Untuk kamu yang ingin healing sejenak dari hiruk-pikuk kota Jakarta, tapi dengan budget yang lebih ramah di kantong. Ada alternatif yang cocok buatmu, lho, yaitu dengan mengunjungi taman piknik di Jakarta bersama teman atau keluarga.

Meski Jakarta merupakan kota megapolitan yang identik dengan lingkungan serba sibuk, tetapi masih banyak sekali hutan kota dan taman yang dapat kamu sambangi – bahkan, kamu bisa melakukan piknik di lokasi tersebut.

Berikut ini rekomendasi taman piknik di Jakarta yang dapat kamu kunjungi.

 

 

1. Monas

Credit Image - depok.pikiran-rakyat.com

Tempat piknik pertama yang dapat kamu kunjungi, yaitu Monas. Sebagai ikon kota Jakarta, kamu memang tidak boleh melewatkan berkegiatan seru Monumen Nasional atau Monas ini. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, salah satunya adalah berpiknik. Kamu bisa membawa tikar dan makanan sendiri dari rumah.

Tahukah kamu Monas juga merupakan salah satu ruang terbuka terbesar yang ada di Jakarta. Tidak hanya berpiknik, kamu juga bisa masuk ke ke dalam museum Monas dan naik ke atas Monas. Kamu bisa menikmati keindahan Kota Jakarta dari ketinggian.

 

2. Taman Ismail Marzuki

Rekomendasi taman piknik berikutnya, yaitu Taman Ismail Marzuki yang pasti sudah tak terdengar asing lagi. Untuk kamu yang ingin belajar kesenian dan kebudayaan di Indonesia, maka kamu patut menyambangi lokasi satu ini.

Selain itu, taman yang ada di Jl. Cikini Raya No 73 Jakarta Pusat ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk piknik bersama anak-anak.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai pementasan kesenian, sebab setiap minggunya ada acara kesenian yang menarik. Pastikan kamu mencari informasi terlebih dahulu pementasan apa yang akan diselenggarakan sebelum datang ke sini.

 

3. Tebet Eco Park

Credit Image - pikiran.co

Rekomendasi taman piknik yang ada di Jakarta selanjutnya adalah Tebet Eco Park. Tempat ini merupakan taman yang ramah untuk semua orang. Selain, orang dewasa, kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk berpiknik di sini.

Luas dari Tebet Eco Park adalah 7 hektar yang terbagi menjadi 2 bagian, yaitu sisi utara dan selatan. Di tempat ini ada banyak taman tematik dan juga playground untuk anak-anak. Ada juga jembatan orange ikonik yang menghubungkan sisi utara dan sisi selatan taman. Jembatan ini menjadi salah satu spot foto instagramable sehingga tidak pernah sepi.

 

4. Taman Fathillah, Kota Tua

Rekomendasi tempat piknik di Jakarta selanjutnya adalah Taman Fatahillah yang ada di Kota Tua. Tentu kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan Kota Tua yang ada di Jakarta, kan? Tempat ini sangat terkenal dengan museum dan bangunan kunonya yang khas.

Tak hanya cocok untuk piknik, Taman Fatahillah terkenal memiliki banyak spot foto yang instagramable. Bahkan ada banyak yang membuat foto-foto prewedding di sini. Kalau kamu hanya ingin sekadar healing, coba saja membawa tikar untuk piknik di sini. Sambil bersantai, kamu bisa menikmati pemandangan kota.

 

5. Taman Sejarah Satria Mandala

Credit Image - liburanyuk.co.id

Ingin piknik tapi tidak ingin repot bawa tikar dan makanan sendiri? Kamu bisa memilih taman piknik Satria Mandala.

Taman ini berada di halaman Museum Satria Mandala yang merupakan museum alat tempur TNI Indonesia. Di sini kamu bisa berpiknik tanpa harus membawa tikar sendiri, pasalnya di sini ada banyak tempat sewa tikar untuk berpiknik.

Taman ini memang didesain sebagai tempat piknik dan tempat jajan makanan lokal. Di sini terdapat banyak UMKM makanan lokal yang bisa kamu cicipi. Tidak hanya makanan, ada banyak produk lokal seperti batik dan tas.

 

6. Taman Suropati

Salah satu taman yang sangat terkenal di Jakarta untuk tempat berpiknik adalah Taman Suropati. Taman yang ada di Menteng Jakarta Pusat ini sangat sejuk karena banyak pepohonan besar.

Di taman piknik satu ini juga juga terdapat air mancur dan gazebo yang membuat pemandangannya semakin indah. Suasana taman Suropati pun juga terkenal dengan kesejukannya dan nyaman untuk kamu bersantai.

Apalagi di sini juga terdapat banyak tempat jajan yang menawarkan makanan jaman dulu. Selain berpiknik, kamu juga bisa berwisata kuliner makan makanan khas Betawi tempo dulu di sini.

 

7. Taman Menteng Jakarta

Credit Image - jendela360.com

Rekomendasi taman piknik yang terakhir, yaitu Taman Menteng yang berada di daerah Jakarta Pusat. Untukmu yang ingin piknik degan spot foto Instagramable, lokasi ini sangat cocok dikunjungi, lho.

Lokasi yang satu ini merupakan taman dengan penataan yang rapi dan bagus. Bahkan, terdapat jalan setapak yang dapat kamu gunakan untuk berjalan kaki. Selain itu, udara di Taman Menteng pun sangat sejuk, karena terdapat banyak tumbuhan yang cocok untuk menyejukkan hati dan kepala di saat penat.

Kemudian, salah satu tempat berfoto yang instagramable di sini, yaitu rumah kaca. Lahan di sekitaran rumah kaca ini bisa kamu jadikan sebagai tempat piknik maupun untuk hunting foto.

 

Berkunjung ke taman piknik di Jakarta pada akhir pekan memang menyenangkan, ya? Namun, biar kegiatan lebih maksimal, yuk, konsumsi multivitamin Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat berkendara.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya!

 

 

Featured Image – daaitv.co.id

Source – traveloka.com