Jalanan macet memang bikin stres!

Bagi sebagian orang, perjalanan pergi maupun pulang dari kantor merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat sejenak dari padatnya pekerjaan. Namun sayangnya kondisi jalanan sering tidak bisa diprediksi – alih-alih ingin nyantai, akhirnya jadi terganggu karena jalanan yang macet atau sempit-sempitan di transportasi umum.

Nah, terjebak macet di jalan baik saat berangkat atau pulang kantor bisa membuatmu malah stres, lho. Kalau sudah begini, apa yang bisa dilakukan, ya? Tenang, ada tips yang dapat kamu terapkan untuk menangani stres selama di jalan.

Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

1. Lakukan Peregangan Terlebih Dahulu

Credit Image - oakinterlink.com

Dilansir dari Everyday Health, sebelum pulang kantor ataupun sedang di jalan, kamu bisa melakukan peregangan ringan. Ada salah satu caranya yang disebut sebagai seated calf raise, yaitu menggerakkan kaki dengan mengangkat betis sambil duduk.

Caranya, posisikan dua kaki selebar pinggang dan rata menginjak lantai. Kemudian, naikkan kaki ke tumit sambil merasakan otot betis. Tahan gerakan itu selama delapan hingga sepuluh detik. Setelah itu, perlahan turunkan kembali ke lantai.

Biar gak makin stres ketika menghadapi macet di jalan, cobalah lakukan peregangan ini terlebih dahulu, ya!

 

2. Peregangan di Bagian Leher Jangan Sampai Terlewat!

Jika seharian kamu pulang memakai mobil pribadi, dan arah dari kantor ke rumah cukup jauh, bisa memulai dengan peregangan leher. Ketika sedang lampu merah, miringkan kepala ke pundak sebelah kanan untuk meregangkan otot leher bagian kiri. Tahan selama sepuluh detik.

Nah, ketika mendapati lampu merah selanjutnya, coba ulangi pada sisi satunya lagi. Gerakan seperti ini penting untuk menghindari otot leher yang tegang.

 

3. Siapkan Semua Pekerjaan Sebelumnya

Credit Image - careeraddict.com

Mungkin stres bisa timbul bukan hanya karena berdesakan saja di transportasi umum, melainkan faktor lain seperti menumpuknya pekerjaan dan tidur yang tidak cukup.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, apa yang bisa kamu lakukan di malam hari untuk mencicil, lakukanlah dari sekarang. Misalnya, menyiapkan baju untuk besok pagi, menyiapkan bahan makanan untuk sarapan atau mengerjakan presentasi untuk hari berikutnya.

 

4. Tidur yang Cukup Sebelum Pergi Kerja

Tidur adalah istirahat paling baik yang dapat kamu lakukan untuk membuka hari baru. Jika tidur tidak cukup, mungkin di kantor akan merasakan ngantuk dan kelelahan.

Jika kurang tidur, otak akan kelelahan dan tidak bisa berfungsi optimal keesokan harinya. Terlebih lagi jarak dari rumah dan kantor cukup jauh. Cobalah tidur lebih awal dan bangun lebih pagi untuk mendapatkan kesegaran untuk keesokan harinya saat bekerja.

 

5. Berangkat ke Kantor Lebih Awal

Credit Image - palife.co.uk

Nah, yang terakhir nih bisa jadi solusi terbaik jika memang sering mengalami stres di jalan saat pulang kantor. Yakni berangkat lebih awal dari biasanya. Apalagi jika kamu yang memakai transportasi umum, telat sedikit sudah tidak akan kebagian tempat, lho!

Ketika datang lebih awal, pasti tidak akan stres di jalan, karena penumpang masih sedikit, jalanan masih sepi dan tidak terlalu mepet di jam kantor.

 

6. Tetap Menjaga Energi Tubuh

Harus menghadapi macetnya jalanan tentu memerlukan energi tubuh yang cukup, ya. Untuk itu, selain mendapat tidur yang berkualitas kamu juga disarankan agar menjalani pola makan sehat – sehingga tubuh tidak gampang lemas dan memiliki stamina yang baik.

Tetap pertahankan kesehatan tubuh dengan mengonsumsi berbagai menu bergizi seimbang, serta hindari jenis makanan cepat saji yang kurang baik bagi kesehatan. Selain itu, kamu juga dianjurkan untuk rutin berolahraga – karena aktivitas fisik juga bisa membuat tubuh lebih berenergik, lho.

Untuk mengoptimalkan kesehatanmu, apalagi bagi yang punya aktivitas padat, pastikan kamu sudah memperoleh sumber vitamin dan mineral – yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan bisa semakin produktif dalam menjalani aktivitas harian.

Untuk memperoleh produk Enervon Active, kamu bisa segera mengunjungi kunjungi official store-nya di Tokopedia, yuk!

 

Bergelut dengan kemacetan di Ibu Kota memang bikin stres, kan? Baik saat perjalanan pergi maupun pulang, hal ini tetap bisa membuatmu stres, bahkan menjadi kurang mood. Jadi, untuk mengurangi rasa stres ketika sedang macet, coba lakukan tips di atas, ya.

 

 

Featured Image – liputan6.com

Source – popmama.com