejak dan suasananya yang asri akan membuatmu betah!

Selain itu, kamu juga akan menjumpai benda- benda antik seperti patung, topeng, hingga fosil pohon yang berasal dari masa Triassic di Pulau Jawa.

3. Motomoto Museum (Tangerang)

Credit: fimela.com

Kalau kamu lagi bermain di daerah BSD, kamu bisa mengunjungi museum bernama Motomoto. Sesuai dengan namanya, museum ini menyuguhkan berbagai macam spot foto yang kece dan menarik.

Seperti spot ala aquarium, spot dengan latar belakang batik, spot foto dengan berbagai neon sign, hingga ada tempat foto dimana kamu bisa menempelkan sticky notes. Museum ini cocok deh untuk dijadikan tempat refreshing saat akhir pekan.

4. Museum Ullen Sentalu (Yogyakarta)

Credit: casaindonesia.com

Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke museum ini ya. Berada di Kaliurang, Yogyakarta, museum Ullen Sentalu memiliki suasana yang sejuk dan sangat menyatu dengan alam.

Disini kamu akan menemui beberapa koleksi peninggalan kaum bangsawan Dinasti Mataram. Selain itu, ada ruang pameran batik dengan koleksinya yang luar biasa indah. Selain itu, tampilan museum yang begitu cantik bisa jadikan sebagai spot foto yang Instragamable.

5. Old City 3D Trick Art Museum (Semarang)

Credit: .nativeindonesia.com

Sesuai dengan namanya, di museum ini kamu akan menemukan banyak gambar 3 dimensi yang dapat digunakan sebagai background selfie atau berfoto.

Saat kamu berkunjung kesini, kamu bebas mengelilingi dan berfoto dengan berbagai karya seni gambar 3D yang ada di Old City Trick Art Museum. Dan hampir semua gambar 3D yang ada di museum ini akan membuatmu terkecoh jika melihatnya dari kamera ponsel.

 

Featured Image - bsd.city/motomoto-museum/