Musim liburan hampir tiba! Apakah kamu akan segera melakukan traveling? Memang, kegiatan ini sering dilakukan untuk melepas penat, bahkan sudah dijadikan lifestyle bagi sebagian besar orang, lho. Tak peduli usia maupun jenis kelamin, semua individu memiliki keinginan dan kebutuhan untuk berlibur.

Nah, bukan hanya merencanakan destinasi wisata, namun packing juga menjadi momen krusial sebelum bepergian. Kamu pun disarankan membawa perlengkapan traveling tertentu agar liburan makin menyenangkan.

Berikut ini perlengkapan traveling yang harus disiapkan saat packing. Simak informasinya di bawah ini, yuk!

 

 

1. Botol Minum Kosong

Credit Image - airhelp.com

Perlengkapan traveling yang pertama, yaitu botol minum kosong. Sudah bukan rahasia lagi kalau kamu harus minum air yang cukup agar tetap sehat. Namun jika kamu jalan-jalan ke luar negeri, untuk membeli satu botol air mineralnya cukup mahal.

Jadi, sebaiknya kamu membawa botol minum kosong agar bisa kamu isi ulang di tap water yang dapat ditemukan di berbagai tempat. Cara ini bisa sangat membantu untuk menghemat pengeluaran saat berlibur ke negara-negara maju yang kualitas airnya sudah bagus.

 

2. Universal Adaptor

Harus bepergian ke luar kota maupun luar negeri? Kalau gitu perlengkapan traveling yang satu ini tak boleh ketinggalan. Mengingat setiap tempat bisa memiliki tipe colokan listrik yang berbeda.

Listrik sudah menjadi salah satu sumber kehidupan bagi banyak orang. Tanpa listrik kamu akan sangat kerepotan karena tidak bisa mengisi baterai gadget. Karena itu selalu bawa universal adaptor yang pasti akan terpakai. Tapi, jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dahulu adaptor listrik seperti apa yang terdapat di destinasi tujuan kamu.

 

3. Dompet Travel

Credit Image - edition.cnn.com

Kamu pastinya gak mau kehilangan dompet utama kamu yang berisi banyak kartu identitas penting, kartu debit dan kredit, serta semua hal penting lainnya, kan? Makanya, ada baiknya kamu memiliki dompet travel khusus yang bisa kamu bawa untuk menyimpan uang tunai yang kamu butuhkan untuk traveling, beberapa kartu pembayaran yang memang diperlukan, dan paspor.

Dompet seperti ini juga bisa kamu pasang di badan sehingga lebih aman dari pencurian saat pergi berlibur, lho.

 

4. Power Bank

Perlengkapan traveling yang tak kalah penting lainnya, yaitu power bank.

Power bank sepertinya sudah jadi salah satu barang yang wajib dibawah saat liburan. Sudah pasti, kamu akan membawa smartphone maupun gadget lainnya – dan tak jarang kapasitas baterai hp kurang besar, apalagi jika secara terus-menerus dipakai untuk membuka aplikasi peta, GPS, browsing tempat wisata, ataupun membuka sosmed.

Powerbank bakal membantu banget saat gadget kehabisan baterai. Pilih powerbank dengan kapasitas besar, bentuk dan dimensi yang ramping biar tidak memakan tempat, dan fitur tambahan yang cukup bagus. Jika bisa, pilih juga dari merk yang bagus, bair lebih awet.

 

5. Travel Vacuum Bag

Credit Image - bp-guide.id

Travel vacuum bag bisa jadi penyelamat kamu saat bepergian, lho. Dengan ini, kamu bisa menghemat ruang untuk menyimpan pakaian di dalam ransel. Barang-barang kamu juga akan lebih rapi dan tertaur tentunya.

Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir pakaian kamu akan basah karena kantong plastik ini kedap air. Memisahkan pakaian bersih dan kotor juga menjadi lebih mudah.

 

6. Perlengkapan Sanitasi

Membawa tissue basah dan kering, sabun cuci muka, maupun hand sanitizer menjadi perlengkapan traveling yang juga wajib untuk kamu bawa, lho. Sejumlah barang tersebut bermanfaat untuk menjagamu agar tetap bersih dan terhindar dari bakteri serta kuman yang menempel. Namun, pilihlah perlengkapan sanitasi yang berukuran mini agar praktis dibawa ke mana pun, ya. 

Selain itu, kamu juga bisa membawa tisu sanitasi yang dapat digunakan untuk membersihkan toilet sebelum digunakan.

Ketika berlibur, kamu akan mendatangi tempat-tempat baru yang tidak diketahui secara pasti kebersihan toiletnya. Tidak semua terjamin akan kebersihan – dan tak selamanya kamu akan menemukan toilet yang bersih pula. Untuk itu, kamu butuh tisu sanitasi agar tidak tertular penyakit akibat dari bakteri toilet yang tidak bersih.

 

7. Vitamin dan Obat-obatan

Credit Image - travelinglight.com

Perlengkapan traveling yang terakhir, yaitu membawa vitamin dan obat-obatan yang dibutuhkan, apalagi jika kamu memiliki kondisi medis tertentu. Terkadang akan sulit jika harus mencarinya di negara atau tempat tujuan. Lebih baik kalau kamu membawa obat yang sudah kamu miliki di rumah.

Selain itu, membawa suplemen vitamin juga menjadi hal wajib, lho. Ini akan membantu menjaga daya tahan tubuh dan energi agar kamu tetap berstamina saat traveling. Tapi, apa ya suplemen vitamin yang bisa dibawa – dan mudah dikonsumsi?

Nah, kamu direkomendasikan memilih multivitamin Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat beraktivitas.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya.

 

Jadi, itulah deretan perlengkapan traveling yang wajib kamu bawa biar kegiatan berlibur tetap terasa aman dan nyaman.

 

 

Featured Image – vox.com

Source – reddoorz.com