Semakin lama, ngumpul bareng teman- teman jadi semakin susah. Sekalinya bisa bertemu, pasti ada yang berkata “yuk kita liburan” dan lain sebagainya. Tapi, kebanyakan rencana seperti ini akan berujung sebagai ‘wacana’ dan batal dilakukan.

Lalu, apa sih yang menyebabkan rencana bareng temen tuh selalu berujung ‘wacana’? Berikut ini alasan yang bisa kamu perhatikan!

1. Tidak memberlakukan sistem ‘bayar uang muka’

Credit: usatoday.com

Sudah merencanakan liburan bareng teman- teman, tapi belum juga terwujud? Coba deh untuk memberlakukan sistem ‘bayar uang muka’, pasti rencana liburan kamu tidak akan sebatas rencana saja. Dengan begini, paling tidak temanmu akan berpikir dua kali sebelum akhirnya membatalkan rencana liburan kalian.

2. Ada saja acara penting ketika mendekati hari H

Credit: archadeckofcentralsouthcarolina.com

Terkadang ada saja acara penting yang datangnya selalu dadakan, bahkan pada saat sudah mendekati hari H keberangkatan kamu dan teman- temanmu! Kalau sudah seperti ini, ya tidak ada pilihan lain. Tinggal pilih deh antara membatalkan semua rencana atau tetap jalan meski tidak full team. Pilihan yang sulit ya?

3. Rencana liburan elite, padahal tidak sesuai budget

Credit: magazine.northeast.aaa.com

Mumpung masih muda atau masing single. Memang deh liburan bareng teman- teman itu paling menyenangkan. Di awal perencanaan, pasti banyak dari kalian yang punya ide liburan super mewah. Maunya ini dan itu.

Tapi, ada baiknya kamu jangan terlalu muluk- muluk, nanti ujung-ujungnya malah batal karena saking perfeksionisnya. Tidak harus mewah, sesuaikan saja dengan budget, yang penting kebersamaannya!

4. Selalu berkata “ikut saja”

CreditL womantalk.com

Semua ini berawal dari kalimat “ikut saja”, makanya sekalinya mau bikin pertemuan untuk membahas rencana liburan, eh jawab seperti itu biar aman.

Lalu, jika kamu sudah berkata demikan, hampir semua temanmu akan ikut- ikutan memberikan jawaban yang sama. Kasihan lho temanmu yang sudah berusaha bikin reunion seperti ini. Setidaknya, berikan masukan ya!

5. Terlalu banyak opsi untuk destinasi liburan

Credit: fastcasual.com

Alasan lain yang bikin rencana liburan bareng teman jadi ‘wacana’ adalah terlalu banyak opsi destinasi liburan. Ini pasti ribet banget deh! Jadi sebaiknya, bicarakan baik- baik mengenai destinasi wisata yang akan dikunjungi. Dan ketika sudah menemukan destinasinya, pastikan semua temanmu setuju ya, agar tidak ada yang pergi karena terpaksa.

 

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa sih yang sering menyebabkan rencana liburan bareng teman berakhir hanya ‘wacana’ saja? Tunggu apalagi, segera rencanakan liburanmu bersama teman- temanmu ya!

 

Featured Image - itsreallykita.com