Keindahan selalu menjadi alasan mengapa orang jatuh cinta kepada sesuatu hal. Di dunia ini ada banyak keindahan yang bisa membuat manusia tersenyum dan terpesona akan keindahannya, salah satunya yaitu keindahan danau yang bisa membuat kamu terkagum- kagum.

Berikut ini 5 danau terindah di dunia, dan ada yang dari Indonesia juga lho!

1. Danau Plitvice – Kroasia

Credit: netz.id

Terbentuk dari danau kecil di satu danau besar yang menghubungkan secara langsung ke air terjun dan memiliki 16 danau yang tersusun dalam kaskade, membuat siapapun yang mengunjungi danau ini terpesona.

Selain pemandangan yang indah, Danau Plitvice juga memiliki air danau yang bisa berubah warna menjadi biru, hijau, hingga abu- abu tergantung letak sudut matahari.

2. Danau Moraine – Kanada

Credit: adventuretravel.co.id

Danau yang berlokasi di Lembah Ten Peaks, Banff National Park, Kanada ini membentang dengan pemandangan alamnya yang menawan. Danau Moraine dikelilingi oleh pegunungan salju dan pepohonan pinus yang sejuk. Selain itu, danau ini memiliki air yang berwarna tosca sebening kristal yang membuat para pengunjungnya terpukau.

Pemandangan bias cahaya matahari yang menyelinap dari pegunungan salju akan tampak sebelum pukul 10 pagi dan membuat Danau Moraine semakin memesona.

3. Danau Tahoe – Amerika Serikat

Credit: idntimes.com

Memiliki kedalaman mencapai 500 menit dengan luas permukaan sekitar 495 km, Danau Tahoe yang terletak di wilayah Nevada ini terkenal sebagai danau air tawar terbesar dan terindah di dunia. Di semua sisi danau ini dikelilingi oleh pegunungan tinggi sehingga terlihat cantik dan memukau.

Bagi kamu yang berminat untuk menjelajah bangkai kapal bersejarah di dasar Danau Tahoe dengan menyelam, sebaiknya berkunjung di waktu musim panas, karena suhu tempratur air pada waktu itu akan lebih hangat dan airnya lebih tenang.

4. Danau Toba

Credit: poskaltim.com

Danau Toba memiliki luas 1.145 km persegi dengan kedalamannya mencapai 450 meter dan merupakan keajaiban alam yang menakjubkan di Pulau Sumatera.

Danau Toba memiliki air jernih membiru dengan pemandangan memesona dari pegunungan hijau, serta udara yang sejuk dan alam yang masih terjaga baik. Keindahan ini lah yang membuat Danau Toba masuk dalam daftar danau terindah di dunia.

5. Danau Labuan Cermin – Borneo

Credit: idntimes.com

Sesuai dengan namanya Labuan Cermin, air danau ini sangat jernih dan memiliki berbagai keunikan, seperti kandungan air yang berada di dalamnya. Seperti dipisahkan oleh kaca yang tidak terlihat oleh mata, air laut, dan air tawar menjadi satu di danau Labuan Cermin.

Dikelilingi pepohonan yang rimbun, membuat suasana sekitar danau Labuan Cermin begitu teduh. Keindahan yang disuguhkan Danau Labuan Cermin akan membuat siapapun yang berkunjung terkesima.

 

Nah, bagaimana? Cantik- cantik ya danaunya? Kamu minat berkunjung?

 

Featured Image - indonesiakaya.com